Items where Subject is "L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 322.

A

Afdal, Afdal (2011) Bimbingan Kegiatan Kelompok Belajar di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP UNP, Padang.

Afifah, Dini (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Think Pair and Share di Kelas IV SDN 38 Kampung Baru Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Afrida, Afrida (1998) Pemecahan Masalah Proses Belajar Mengajar Bidang Studi Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan PPKn Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar Kecamatan Pauh Kotamadya Padang. FIP IKIP, Padang.

Afrila, Tiara (2017) Efektivitas Penggunaan Media Pop-Up Book untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah pada Anak Tunagrahita Ringan (Quasi Eksperimen Kelas III/C SDLB 35 Painan Utara). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Agustia, Yazella (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Picture And Picture terhadap Keterampilan Menulis Puisi di Kelas V SD Negeri 31 Pasar Ambacang Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ahmad, Syafri (1999) Peranan Alat Peragadalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP IKIP Padang, Padang.

Ahmad, Syafri (2009) Revitalisasi Kurikulum PGSD FIP UNP untuk Menyiapkan Guru Sekolah Dasar yang Profesional. Working Paper. FIP UNP Padang, Padang.

Aini, Syarifah (2017) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan dengan Kartu Bagi Siswa Kelas 1 SDN 13 Lubuk Alung Kecamatan Ampek Nagari. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Almar, Pinna Patika Sari (2017) Meningkatkan Kemampuan Pengenalan Konsep Ruang melalui Senam Fantasi Menurut Cerita bagi Anak Tunagrahita Ringan. (Single Subject Research Kelas III di SLB Muhammadiyah Pauh IX Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Alwi, Elma and Harun, Mardiah and Zuraida, and Mahyudin, Ritawati (1996) Perbedaan Antara Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan oleh Guru Yang Menggunakan Model Mengajar Advance Organizer Dengan Model Mengajar Tradisional dalam Bidang Studi IPS di Kelas V SD Negeri Percobaan Kodya Padang. Project Report. IKIP Padang, Padang.

Amalia, Nova (2017) Efektivitas Permainan Oray-orayan terhadap Perkembangan Motorik Kasar Anak di Pendidikan Anak Usia Dini Terpadu Bhakti Bunda Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amalia, Nova (2017) Efektivitas Permainan Oray-orayan terhadap Perkembangan Motorik Kasar Anak di Pendidikan Anak Usia Dini Terpadu Bhakti Bunda Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amallyah, Indah (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Menggunakan Cooperative Learning Tipe Picture and Picture di Kelas VC SDN 23 Marapalam Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amelia, Citra (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Menggunakan Model Cooperative Learning tipe Group Investigation di Kelas IV SD Negeri 15 Padang Sarai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amelia, Nur (2017) Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Soal Cerita Operasi Hitung Campuran Bilangan Bulat pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amra, Hilmi Sri (2017) Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Melalui Media Pop-up Book bagi Anak Tunagrahita Ringan (Classroom Action Research di Kelas V/C SLB Al-Azhar Bukittinggi). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amran, Yolin Rivalina (2017) Efektivitas Permainan Barisan Bebek terhadap Perkembangan Sosial Anak di Taman Kanak-kanak Manunggal XXIII Sikabu Palak Pisang Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ananda, Azwar and Indrawadi, Junaidi (2012) Strategi Pembelajaran Nilai-Nilai Kebangsaan Dengan Model Insert pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di Sekolah Dasar Kota Padang-Sumatera Barat. Project Report. FIS UNP, Padang.

Andre, Nofrizal (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Head Together (NHT) di Kelas IV SDN 19 Koto Tinggi Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriani, Aprilia (2017) Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran PKn di Kelas IV SDN 03 Simpang Haru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriani, Yuni (2017) Pengaruh Strategi Belajar Preview, Question, Read, Summerize, dan Test (PQRST) terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman di kelas IV SDN 27 Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andrika, Delsa (2017) Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran PKn di Kelas V SDN 58 Lubuk Buaya Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anggraini, Lisa (2017) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap Hasil Belajar Menentukan Sifat-Sifat Bangun Ruang Sederhana di Kelas IV SDN 44 Kalumbuk. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anggraini, Rani (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Cooperative Learningtipe Think Pair Share di Kelas IV SDN 17 Mata Air Timur Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anggraini, Wenny (2017) Efektivitas Membuat Permainan Kembang Api dari Tisu terhadap Pengembangan Motorik Halus Anak di Taman Kanak-kanak Islam Daud Kholifatulloh Tabing Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Angraini, Santri (2017) Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik terhadap Pemahaman Konsep Perkalian Pecahan Di Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Annur, Ravika (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Divissions) terhadap Aktivitas Belajar Siswa dalam Pembelajaran Kelas IV SDN 09 Belakang Balok Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Antony, Angga (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran PKn dengan Model Problem Based Learning di Kelas IV SDN 03 Pakan Labuah Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aprilia, Rinda (2017) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Menggunakan Pecahan dalam Masalah Perbandingan dan Skala di Kelas V SDN 27 Sungai Sapih. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Argusti, Shynta (2017) Pengelolaan Hubungan Sekolah dan Masyarakat oleh Kepala Sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ariani, Yeti (2006) Persepsi Orang Tua terhadap Pelaksanaan Penilaian dengan Portofolio dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP UNP Padang, Padang.

Arief, Darnis (2014) The Development Of Narrative Writing Learning Model For Elementary Schools in Padang. Working Paper. FIP UNP, Padang.

Arina, Siti (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan menggunakan model Think Pair and Share di Kelas IV SD Negeri 05 Bandar Buat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Asmah, Asmah (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Group Investigation di Kelas IV SDN 09 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Asmania, Asmania (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning pada Tema 8 Di Kelas IV SD Kartika 1-11 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Astuti, Elysna Dwi (2017) Pengaruh Strategi Contextual Teaching andLearning (CTL) Berbantuan Video terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN 05 Jaruai Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ayu, Iradati Fitri (2017) Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar dalam Pembelajaran IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 03 Simpang Haru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Azhari, Mimi (2017) Peningkatan Pemahaman Konsep Sifat Distributif Perkalian dengan Metode Inkuiri di Kelas IV SDN 03 Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aziz, Syamsir and Hos, Fauzan and Abbas, Syamsuar (1997) Perbedaan Kemampuan Motorik Hasil Belajar Anak Didik yang Diajar oleh Guru Penjaskes dengan yang Diajar oleh Guru Kelas pada SD N di Kecamatan Koto Tangah Kodya Padang. Project Report. FIK UNP Padang, Padang.

