Items where Division is "Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1" and Year is 2022

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items: 125.

A

Alfionita, Vanni (2022) Efektivitas Balok Bacaan Braille Arab dalam Upaya Melatih Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Braille Arab bagi Tunanetra (single subject research kelas XI di SMK N 7 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Alvyenti, Putri (2022) Efektivitas Media Balok Angka dalam Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Bulat Puluhan bagi Anak Attention Deficit Hyperactivy Disorder. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amani, Risca (2022) Desain Media Digital Pop Up Bookuntuk Membantu Hafalan Surah Al-Maun pada Anak Gangguan Spektrum Autime (GSA) Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amelia, Kiki Frizka (2022) Efektvitas Model Explicit Intruction dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Hiasan Dinding bagi Anak Tunarungu di SLBN 2 Padang (Pre-Eksperimental Design Kelas X di SLBN 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amelia, Sri Muthia (2022) Efektivitas Pendekatan Keterampilan Proses dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Dendeng Daun Singkong bagi Siswa Tunagrahita Ringan (Pre-Eksperimental design di kelas X dI SLBN 1 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amron, Nabilla (2022) Meningkatkan Keterampilan Merangkai Bunga Artifisial Melalui Model Direct Instruction bagi Peserta Didik Tunagrahita Kategori Ringan di kelas IX SLB Bina Bangsa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriani, Septiana (2022) Persepsi Guru Kelas Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriani, Vivin (2022) Pengaruh Model Cooperative Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal LambangBilangan bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas IV di SLB Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriza, Rahma (2022) Pengaruh Bermain Puzzle untuk Meningkatkan Perhatian pada Anak ADHD di SLBN 1 Harau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Angelista, Sunyi (2022) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Pisang Bolen Melalui Metode Explicit Instruction bagi Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Anisa, Ayu (2022) Efektivitas Metode Multisensoti untuk Meningkatkan Kemampuan Pengucapan Huruf Vokal pada Siswa Tunarungu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anjani, Reyka Ratu (2022) Pola Asuh Orang Tua dalam Mengembangkan Interaksi Sosial Anak Autis di SLB N 01 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aprilini, Prisca (2022) Peningkatan Keterampilan Membuat Hiasan Dinding dari Kain Perca melalui Multimetode bagi Anak Tunagrahita ingan: Classroom Action Research Kelas VII Di SLB Negeri Merangin Mahasiswa S1. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Arnas, Arifah (2022) Meningkatkan Keterampilan Ikat Celup Pada Baju Melalui Metode Pembelajaran Langsung Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Penelitian Tindakan Kelas XI di SLB Negeri 1 Solok). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aryati, Devia (2022) Meningkatkan Keterampilan Membuat Hiasan Dinding dari Stik Es melalui Model Explicit Instruction pada Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Awaliyah, Iqlimatul (2022) Efektifitas Metode Proyek dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional membuat Lampu Hias dari Sendok Plastik bagi anak Tunarungu (Pre-Experiment Design di SLB N 2 Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Azizah, Zakyatul (2022) Meningkatkan Keterampilan Memasang Alas Kasur melalui Metode Modeling bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas V/C di SLB Muhammadiyah Pauh IX Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Azzahra, Hafiza (2022) Meningkatkan Kerapian Menulis Dengan Media Buku Bergaris Tiga Pada Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research Kelas IX- C SLB Perwari Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

B

Benzani, Cesa Almaidah (2022) Efektivitas Media Pembelajaran Intelligence Stick untuk Peningkatan Pembelajaran Operasi Pengurangan Deret Ke Bawah Pada Anak Tunadaksa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Billa, Nur Halda Salsa (2022) Peningkatan Keterampilan Membuat Kue Lupis Melalui Metode Explicit Instruction pada Anak Tunarungu: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI SLB Luak Nan Bungsu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Btb, Fitra Haini Sudisma (2022) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Media Flash Card Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas IX. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

