Benzani, Cesa Almaidah (2022) Efektivitas Media Pembelajaran Intelligence Stick untuk Peningkatan Pembelajaran Operasi Pengurangan Deret Ke Bawah Pada Anak Tunadaksa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B_02_CESA_ALMAIDAH_BENZANI_18003092_5706_2022.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilatarbelakangi oleh permasalahan seorang anak tunadaksa kelas IV yang belum memahami operasi pengurangan deret kebawah dengan sistem meminjam. Oleh karena itu anak perlu diberikan media untuk membantu pembelajaran anak. Media Intelligence Stick adalah jenis manipulative dan berbentuk benda konkret dan warna menarik, sehingga membuat anak merasa senang dan mudah memahami pembelajaran. Selain itu penggunaan media Intelligence Stick memudahkan anak dalam melakukan operasi pengurangan deret kebawah dengan sistem meminjam bagi anak tunadaksa. Tujuan penelitian ini adalah untuk peningkatan pembelajaran operasi pengurangan deret kebawah sistem meminjam kelas IV. Dari pengamatan yang dilakukan, kondisi baseline A1 diperoleh hasil 0%, 0%, 0%, 0%. Pada kondisi intervensi B diperoleh hasil 35%, 55%, 60%, 60%, 65%, 75%, 80%, 80%. Sedangkan kondisi baseline A2 diperoleh hasil 80%, 85%, 90%, 90%. Berdasarkan hasil analisis data, hasil penelitian menunjukkan kemampuan operasi pengurangan deret kebawah dengan sistem meminjam meningkat setelah menggunakan media Intelligence Stick pada anak tunadaksa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | OPERASI HITUNG, INTELLIGENCE STICK | ||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Fitri Yelli | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2023 02:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Mar 2023 02:50 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43004 |
Actions (login required)
View Item |