Azizah, Gusri (2017) Pengaruh Media Gambar terhadap Kemampuan Bercerita di PAUD Terpadu Hauriyah Halum Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

B

Barlian, Eri (1994) Pengembangan Budaya Kerja di Lingkungan Pendidikan Sekolah Dasar. Working Paper. FPOK IKIP Padang, Padang.

Bukhaira, Suci Zara (2017) Layanan Sekolah terhadap Anak Gangguan Bicara di Taman Kanak-Kanak Inklusi Tiji Salsabila Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

C

Candra, Megi (2017) Meningkatkan Keterampilan Mencuci Sepeda Motor melalui Metode Latihan(Drill) bagi Anak Tunagragita Ringan”(Penelitian Single Subject Research Kelas X di SLB Perwari Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Candra, Novi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Group Invetigation di Kelas IV SDN 12 Bukit Cangang Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Celina, Wisnamah (2017) Penerapan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran PKn di Kelas IV SDN 10 Sungai Sapih Kec. Kuranji Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Cici, Cici (2017) Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas I SD Negeri 59 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

D

Dalais, Mursal (1998) Hubungan Prestasi Belajar Nilai Tempat Dengan Prestasi Belajar Operasi Bilangan Cacah Siswa Kelas IV SD Negeri Kodya Padang. Project Report. FIP IKIP, Padang.

Daniati, Suci (2017) Meningkatkan Keseimbangan Berjalan melalui Bermain Meniti Tali pada Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research Kelas I di SLB Sabiluna Kota Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dari, Retno Wulan (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT)  Terhadap Hasil Belajar pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V SD Negeri 10 Sapiran Kota  Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Darma, Darma (2013) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Di Kelas V SDN 13 Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Delvia, Eti (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan Menggunakan Pendekatan Kooperatif Tipe Jigsaw di Kelas IV SDN 41 Sangkir Kec. Lubuk Basung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Deni B., Rahma (2017) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Index Card Match terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pelajaran PKN Kelas V SDN 33 Rawang Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Desmarini, Tisa (2017) Pengaruh Penggunaan Kabel terhadap Perkembangan Kreativitas Anak di Taman Kanak-kanak IQRA’ Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Desmawati, Desmawati (2013) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) di Kelas V SDN 28 Rawang Timur Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Desmawati, Siti (2017) Efektifitas Media Bulletin Board Tersembunyi terhadap Kemampuan Berbicara di Taman Kanak-kanak Islam Shabrina Nanggalo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Desniati, Desniati (1998) Pembelajaran Pengukuran di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP IKIP Padang, Padang.

Dewi, Komala (2017) Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SD Negeri 23 Marapalam Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dewi, Zurahmi (2017) Peningkatan Hasil Belajar siswa pada Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) dikelas IV SDN 31 Pasir Kandang Kecamatan Koto Tangah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dewita, Yelvina (2017) Peningkatan Pengenalan Warna dalam Bahasa Inggris Anak melalui Media Water Beads di Taman Kanak-kanak Ikal Iqra’ Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Djusman, Djusman and Nur, Agus and Pangeran, Nurmi (1997) Pelaksanaan Peranan Kepala Desa sebagai Pembina Program Kejar paket B Setara SLTP Dalam Rangka Mensukseskan Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun di Kabupaten Padang Pariaman. Project Report. FIP IKIP Padang, Padang.

E

Edwar, Rahmi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan Menggunakan Pendekatan Konstruktivistik di Kelas V SDN 52 Kuranji Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Efendi, Erwin (2017) Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Menggunakan Model Discovery Learning di Kelas IV SDN 17 Jawa Gadut Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Elfahri, M. Ikhsan (2017) Pengaruh Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS di Kelas IV SD N 13 Cingkariang Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

EliYus, EliYus (2017) Meningkatkan Kemampuan Tatacara Berwudhu Melalui Strategi Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) bagi Anaktunagrahita Ringan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SLB Kasih Ummi Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Eliza, Esi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Pengukuran Waktu dengan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia di Kelas V SDN 19 Pasar Lama Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Erinazar, Erinazar and Kibadra, Kibadra (2006) Tinjauan Tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Kecamatan Koto Tangah Melalui Kurikulum Berbasis Kompetensi. Project Report. FIK UNP, Padang.

Erlinda, Erlinda (2013) Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi dengan Strategi Akrostik di Kelas V SD Negeri 05 Sawahan Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

F

Fadhly, Fadhly (2017) Peningkatan Proses Pembelajaran Tema 8 dengan Model Problem Based Learning di Kelas IV SD Negeri 15 Ulu Gadut Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fadila, Riska (2017) Efektivitas Media Lego dalam Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Pecahan bagi Anak Kesulitan Belajar (Quasi Eksperimendi Kelas V SDN 01 Limau Manis). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fadilah, Debi (2017) Hubungan Minat Baca dan Keterampilan Menulis Ringkasan Siswa Kelas V SDN 23 Marapalam Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fauliyah, Yuni (2017) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Komplek Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fauza, Ahmad (1992) Tinjauan Tentang Hasil Belajar Mata Kuliah Matematika I dan Matematika III Mahasiswa PGSD Angkatan 1990/1991 Yang Berasal dari SPG dan Non SPG di UPP III Bandar Buat Padang. Project Report. FPMIPA IKIP, Padang.

Febriani, Elviera (2017) Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi dengan Model Concept Sentence pada Siswa Kelas IV SDN 16 Tarok Dipo Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Febriani, Hesti (2017) Penggunaan Model pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di Kelas V SDN 02 V Koto Kampung Dalam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ferdila, Silma (2017) Peningkatan Kemampuan membaca Intensif Siswa pada Tema Indahnya Kebersamaan dengan Pendekatan Scientific di Kelas IV SD Negeri 04 Birugo Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitri, Rahmah (2017) Pembinaan Kompetensi Sosial Guru oleh Kepala Sekolah di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Padang Utara Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitri, Raudatul (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran PKn dengan Model Cooperative Learning Tipe Talking Stick di Kelas IV SDN 01 Bandar Buat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitria, Yuhelmi (2017) Pengaruh Model Mind Mapping terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas V SD Gugus 2 Kecamatan Pauh Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Furnia, Heni Dian (2017) Efektivitas Penggunaan Piring Kertas terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak di Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

G

Gusmalia, Gusmalia (2017) Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan dengan Menggunakan Media Kartu pada Siswa kelas 1 SD Negeri 08 Baringin Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Gusty, Rahmi Ferida (2017) Peningkatan Kreativitas Siswa Membuat Topeng Sederhana dengan Menggunakan Metode Demonstrasi di Kelas V SD Angkasa Lanud II Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

H

Hadiyanto, Hadiyanto (1994) Perbaikan Iklim Kelas/Sekolah untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP IKIP Padang, Padang.