D

Deby T, F. Afista (2022) Aktivitas Komunitas Orang Muda Katolik (OMK) dalam pembangunan masyarakat di Stasi Mahakarya Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Devi, Saebrina (2022) Efektivitas Strategi Mastery Learning dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Lilin Berbagai Aroma (Pre Eksperimen di SLB N 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dianestuti, Ilda (2022) Efektivitas Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan KeterampilanMembuat Bros Bunga dari Resleting bagi Anak Tunarungu Kelas VIII di SLBN 1 Linggo Sari Baganti. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Diningsih, Tri Aprilia (2022) Efektivitas Finger Painting untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan pada Anak Gangguan Spektrum Autisme. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Doni, Rachmad (2022) Profil Atlit NPC (National Paralympick Committee) Berprestasi pada Cabang Olahraga Atletik Tingkat Nasional (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Siswi Tunadaksa di SLB Negeri Muara Bulian). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

E

Epilia, Witri (2022) Efektivitas Teknik Token Ekonomi Untuk Mengurangi Perilaku Agresif Pada Anak ADHD di SLBN Merangin. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Ermayani, Ermayani (2022) Meningkatkan Keterampilan Membuat Batik Eco Print Melalui Media Tutorial bagi Anak Tunarungu Kelas VII (Penelitian Tindakan Kelas di SLB Al-Hidayah Padang) Jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP-UNP. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Ernes, Wiliam Hadiyatul (2022) Pengaruh Penggunaan Boneka terhadap Kemampuan Mengenal Anggota Tubuh pada Anak Tunagrahita Ringan di Kelas IV SLB Bunda Dzikrillah Kinari. Single Subject Research. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

F

Fadila, Tazkiya Indah (2022) Pengaruh Metode SQ3R dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Anak dengan Gangguan Spektrum Autisme Kelas V di SDN 61 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Faira, Yolanda (2022) Efektifitas Penggunaan Multimedia Interaktif Dalam Peningkatkan Pembelajaran Bangun Datar Bagi Siswa Tunadaksa di SLB N 2 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Febriyandi, Febriyandi (2022) Meningkatkan Keterampilan Sablon Totebag Melalui Analisis Tugas bagi Anak Tunarungu Kelas IX SLB Al-Ishlaah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Felia, Hilmanisa (2022) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Kemandirian Anak Cerebral Palsy di Yayasan Rumah Gadang Cerebral Palsy. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fiani, Meilina (2022) Efektivitas Metode Silaba dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Siswa Disleksia Kelas III di SDN 17 Jawa Gadut Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Firdianza, Oldy (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Kincir Pintar Bagi Anak Tunagrahita Ringan ( Single Subject Research kelas VI di SLB N 1 Ranah Pesisir ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Firdianza, Oldy (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Kincir Pintar Bagi Anak Tunagrahita Ringan ( Single Subject Research kelas VI di SLB N 1 Ranah Pesisir ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fransiska, Dea Resti (2022) Efektivitas Teknik Rational Emotive Behavior Therapy berbasis Bisindo untuk Mengurangi Kecemasan Sosial pada Anak Tunarungu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

H

Hakim, Agustina (2022) Efektivitas Media Quiet Book dalam Meningkatkan Pemahaman Kosakata Benda untuk Anak Tunarungu Kelas V Sekolah Dasar Luar Biasa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Handini, Miftah Ulfa Rahmi (2022) Meningkatkan Keterampilan Membuat Mozaik Melalui Analisis Tugas bagi Anak Tunagrahita Ringan (Classroom Action Research di KelasXI SLB Bina Bangsa). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hasanah, lmmatul (2022) Pelaksanaan Pemebelajaran Daring Bagi Guru Anak Berkebutuhan Khusus di SLB Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hasani, Yaumul (2022) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Bagi Anak Tunadaksa Tingkat SMP di SLB N 1 Pagaruyuang Sumatra Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hikmah, Febri (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak Disleksia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Husna, Rafiqah (2022) Meningkatkan Kemampuan Pengurangan Bilangan asli 1 sampai 10 Melalui Media Balok Cuisenaire pada Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

harnin, Imelda seprina (2022) Kepedulian Sosial Masyarakat terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Kategori C (Tunagrahita) di Nagari III Koto Aur Malintang Kecamatan Iv Koto Aur Malintang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