Hadiyanto, Hadiyanto and Mukti, Basori (1997) Pengembangan dan Validasi Alat Ukur Iklim Kelas Sekolah Dasar. Project Report. FIP IKIP Padang, Padang.

Halim, Abdul (2017) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu pada Tema 8 dengan menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) di Kelas IV SD Kartika 1-11 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hamina, Dian (2017) Efektivitas Penggunaan Garpu Plastik terhadap Kreativitas Seni Lukis Anak di Taman Kanak-kanak Darul Falah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hamjah, Hamjah (2017) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Berbasis Model Discovery Learning (DL) Untuk Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Handayani, Husnaini (2017) Hubungan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa di Kelas V SD Negeri 24 Ujung Gurun. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Handayani, Sri (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Pendekatan Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) di Kelas IV SD Negeri 42 Payakumbuh Bodi Air Tabit, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Handayani, Widia (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PKn dengan Model Pembelajaran Time Token ( TITO ) Arends di Kelas IV SDIT Nurul Ikhlas Air Tawar Timur Kecamatan Padang Utara Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hani, Nisa (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Pendekatan Inkuiri di Kelas IV SD Negeri 08 Pisang Kecamatan Pauh Kota Padan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Harahap, Hadrina Pratiwi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Metode Eksperimen di Kelas IV SDN 18 Silaing Bawah Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Harahap, Muthmainnah (2017) Pengaruh Metode Show and Tell terhadap Kemampuan Bercerita di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah 14 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hardiyanti, Ratih (2017) Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Motivasi Kerja Guru Taman Kanak-kanak di Kecamatan Nanggalo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Harefa, Fifi Trigusyeni (2017) Pengaruh Penggunaan Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 29 Purus Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Harun, Mardiah (1999) Penggunaan Balok-Balok Dasar Sepuluh Seca Efektif di Sekolah-Sekolah. Project Report. FIP IKIP Padang, Padang.

Haryuliza HS, Haryuliza HS (2011) Konsepsi Tentang Pendidikan Formal Anak Dalam Keluarga Maraok Di Lpa Sampah Air Dingin Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hasan, Maria (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah di Kelas V SDN 01 Kampung Jawa Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hasanah, Uswatun (2017) Perilaku Agresif Anak X di Taman Kanak kanak Aisyiyah 27 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hasibuan, Bahrum (1992) Kemampuan Murid Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Dalam Membaca Al-Quran di Kecamatan Koto Tangah Kotamadya Padang. Project Report. FIP IKIP, Padang.

Hasprija, Yosi (2017) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 dengan Model Problem Based Learning (PBL) di Kelas IV SD Kartika 1-10 Padang (Penelitian Tindakan Kelas). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Haswinda, Putri Laura (2017) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Menjumlahkan Pecahan di Kelas IV SDN 27 Sungai Sapih Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hendri, Mulfa (2017) Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Bilangan Bulat dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) di Kelas IV SDN16 Tanjung Aur Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hendriani, Dewi (2013) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan Pendekatan Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) di Kelas IV SD Negeri 38 Balai Jaring Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hennika, Sandra Aulia (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan menggunakan Model Quantum Teaching di Kelas IV SD Negeri 09 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Herawati, Turti (2001) Rencana Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP UNP Padang, Padang.

Herdawati, Endang (2017) Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw terhadap Kemampuan Kognitif Siswa pada Materi Mengidentifikasi Sifat-sifat Bangun Ruang di Kelas V SDN 30 Cengkeh Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Herdina, Ira (2017) Pengaruh Kegiatan Handprint terhadap Kreativitas Anak di Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari 3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Herfita, Revi (2017) Efektivitas Celemek Cerita terhadap Kemampuan Berbicara di Taman Kanak-kanak Islam Daud Kholifatulloh Tabing Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Herlisa, Desi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray di Kelas V SDN 03 Simpang Haru Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hikmah, Hikmah (2017) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Strategi Pembelajaran Inkuiri di Kelas IVB SDN 17 Pakan Kurai Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hikmah, Rezki Ayana (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Quantum Teaching di Kelas V SD Negeri 09 Pauh Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Huda, Alfi Khairil (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Melalui dengan Menggunakan Media Audio Visual di Kelas IV SDN 04 Bukit Apit Puhun Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Husni, Mailul (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 1V SDN 01 Pasa Tangah Kecamatan 2X11 Kayu tanam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

I

Iftarni, Iftarni (2012) Pondok Pesantren Al-Makmur Tungkar Jorong Sawah Laweh Kanagarian Tungkar Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota 1992-2008. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ildi, Arya Ridha (2017) Peningkatan Hasil Belajar Perbandingan dan Skala dengan Kontruktivisme Bagi Siswa Kelas V SDN 15 Mawar Kecamatan Lintau Buo Utara Kab.Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ilona, Irma (2009) Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Penggunaan Media Peta Buta di Kelas VI SD Negeri 29 Sei. Durian Kec. Payakumbuh Utara. Working Paper. FIP UNP, Padang.

Indrayani, Tin (1999) Sistem Pengelolaan Kelas yang Efektif di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP IKIP Padang, Padang.

Irianto, Agus (1995) Sumber Kendala Pelaksanaan Pengajaran PKLH Tingkat Sekolah Dasar di Kotamadya Padang. Project Report. FPIPS IKIP Padang, Padang.

Islami, Indah Diniel (2017) Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Mengidentifikasi Sifat-Sifat Bangun Datar Di Kelas V SD Negeri 27 Anak Air Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Islami, Lathiifa Tirta (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Tournaments (TGT) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran PKn Kelas V SD Negeri 03 Pakan Kurai Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Isyah, Sri Novia (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Model Snowball Throwing di Kelas IV SDN 19 Painan Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Izmi, Hafzya (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning di Kelas V SDN 07 Indarung Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Izzah, Diryati (2017) Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Bermain Beruang Lompat Bagi Anak Autisme. (Single Subject Research Pada Kelas Terapi di SLB Autisma YPPA Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

J

Jovita, Eldira (2017) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Eksperimen dan Metode Ceramah pada Pembelajaran IPA di Kelas V SD Gugus IV Paninjauan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Junita, Meili (2013) Peningkatan Hasil Belajar Perbandingan Skala Dengan Belajar Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) di Kelas V SDN 28 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Junita, Reda (2017) Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Siswa Kelas IV dengan Menggunakan Model Discovery Learning di SDN 23 Pasir Sebelah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

K

Khatimah, Husnil (2017) Pengaruh Penggunaan Pendekatan Kontruktivisme terhadap Keterampilan Menulis Puisi di Kelas V SD Negeri 27 Anak Air Kota Padang (Quasy Experiment). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Kibadra, Kibadra and Erinazar, Erinazar (2006) Persepsi Guru Penjas Terhadap Pendekatan Pembelajaran Penjas Berdasarkan Kurikulum Berbasis Konpetensi di SD Negeri Kec. Sutera Pesisir Selatan. Project Report. FIK UNP, Padang.

Kota, Yustina Mardiani (2017) Pengaruh Penerapan Teori Bruner terhadap Pemahaman Konsep Penjumlahan Pecahan Berpenyebut Tidak Sama di Kelas V SDN 09 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Kusman, Yuskal (1993) Kepemimpinan Kepala Sekolah. Working Paper. FIP IKIP Padang, Padang.

L

Laura, Maria Fransisca (2011) Sekolah Dasar (SD) Agnes Yayasan Prayoga Padang (192‐2009). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lestari, Fuji (2017) Gambaran Pengembangan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini oleh Orang Tua di Dusun Padang Tempat Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lestari, Sri Wahyu (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dengan Menggunakan Model Picture and Picture di Kelas IV SD Negeri 16 Tigo Alua Kecamatan Canduang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lestari, Yuni (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Mengidentifikasi Sifat-Sifat Bangun Ruang di SD Negeri 27 Anak Air kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Listiarini, Dessy Eka (2017) Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Bermain Puzzle pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas IV (Classroom Action Research di SLB Amal Bhakti Sicincin). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lizrawati, Lizrawati (2017) Pengaruh Penggunaan Strategi Polya terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Perbandingan dan Skala di Kelas V SDN Gugus 2 Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lubis, Siti Aminah (2017) Persepsi Guru tentang Pelaksanaan Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) di SDN Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

M

Mairini, Mairini (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran PKn dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Think Pair and Share (TPS) di kelas IV SD Negeri 08 Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Maiza, Nora (2017) Pengaruh Model Cooperative Script terhadap Keterampilan Membaca Intensif di Kelas IV SDN 03 Simpang Haru Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Maksan, Marjusman (1993) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Putri dengan Siswa Putra pada SMA Negeri Kotamadya Padang. Project Report. FPMIPA IKIP Padang, Padang.

Malini, Lena (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Model Kooperatif Tipe STAD Di Kelas V SDN 09 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Mardi, Novita Sari (2017) Pengembangan Karier Guru Sekolah Dasar Negeri diKecamatan Padang Utara Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Marhamah, Puput (2017) Peningkatan Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning pada Tema Sehat dan Bergizi di Kelas IV Makananku SDN 17 Kampung Baru Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Masita, Dessy (2017) Hubungan Antara Kecerdasan Emosianal dengan Prestasi Belajar Pada Anak Berkesulitan Belajar Kelas Tinggi SD/MI Penyelenggara Pendidikan Inklusi Kecamatan Pauh Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Melisa, Melisa (2017) Pengaruh Metode HATAM terhadap Kemampuan Menghafal Ayat-ayat Al-Qur’an Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak Assyofa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Miaz, Yalvema (2012) Penerapan pendekatan sains teknologi masyarakat dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Dasar. In: Amalan Berkualiti Memartabatkan Kecemerlangan Pendidikan, 2-4 Oktober 2012, Kuala Lumpur.

Miaz, Yalvema (2011) Penerapan pendidikan karakter di sekolah: implementing character education in schools. In: The Development of Culture and Character Education of the Nation Through Learning Inovation and Guidance service in Primary Education, 10 Desember 2011, Universitas Negeri Padang.

Miaz, Yalvema (1997) Sumbangan Perspektif Global Terhadap Pembelajaran IPS di PGSD. Working Paper. FPIP IKIP Padang, Padang.

Monalisa, Yuni (2017) Peningkatan Kemampuan Berhitung melalui Permainan Lempar Gelang di Taman Kanak-kanak Fadhillah’Amal Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Monica, Mici Ara (2017) Efektivitas Menggambar dengan Tehnik Inkblot terhadap Perkembangan Kreativitas Anak di Taman Kanak-kanak Islam Bakti I Tunggul Hitam Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Monica, Riri (2017) Peningkatan Kemampuan Membaca melalui Media Kemasan Makanan di Taman Kanak-kanak Assyofa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Mudjiran, Mudjiran (1991) Hubungan Antara Latar Belakang Keluarga Dengan Hasil Belajar Pada Siswa Sekolah dasar Kecamatan Padang Utara. Project Report. FIP IKIP, Padang.

Mudjiran, Mudjiran (1991) Korelasi antara Konsep Diri Multidimensional dan Prestasi Akademis Siswa Sekolah Dasar di Yogyakarta Barat. Project Report. FIP IKIP Padang, Padang.

Mufarrid, Haffit (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajran IPS dengan Menggunakan Model Quantum Teaching di Kelas IV SD Negeri 10 Pauh Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Mufitri, Nadra Tia (2017) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Materi Perbandingan dan Skala di Kelas V SD Negeri 27 Anak Air Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Muhadi, Rizka Yolanda (2017) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning di Kelas IV SDN 31 Teluk Bayur Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Muhardini, Rahmiatul (2017) Meningkatkan Kemampuan Mengarang pada Anak Berkesulitan Belajar dengan Media Gambar Berseri di Kelas IV SD Negeri 03 Balai Panjang, Kabupaten Lima Puluh Kota (Penelitian Tindakan Kelas). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Murni, Eli (2017) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik terpadu menggunakan Model Problem Based Learning di Kelas IV SD Negeri 11 Lubuk Buaya Kec. Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Murniladepi, Sri (2017) Peningkatan Kemampuan Membaca Anak melalui Permainan Bola Pintar di Taman Kanak-kanak Aisyiyah 11 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Muryanti, Elise (2011) Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini. [Teaching Resource]

Muslim, Ismail (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Mind Mapping di Kelas V SD Negeri 14 Salo Kecamatan Baso. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

N

Naldi, Jefri (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Cooperative learning Tipe Numbered Heads Together(NHT) di Kelas IV SD Negeri 17 Jawa Gadut Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Narmi, Yulia (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Menggunakan Model Pembelajaran Talking Stick di Kelas V SD Negeri 03 Pakan Kurai Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Neldi, Dicky Rahma (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan Menggunakan Metode Bermain Peran di Kelas V SDN 20 Limo Balai Kecamatan Ampek Angkek Kab. Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nelwati, Eni Putri (2017) Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Bilangan Pecahan dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik di Kelas IV SDN 08 Malabur Kabupaten Agam. Other thesis, Universitas Negeri Padang.