I

Ibrahim, Muhamad (2022) Efektivitas Media Video Tutorial dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Dompet Makrame Bagi Anak Tunarungu Kelas XII SMALB di SLB N 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Irfandi, Irfandi (2022) Peningkatan Pembuatan Vas Bunga dari Batu Koral Melalui Media Video Tutorial Bagi Anak Tunadaksa Kelas IX Tunadaksa ( Penelitian Tindakan Kelas di SLB Alhidayah Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Islamiati, Arona (2022) Efektivitas Keyboard Braille untuk Meningkatkan Kemampuan Membuat Dokumen di Microsoft Word bagi Siswa Tunanetra Kelas XI di SMKN 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

J

Jannah, Rehan Nil (2022) Penggunaan Model Explicit Instruction untuk Mengurangi Kesalahan Menulis Anak Kesulitan Belajar:vSingle Subject Research di Kelas V SD Negeri 01 Ampang Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

K

Karniati, Mela (2022) Analisis Peran Orangtua dalam Proses Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Luar Biasa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Kramer, Elisabeth and Dibley, Thushara and Tsaputra, Antoni (2022) Choosing from the Citizens’ Toolbox: Disability Activists as Political Candidates in Indonesia’s 2019 General Elections. Disability & Society.

Kurniawan, Yora (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Bagi Anak Disleksia Melalui Media Puzzle Huruf di Kelas Iv SD N 08 Sarilamak Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

L

Lestari, Nera (2022) Efektivitas Metode Phonic untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas IV. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lestari, Nurika (2022) Efektivitas Penggunaan Kartu Kata Bergambar untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Disleksia di Kelas IV SD N 011 Titian Resak (Singel Subject Research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

M

Maharani, Dwi Hervina (2022) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Batik Ikat Celup dengan Strategi Joyful Learning pada Anak Tunagrahita Ringan: Penelitian Tindakan Kelas XI di SLB Negeri Merangin. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Mardiyana, Elma (2022) Meningkatkan Keterampilan Membuat Case Rilief Print Painting Melalui Direct Instruction Bagi Anak Tunagrahita Ringan Di SLB Al-Hidayah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Marnengsih, Yossi (2022) Efektivitas Teknik Pounding dalam Pembuatan Ecoprint untuk Keterampilan Memberi Motif Kain bagi Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Martatila, Martatila (2022) Meningkatkan Keterampilan Menyetrika Pakaian Melalui Multi Metode Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VIII C SLBN Sungai Penuh). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Maurelia, Adinda (2022) Efektivitas Media Flip Fold untuk Meningkatkan Kemampuan Melipat Baju bagi Anak Down syndrome. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Monica, Vivi (2022) Meningkatkan Keterampilan Menghias Sandal Dengan Mutiara Sintesis Melalui Teknik Modelling Berbasis Analisis Tugas Bagi Peserta Didik Tunagrahita Ringan di Kelas VIII SLB Bina Bangsa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