Nilis, Adik Fitria (2017) Perbedaan Hasil Belajar IPA Siswa Menggunakan Metode Eksperimen dengan Metode Demonstrasi di Kelas V SD Negeri 08 Tarok Dipo Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ningsih, Wahyu (2017) Hubungan Penguasaan Kosakata dengan Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas IV SD Negeri Gugus V Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nofianti, Metha (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Menggunakan Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray di Kelas IV SD Negeri 48 Ganting Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Noflina, Noflina (2017) Peningkatan Proses Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan Model Learning Cycle di Kelas V SDN 09 Labuhan Tanjak Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nori, Helpi Sopia (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran PKn dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning di Kelas IV SDN 09 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Novendra, Ari (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan model Pembelajaran Team Quiz di Kelas IV SD Negeri 09 Belakang Balok Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Novita, Dema (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Pembelajaran Quantum Teaching di kelas IV SD Negeri 07 Belakang Balok Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Novri Y, Rendy (2017) Penerapan Langkah Polya dalam Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Soal Cerita Penjumlahan Pecahan di Kelas IV SD Negeri 27 Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nuraini, Nuraini (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning(CTL)di Kelas IV SD Negeri 35 Jembatan Babuai Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurhayati, Nurhayati (1988) Penerapan Disiplin Oleh Guru di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP IKIP, Padang.

Nurhayati, Nurhayati (2017) Pengaruh Media Power Point terhadap Kemampuan Bercerita anak di Taman Kanak-Kanak Islam Khaira Ummah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurlaili, Nurlaili (2017) Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman dengan Strategi Know Want To Know Learned (KWL) bagi Siswa Kelas IV SDN 01 Simpang Ampek Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurnelis, Nurnelis (2017) Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini melalui Permainan Lari dan Lemparkan Bola di Taman Kanak-kanak Karya Tabing. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

O

Octami, Sri Rahayu (2017) Perbedaan Hasil Belajar Mengidentifikasi Sifat-sifat Bangun Datar Segi Empat Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Pembelajaran Konvensional di Kelas V SDN 13 Batu Gadang Kota Padang (Quasy Eksperimen). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Okri, Jamella (2017) Peningkatan Hasil Belajar Pengurangan Pecahan Berpenyebut Berbeda dengan Model Kooperatif STAD di Kelas IV SDN 15 Taratak Baru Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Oktaliza, Oktaliza (2017) Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata melalui Permainan Teka-Teki Silang Bergambar pada Anak Tunagrahita Ringan kelas V di SLB Hikmah Miftahul Jannah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Oktavia, Bepy (2017) Pengaruh Penggunaan Media Model Padat (Solid Model) terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 05 Jaruai Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Oktavia, Yesi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Head Together di Kelas IV SDN 10 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Oktaviani, Devi (2017) Peningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi dengan Menggunakan Strategi Think Talk Write (TTW) pada Siswa Kelas IV SD Negeri 09 Kotosalak Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Oktaviani, Mella (2017) Efektivitas Memory Game terhadap Kemampuan Mengingat Anak di Taman Kanak-kanak Adhyaksa XXVI Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

P

Panggabean, Riski Puspita (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Cooperative Script di Kelas IV SDN 10 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Perdana, Andika Enriyan (2017) Efektivitas Penggunaan Media Video Pembelajaran Agama Islam bagi Siswa Kelas III SDN 26 Jati Utara Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Pernando, Faisal (2017) Pengaruh Penggunaan Media CD Interaktif terhadap Hasil Belajar Matematika tentang Konsep Pecahan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 13 Cingkariang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Prastisa, Lilian (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw di Kelas V SDN 08 Apar Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Pratiwi, Yuni Inhilia (2017) Meningkatkan Fokus Perhatian Anak dengan Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas melalui Media Instruksional Edukatif (Single Subject Research di Kelas Dasar I SLB Negeri 1 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Purwaningsih, Dewi (2017) Pengaruh Metode Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn SDN 08 Alang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Puspita, Prima (2017) Peningkatan Hasil Belajar Perbandingan dan Skala dengan Model Berbasis Masalah di Kelas V SDN 30 Cengkeh Kecamatan Lubuk Begalung kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putra, Metrio Liponi Ade (2017) Peningkatan Hasil Belajar Jaring-jaring Balok dan Kubus dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) di Kelas IV SDN 34 Simpang Haru Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putra, Reno (2017) Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Make A Match di Kelas V SDN 12 Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Annisa Harmiza (2017) Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Teks Cerita Bergambar bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VI/C di SLBN Manggis Ganting Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Annisa Rahmatullah (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team-Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Matematika pada Materi Penjumlahan Pecahan di Kelas IV SDN 45 Bungo Pasang Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Feby Suryana (2017) Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Anak Kesulitan Belajar Membaca di Sekolah Penyelenggara Inklusi SD Negeri 01 Limau Manis (Penelitian Deskriptif Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Juni Erlina (2017) Persepsi Orang Tua Tentang Peranan Guru dalam Mendisiplinkan Anak di Taman Kanak-kanak Bunga Tanjung Kecamatan Tanjuang Baru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Mauliana Jenthamarli (2017) Peningkatan Hasil Pembelajaran IPS dengan Model Cooperatife Tipe Group Investigation pada Siswa Kelas V SD Negeri 09 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Rani Sucita (2017) Peningkatan Keterampilan Membuat Benda Konstruksi Menggunakan Metode Drill di Kelas IV SDN 16 Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Ridha Fadila (2017) Efektivitas Permainan Jamuran terhadap Perkembangan Motorik Kasar Anak di Pendidikan Anak Usia Dini Terpadu Tunas Bangsa Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Risa Eka (2017) Efektivitas Media Jerami terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak di Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Risdiana (2017) Meningkatkan Kemampuan Dikte melalui Metode Eksplisit Instructions bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VI di SLB Wacana Asih Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Shabrina Aniza (2017) Studi Deskriptif tentang Kreativitas dalam Kegiatan Kelompok Kerja Guru Membuat Media Pembelajaran di Gugus Cempaka IV Kecamatan Nanggalo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Silvi Roka (2017) Efektivitas Melukis di Atas Plastik terhadap Perkembangan Kreativitas Anak di Taman Kanak-kanak Nur Ilaahi Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Suyadmi Indah (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas IV SDN 33 Rawang Barat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Wahyuni Nisya (2017) Pengaruh Penggunaan Model Polya terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Penjumlahan Pecahan Berpenyebut Sama pada Siswa Kelas IV SD Negeri 13 Parit Putus Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Winda (2017) Pengaruh Media Gambar Seri terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV di SD Negeri 06 Padang Besi Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

R

Rahayu, Fanny (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV SDN 27 Anak Air Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahayu, Regina Putri (2017) Hubungan Peran Orang Tua terhadap Perkembangan Kreativitas Anak di Taman Kanak-kanak Islam Shabrina Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahma, Nova Chintia (2017) Kontribusi Insentif terhadap Motivasi Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmania, Suci (2017) Hubungan Minat Baca dengan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV SD Negeri Gugus V Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmatika, Rina (2017) Pengaruh Kolase Modifikasi terhadap Motorik Halus Anak di Taman Kanak-kanak Jabal Rahmah Tabing Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmawati, Yosi (2017) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Mengidentifikasi Sifat-sifat Bangun Ruang di Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmi, Alfia (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pkn dengan Model Problem Based Learning (PBL) di kelas IV SDN 10 Sungai Sapih Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmi, Alfia (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pkn dengan Model Problem Based Learning (PBL) di kelas IV SDN 10 Sungai Sapih Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmi, Radhiatul (2017) Pengaruh Kreasi Tutup Botol terhadap Perkembangan Kreativitas Seni Anak di Taman Kanak-kanak Islam Budi Mulia Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmi, Selvi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada pembelajaran IPS dengan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw di Kelas IV SDN 38 Kampung Baru Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmi, Surya (2017) Peningkatan Kemampuan Membaca melalui Permainan Puzzle Huruf Bergambar di Taman Kanak-kanak Tunas Indah Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmini, Rahmini (2017) Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Menggunakan Metode Mind Mapping di Kelas IV SDN 37 Pegambiran Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahyuni, Shekar (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Model Problem Based Learningdi Kelas IV SDN 43 Dadok Tunggul Hitam Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadhani, Ayu (2017) Efektivitas Pembuatan Bingkai Foto terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak di Taman Kanak-kanak Islam Budi Mulia Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadhani, Riri Rizki (2017) Hubungan Dialek Regional dengan Kesalahan Menulis pada Anak Disgrafia di Sekolah Dasar se-Kenagarian Limau Manis Kecamatan Pauh Padang (Kuantitatif). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ranika, Selvi (2017) Efektivitas Kegiatan Fun Cooking terhadap Kreativitas di Taman Kanak-Kanak Kartika 1-54 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ratnawilis, Ratnawilis (2017) Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak melalui Permainan Menghitung Bunga di Taman Kanak-Kanak Kartika 1-54 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Resti, Kessy Yolanda (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Menggunakan Pendekatan Konstruktivis di Kelas IV SD Negeri 06 Kampung Pansur Tarusan Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rinaldi, Rezi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Soal Cerita Perbandingan dan Skala dengan Strategi Polya di Kelas V SDN 38 Kampung Baru Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rini, Rini (2017) Peningkatan Motorik Halus anak melalui Teknik Montase di Taman Kanak-Kanak Kurnia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rivani, Yosi (2017) Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN 03 Simpang Haru Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Riwanti, Rency (2017) Penerapan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas V SD Negeri 14 Olo Padang Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rizki, Ayu Dina (2017) Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Penjumlahan Pecahan Berpenyebut Berbeda di Kelas IV SD Gugus IV Padang Timur Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rofika, Rofika (2017) Peningkatan Kemampuan Berhitung melalui Permainan Bola Flanel di Taman Kanak-kanak Bhakti Bunda Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rohima, Suci (2017) Peningkatan Kemampuan Berhitung melalui Permainan Pot Bunga Gantung di Taman Kanak-kanak Qatrinnada Koto Tangah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rosmaneli, Rosmaneli (2007) Peran Gizi dalam Mengoptimalkan Potensi Diri Anak Usia Dini dan Peningkatan Mutu PEndidikan Dasar. Working Paper. FIK UNP Padang, Padang.