N

Nabilla, Ihsa (2022) Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Literal Melalui Strategi Pembelajaran Think-Tac-Toe pada Siswa dengan Disleksia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nandini, Nandini (2022) Meningkatkan Pembelajaran Seni Tari Piring Melalui Model Explicit Instruction pada Anak Tunarungu Kelas VIII (Classroom Action Research di SLB N 1 Sungai Pagu). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Naraeis, Yolanda Verica (2022) Peran Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Memotong Sayur bagi Anak Down Syndrome di SLB Bina Bangsa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nasty, Isti’anah (2022) Meningkatkan Kemampuan Pengembalian Uang Dalam Jual Beli Pada Siswa Tunagrahita Ringan Melalui Metode Out Door Learning (Classroom Action Research Kelas XI SLB Limas Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Novita, Marthila Wahyu (2022) Meningkatkan Pembelajaran Keterampilan Merias Wajah Menggunakan Make Up Melalui Model Explicit Instruction Bagi Anak Tunarungu Kelas VIII SMPLB (Classroom Action Research di SLB YPPC Painan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Novita, Marthila Wahyu (2022) Meningkatkan Pembelajaran Keterampilan Merias Wajah Menggunakan Make Up Melalui Model Explicit Instruction Bagi Anak Tunarungu Kelas VIII SMPLB (Classroom Action Research di SLB YPPC Painan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurwidia, Nurwidia (2022) Meningkatkan Kemampuan Siaga Bencana Gempa dan Tsunami melalui Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization and Intelelectually) pada Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

O

Oktafiana, Nadia (2022) Efektivitas Media Binder Suku Kata dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak Kesulitan Belajar Kelas IV di SD Negeri 12 Pisang (Single Subject Research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

P

Putra, Bebi Sindi (2022) Pola Perilaku Mengganggu pada Siswa Autis di SLB Bina Bangsa Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Angelia (2022) Resiliensi Ibu yang Memiliki Anak Cerebral Palsy di Yayasan Rumah Gadang Cerebral Palsy. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Annisa Aprilia (2022) Peningkatan Pembelajaran Mengenal Benda Peninggalan Sejarah dengan Menggunakan Field Trip Method bagi Anak Tunadaksa.” (Classroom Action Research kelasIV di SLB Negeri 1 Lubuk Sikaping). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Diana (2022) Interaksi Sosial Anak Tunarungu di Lingkungan Sekolah Penyelenggara Pendidikan Khusus: Studi Kasus di SMP Pembangunan Laboraturium UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Nadia Nabila (2022) Sikap Orang Tua Terhadap Anak Cerebral Palsy di Yayasan Rumah Gadang Cerebral Palsy. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Radiani Philya (2022) Pengalaman Penyandang Tunadaksa terhadap Pelayanan Disabilitas Bus Trans Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Vidia Nurul Rada (2022) Efektivitas Pelatihan Asertivitas dalam Mengurangi Perilaku Bullying terhadap Tunanetra di SMK Negeri 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

R

Rahayu, Intan (2022) Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Mencuci Sepeda Motor Bagi Anak Tunagrahita Ringan Di SLB N 1 Solok (Deskriptif Kualitatif Kelas XII SLB 1. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmadani, Nofitri (2022) Efektivitas Media Pohon Bilangan dalam Peningkatan Pemahaman Konsep Mengenal Nilai Tempat untuk Anak Tunadaksa Kelas III. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmadhani, Elsi (2022) Peran Guru dalam Meningkatkan Prestasi Bocce pada Siswa Tunagrahita di SLB Luak Nan Bungsu di Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Rahmanah, Firli (2022) Efektivitas Metode Fonik Ceria untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bunyi Simbol Huruf Konsonan Bilabial bagi Anak Tunagrahita Ringan: Single Subject Research di Kelas V SLB Al-Ishlaah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmawati, Cici (2022) Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung Pengurangan Deret ke Bawah Melalui Block Dienes pada Anak Diskalkulia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadani, Ramadani (2022) Efektivitas Media Pembelajaran Maze Angka dalam Peningkatan Hasil Pembelajaran Mengurutkan Bilangan 1-10 bagi Anak Tunadaksa Kelas III di SLB Bina Bangsa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Reza, Gusua (2022) Pengembangan Audio Smartwatch Picture Description dalam Mengenal Gambar Objek Tunggal Bagi Tunanetra (Research & Development. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ridho, M. (2022) Pengembangan Bel Gelang Getar (BEGETAR) Sebagai Isyarat Mengetahui Tamu pada Penyandang Gangguan Pendengaran. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rizha, Rizha (2022) Pengembangan Keyboard Braille untuk Mengenal Posisi Tombol pada Laptop bagi Tunanetra. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rustami, Shintya (2022) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1 Sampai 5 Menggunakan Media Balok Cuisenaire Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