S

Safitri, Nesi Yuli (2017) Efektivitas Penggunaan Janur terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Pertiwi 3 Siteba Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Safitri, Nesi Yuli (2017) Efektivitas Penggunaan Janur terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Pertiwi 3 Siteba Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Safitri, Wiwid (2017) Pengaruh Metode The Learning Cell terhadap Keterampilan Membaca di Kelas IV SDN 06 Padang Besi Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Safitri, Yulia (2017) Standar Operasional Prosedur Pembelajaran Anak Usia 3-4 Tahun di Play Group-TKIT Adzkia III Kuranji Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Salfitri, Diana (2017) Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sifat-Sifat Bangun Ruang di Kelas V SD Negeri 31 Pasir Kandang Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Salma, Hatifa (2017) Meningkatkan Pengenalan Warna Primer melalui Bermain Harta Karun bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas D1/C di SLB Perwari Padang (Single Subject Research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Saputra, Andra (2017) Pengaruh Penerapan Model “Cooperative Tipe STAD Berbantuan PowerPoint” terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran IPA Kelas V SDN 06 Koto Baru Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Saputra, Januar (2017) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Berbasis Project Based Learning di Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Dian Nita (2017) Peningkatan keterampilan Membaca Permulaan dengan Permainan kartu kalimat di Kelas I SDN 06 Padang Sawah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Dian Permata (2017) Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Bilangan Bulat dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) di Kelas V SD Negeri 06 Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Dwi Lupita (2017) Efektivitas Permainan Katak Berbisik terhadap Kemampuan Menyimak di Taman Kanak-kanak Fadhilah Amal 3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Esa Permata (2017) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Sifat-sifat Bangun Ruang Sederhana Siswa yang Diajar menggunakan Model Discovery Learning dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning di Kelas IV SDN 10 Sungai Sapih Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Lisa Komala (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Contextual Teaching and Learning (CTL) di Kelas IV SDN 04 IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Lusi Ardila (2017) Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus melalui Metode Demonstrasi dengan Latihan bagi Anak Tunagrahita Sedang” (Single Subject Research Kelas V/C1 di SDLBN No. 35 Painan Utara). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Nila Permata (2017) Pengaruh Model Cooperative Script terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman di Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Novi Engla (2017) Pelaksanaan Kegiatan Parenting di Taman Kanakkanak Islam Khaira Ummah Ikur Koto Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Novita (2017) Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan melalui Permainan Kotak matematika di TK Telkom Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Novita (2017) Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan melalui Permainan Kotak matematika di TK Telkom Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Poppy Inggia (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat di Kelas IV SDN 15 Tigo Niniak Kecamatan V Kaum Batusangkar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Tria Intan (2017) Efektivitas Permainan Penbol terhadap Pengembangan Motorik Kasar di Taman Kanak-kanak Islam Bakti I Tunggul Hitam Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Widia (2017) Penerapan Penggunaan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas II SD N 05 Puhun Pintu Kabun Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Yanda Meila (2017) Hubungan Komunikasi Verbal Orang Tua terhadap Kesantunan Berbahasa Anak di Taman Kanak-kanak Islam Shabrina Nanggalo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sartika, Suci (2017) Pengaruh Aplikasi Adobe Flash CS.5 (Permainan Tebak Huruf dan Kata) terhadap Kemampuan Membaca Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak Perwari II Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sasmidayanti, Sasmidayanti (2017) Penggunaan Model STAD (Student Team Achievement Division) untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Mata Uang pada Anak Tunagrahita Sedang (Classroom Action Research di Kelas IV SLB Workshop Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sasmita, Desri (2017) Meningkatkan Kemampuan Pengucapan Huruf Vokal Melalui Metode Phonik bagi Anak Autis (Single Subject Research di Lembaga Focus Kids Terapi Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sefani, Lusandra (2017) Peningkatan Pembelajaran Tematik terpadu dengan menggunakan Model scientific di Kelas I SDN 07 Enam Lingkung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Seniati, Seniati (2017) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Menggunakan Model Problem Based Learning di Kelas IV SD Kartika 1-11 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Septriyanti, Nolla (2017) Hubungan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif IPS Siswa Kelas V SD Negeri Se-Gugus I Kecamatan CanduangKabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Slamet, Ali Baharuddin (2017) Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Pendekatan Kooperatif Snowball Throwing pada Siswa Kelas V SD Negeri 16 Gadut Kecamatan Tilatang Kamang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sova, Ira Maya (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan Menggunakan model Cooperative Learning Tipe Numbered Head Together (NHT) di Kelas IV SDN 13 Muaro Tantang Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sri, Rahmadani (2017) Peningkatan Keterampilan Membentuk Plastisin dengan Menggunakan Metode Drill di Kelas IV SDN 05 Birugo Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sri Amerta, Sri Amerta (2009) Penerapan Metode Kerja Kelompok untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP UNP Padang, Padang.

Sri Amerta, Sri Amerta (2001) Usaha Guru Mengatasi Masalah Siswa dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP UNP Padang, Padang.

Suherman, Dicky (2017) Peningkatan Hasil Belajar Luas Bangun Datar Trapesium dan Layang-lLyang dengan Pendekatan Cooperatif Learning Tipe Student Team Achievement Divisions di Kelas V SDN 23 Marapalam Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Suhesti, Yuanis (2017) Peningkatan Hasil Belajar Jaring-jaring Balok dan Kubus Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning ( CTL) di Kelas IV SD Negeri 12 Bukit Cangang Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sukma, Elfia (2002) Peningkatan Kemampuan Pemahaman Literal Dalam Membaca Melalui Penerapan Teori Skema Bagi Siswa Kelas III SD Negeri Percobaan Kota Padang. Project Report. FIP UNP, Padang.

Sukma, Elfia (1999) Peningkatan Mutu PBM Bidang Studi Matematika, BI, PPKN dengan Pengaplikasian Metoda Inkuiri dan VCT di Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam. Other. FIP IKIP Padang, Padang.

Sukma, Imelda (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Group Investigation (GI) di Kelas IV SDN 20 Labuhan Tarok Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sulaiman, Yana Volanda (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Model Cooperative Learning tipe Numbered Head Together (NHT) di Kelas IV SD Negeri 14 Pakan Sinayan Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Surnida, Surnida (2017) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Dasar melalui Permainan Engklek Anak Tunagrahita Ringan Kelas II C di SLB Muhammadiyah Pauh IX Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Suryanti, Suryanti (2017) Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Pecahan Berpenyebut Tidak Sama dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning di Kelas IV SDN 01 Bandar Buat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sutriani, Sutriani (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Metode Eksperimen di kelas IV SDN 10 Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syafitri, Rezki Mery (2017) Efektivitas Metode Demonstrasi dalam Keterampilan Membuat Bunga dari Tempat Telur pada Anak Tunagrahita Ringan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VI.C DI SLB Amal Bhakti Sicincin). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syaflina, Yulita (2017) Peningkatan Hasil Belajar Jaring-jaring Balok dan Kubus dengan Menggunakan Pendekatan Cooperatif Learning Tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) di Kelas IV SD N 27 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syarif, Muhammad Ilham (2017) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Sifat-sifat Bangun Datar dengan Model Contextual Teaching And Learning (CTL) di Kelas V SD Pembangunan Laboratorium UNP Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syarifah, Syarifah (2017) Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak melalui Permainan Mencetak Menggunakan Sayur-Mayur di Taman Kanak-kanak Putri Sartika Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syukra, Rahmi Marfizanova (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Intensif dengan Pendekatan Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) di Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syur'aini, Syur'aini {et.al} (1998) Latihan Penerapan Metodologi Pengajaran Taman Kanak-Kanak Bagi Guru-Guru TK 'Aisyiyah Kodya Padang. Other. FIP IKIP Padang, Padang.