S

Safitri, Yona (2022) Efektivitas Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Autis (single Subject Research Kelas XII di SLB N 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Safitri, Yona (2022) Efektivitas Teknik Modeling untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Autis (single subject research kelas XII di SLB N 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Santi, Elia (2022) Meningkatkan Pembelajaran Keterampilan Tata Rias Melalui Model Direct Instruction Bagi anak Tunarungu (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas X/ B SLBN Sungai Penuh). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Febri Purnama (2022) Meningkatkan Konsentrasi Belajar Menggunakan Media Puzzle pada Anak ADHD Kelas 1 di SD Pembangunan Laboratorium UNP (Single Subject Research di Kelas 1 SD Pembangunan Laboratorium UNP). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Maizeni Indah (2022) Pelaksanaan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII dengan Beragam Jenis Anak Berkebutuhan Khusus di SLB Al-Azhar Bukittinggi (Deskriptif Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Putri Purnama (2022) Bentuk Komunikasi Nonverbal Guru dalam Proses Belajar Mengajar Siswa Tunarungu di SLB Perwari Padang: Deskriptif kualitatif. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Ratna (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Sambung dengan Metode Talaqqi pada Anak Gangguan Spketrum Autis. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Reza Lidia (2022) Efektivitas Alat Bantu Trigonal Pencil untuk Meningkatkan Keterampilan Pramenulis bagi Anak Cerebral Palsy. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Sarrah, Yuni Aulya (2022) Pengembangan Aplikasi AAnCer Berbasis Android Bagi Anak Tunagrahita Sedang dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Ekspresif (Research & Development). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sartika, Mexxy Novia (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Video Animasi pada Siswa Disleksia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Setangke, Finte (2022) Peningkatan Keterampilan Membuat Lilin Aromaterapi dari Cengkih Melalui Model Pembelajaran Langsung pada Anak Tunagrahita Kelas XI (Penelitian Tindakan Kelas di SLB Al-Hidayah Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Shafira, Aulia (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Metode Fernald pada Siswa Berkesulitan Belajar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Siagian, Alwi Perdana Putra (2022) Pelaksanaan Pelatihan Menari pada Anak Down Syndrome di Yayasan Karya Inspirasi Mandiri Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Silalahi, Jhon Roy (2022) Efektifitas Pendekatan Metode Pembelajaran Langsung Cara Memakai Sepatu bertali Pada Anak Tunagrahita Sedang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sopiani, Indri Ali (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Video Pembelajaran bagi Siswa Disleksia Kelas III di SDN 09 Koto Luar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Srimardayeti, Nadia (2022) Meningkatkan Kemampuan Kontak Mata Anak Gangguan Spektrum Autisme (GSA) Menggunakan Teknik Prompting. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sulmi, Isnaini (2022) Peningkatan Keterampilan Membuat Dimsum Udang Melalui Metode Demonstrasi Terbimbing pada Anak Tunagrahita Ringan (Classroom Action Research, Dikelas VIII di SLB Negeri Deli Serdang, Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syafrimadani, Suci (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Media Kartu Bergambar pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas IV/C (Single Subject Research di SLB N 1 Painan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syafrina, Meldia (2022) Dukungan Orang Tua Terhadap Pendidikan Transisi Pasca Sekolah Anak Gangguan Spektrum Autisme”(Deskriptif Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syukria, Elgo (2022) Efektifitas Teknik Token Economy dalam Meningkatkan Ketahanan Duduk pada Anak ADHD Kelas I di MI No. 41/E3 SEMERAP (Single Subjeck Research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