T

Tampubolon, Astrina (2017) Perbandingan Kemampuan Mengenal Anggota Tubuh Melalui Pendekatan Pembelajaran Saintifik dan Paikem bagi Anak Tunagrahita Ringan (Eksperimen Semu pada Kelas IV di SLB Hikmah Reformasi dan SLB Kasih Ummi, Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Tanjung, Rafaiza (2017) Efektivitas Media Komik Angka terhadap Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak Assyofa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Thessa, Ossie (2017) Efektivitas Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dalam Meningkatkan Kemampuan Operasi Penjumlahan bagi Anak Berkesulitan Belajar (Pre-Eksperimental pada Kelas III di SD Negeri 06 Piai Tangah, Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Thisaliana, Thisaliana (2017) Peningkatan Penguasaan Konsep Nilai Tempat dengan Metode Tanya Jawab di Kelas II SDN 37 Alang Lawas Kecamatan Padang Selatan Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Triana, Fiyola (2017) Meningkatkan Kemampuan Bahasa Reseptif Anak Gangguan Pendengaran Melalui Media Papan Flanel Kelas B3C1 di SLB Al Azhar Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

U

Ukhtia Mw, Rizqa (2017) Efektifitas Bermain Hulahop terhadap Perkembangan Motorik Kasar anak di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Utari, Nadya Rahma (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA dengan menggunakan Metode Eksperimen di Kelas IV SD Negeri 05 Birugo Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

V

Vandana, Audea Rinda (2017) Pengaruh Model Team Quiz terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN 10 Sungai Sapih Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

W

Wahyuni, Nanda (2017) Pengembangan Tabung Putar Suku Kata terhadap Kemampuan Membaca di Taman Kanak-kanak Rahmah Abadi Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wahyuni, Putri Sri (2017) Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi dengan Pendekatan Konstruktivisme di Kelas IV SDN 23 Marapalam Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wahyuni, Riski (2017) Efektivitas Pembelajaran Kontekstual untuk Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas IV SDN 09 Koto Lua Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wahyuni, Sari (2014) Analisis Kesalahan MorfologisBahasa Indonesia dalam Karangan Narasi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 31 Pasir Kandang Kecamatan Koto Tangah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Welly, Farida (1997) Motivasi Kerja Guru-Guru SD yang Bertugas di Desa Tertinggal Kotamadya Padang. Project Report. FPIPS IKIP Padang, Padang.

Westi, Azija Aprima (2012) Bullying Di Sekolah Dasar Negeri 36 Supayang Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Widyawati, Widyawati (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran PKn dengan Cooperative Learning Tipe Team Game Tournament (TGT) di Kelas IV SDN 01 Bandar Buat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wilis, Ratna (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Pendekatan Keterampilan Proses di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 06 Pagadis Mudik Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Winda, Dina Sastra (2017) Meningkatkan Kemampuan Pengucapan Konsonan L Melalui Metode VAKT bagi Anak Tunagrahita Sedang di SDLBN 20 Pondok Duo Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wulandari, Putri (2017) Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap Hasil Belajar IPS Siswa di Kelas V SD Negeri 23 Marapalam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wulandari, Silvia (2017) Dampak Negatif Pola Asuh Nenek terhadap Perkembangan Emosi Anak di Kelurahan Limau Manis Selatan Kecamatan Pauh Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wulandari.S., Gita Asmara (2017) Efektivitas Pembuatan Boneka Menggunakan Kertas Washi terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak di TK Islam Anak Sholeh Batu Gadang Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Y

Yani, Dona Fitri (2017) Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme pada Siswa Kelas IV SD Negeri 16 Air Tawar Timur Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yasmi, Yasmi (2013) Meningkatkan Hasil Belajar Penjumlahan Pecahan Penyebut Berbeda Dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) di Kelas V SD Bustanul Ulum Semen Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yelida, Sri Rama (2017) Peningkatan Kemampuan Motorik Halus melalui Permainan Labunte di Taman Kanak-kanak Cahaya Bunda Lubuk Buaya Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yeriska, Rahmah (2017) Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman melalui Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) bagi Anak Berkesulitan Belajar (Single Subject Research Kelas III di SDN 15 Ulu Gadut Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yesya, Dwi Putri (2017) Pengaruh Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Hasil Belajar PKn Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 18 Sungai Salak. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yolanda, Ristika (2017) Pelaksanaan Identifikasi Anak Kesulitan Belajar Kelas III SDN 13 Limo Koto Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. (Deskriptif Kualitatatif). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yuhelmi, Yuhelmi (2010) Permainan yang Menyenangkan bagi Anak Usia Dini. Working Paper. FIP UNP, Padang.

Yulia, Rahma (2017) Proses Proses Pengambilan Keputusan Oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tilatang Kamang Kabupten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulia, Tesa (2017) Pengaruh Glass Painting terhadap Perkembangan Kreativitas Seni Anak di Taman Kanak-kanak Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulianti, Desi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS dengan Model Pembelajaran Quantum Teaching di Kelas V SD Islam Budi Mulia Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulianti, Ditria (2017) Pengaruh Penerapan Teori belajar Bruner terhadap Hasil Belajar Kognitif pada Materi Sifat-Sifat Bangun Ruang Siswa Kelas IV SDN 15 Padang Sarai Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulianti, Putri (2017) Peningkatan Hasil Belajar Jaring-jaring Balok dan Kubus dengan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik di Kelas IV SDN 13 Guguak VIII Koto Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulita, Metri (2017) Hubungan Kepercayaan Diri Siswa dengan Perencanaan Karier. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulsyofriend, Yulsyofriend and Suryana, Dadan (2011) Pembelajaran Membaca Berbasis Teknologi Informasi di TK Pertiwi VI Kota Padang. Project Report. FIP UNP Padang, Padang.

Yunisya, Shinta (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Pendekatan Scientific pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas III SD Negeri 10 Aur Tajungkang Tangah Sawah Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yuspita, Diana (2017) Pengaruh Strategi Generating Interaction Between Schemata and Text (GIST) terhadap Keterampilan Membaca Pamahaman Siswa Kelas IV SDN 37 Pegambiran Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Z

Zasni, Yeliza (2017) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Menggunakan Cooperative Learning Tipe Jigsaw di Kelas IV SDN 27 Sungai Sapih Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zulfi, Dini Aprilia (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Soal Cerita Perbandingan dan Skala Kelas V Di SDN 24 Ujung Gurun (Quasi Eksperimen). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zuryanty, Zuryanty (2012) Peran Supervisi untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Sekolah Dasar. Working Paper. FIP UNP Padang, Padang.

Zuryanty, Zuryanty (2011) Profesionalisme Guru Sekolah Dasar. Working Paper. FIP UNP Padang, Padang.

This list was generated on Wed Jun 20 17:11:03 2018 WIB.