T

Tayuni, Cherli Dwi (2022) Peran Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak Cerebral Palsy di Yayasan Rumah Gadang Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Tirmiara, Richa (2022) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Media Balok Suku Kata untuk Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Tsaputra, Antoni and Sulhadi, Icun and Edyyul, Ilham Akerda and Syukrawardi Z, Syukrawardi Z and Melani, Yuki (2022) Panduan Pendataan Disabilitas di Kelurahan Kota Padang: Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kota Padang. In: Panduan Pendataan Disabilitas di Kelurahan Kota Padang. Afifa Utama, Padang, pp. 1-69. ISBN 978-623-5421-13-1

U

Ukhti, Aprila (2022) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal melalui Metode Fernald pada Anak Disleksia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ultabaini, Rezky (2022) Hubungan Antara Perhatian Orang Tua dengan Motivasi Belajar Anak Tunagrahita di SLBN Kota Sungai Penuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

V

Vocia, Widari (2022) Efektivitas Media Games Book Dalam Upaya Meningkatkan Pembelajaran Mengenal Anggota Tubuh Manusia Bagi Anak Tunagrahita Sedang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

W

Wahyuni, Rani (2022) Efektivitas Metode Pembelajaran Langsung untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Lampu Belajar pada Anak Tunarungu: Single Subject Research Kelas VII di SLB YPAC Sumbar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Warohmah, Annisa (2022) Pelaksanaan Bimbingan Orang Tua dalam Melatih Anak Down Syndrome yang Berprestasi Bermain Drum. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wulandari, Apriani (2022) Pengaruh Media Pasir Kinetik Untuk Meningkatkan Kemampuan Pra Menulis Bagi Anak Cerebral Palsy Tipe Spastik (Single Subject Research Kelas III/C Di Slb 1 Padang Panjang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wulandari, Gintan Novia (2022) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Tunagrahita di SLBN 1 Kubung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wulandari, Nurul Lathifa (2022) Meningkatkan Kemampuan Memahami Waktu melalui Media Jam Analog bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas V/C di SLB Bina Bangsa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wulandari, Putri Lagenda and Kurniawan, Dedi and Ihsan, Rahmatul and Safaruddin, Safaruddin and Damri, Damri (2022) Printer Penerjemahan Teks ke Audio-Braille Menggunakan Sistem Arduino Uno Untuk Tunanetra. Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia, 5 (3). pp. 99-106. ISSN Print: 548-348X-online: 2548-3498

Wulandari, Putri lagenda (2022) Rancangan Prototype Printer Penerjemah Teks ke Audio-Braille Berbasis Sistem Arduino Uno bagi Tunanetra. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Y

Yolanda, Sonia Triandani (2022) Efektivitas Aplikasi Marbel Berbasis Android dalam Meningkatkan Kemampuan Melafalkan Huruf Vokal pada Anak Disleksia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yolanda, Sonia Triandani and Damri, Damri (2022) Efektivitas Aplikasi Marbel Berbasis Android dalam Meningkatkan Kemampuan MembacPermulaan bagi Anak Disleksia di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 6 (2). pp. 1563-1569. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

Yulia, Rahmah (2022) Efektivitas Penggunaan Media Sand Magic Untuk Meningkatkan Ketahanan Duduk Anak Ganggauan Spectrum Autisme. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yunrizal, Lathifah (2022) Kesuksesan Seorang Penyandang Disabilitas Fisik dalam Berwirausaha Rajutan di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Z

Zatalini, Dini (2022) Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Sederhana Pada Anak Tuna grahita Menggunakan Media Digital di SLBN 2 Kota Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zelinda, Erva Mey (2022) Meningkatkan Kemampuan Berhitung Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) bagi Anak Diskalkulia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zelinda, Erva Mey (2022) Meningkatkan Kemampuan Berhitung Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Bagi Anak Diskalkulia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zuhriyati, Zuhriyati (2022) Efektivitas Metode Struktual Analisis Sintetik (SAS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Disleksia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

This list was generated on Thu Jul 18 08:07:42 2024 WIB.