Efektivitas Metode Struktual Analisis Sintetik (SAS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Disleksia

Zuhriyati, Zuhriyati (2022) Efektivitas Metode Struktual Analisis Sintetik (SAS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Disleksia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_Zuhriyati_17003160_672_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan dilatar belakangi ditemukannya tiga orang anak yang mengalami kesulitan dalam membaca permulaan. Kemampuan membaca yang baik dan benar berperan penting dalam membantu anak untuk mempelajari banyak hal dan memudahkan untuk berpikir lebih kritis.Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak disleksia melalui metode SAS di SDN 10 Rimbo Tangah. Jenis penelitian ini yaitu metode eksperimen dengan subjek tunggal, dengan desain penelitian A-B yaitu Multiple Baseline Across Subject Design Subjek pada penelitian ini berjumlah tiga orang anak disleksia, dengan kemampuan membaca permulaan (membaca kata benda) yang masih rendah. Data yang diperoleh pada penelitian ini yaitu melalui instrumen tes kemampuan membaca yang diamati secara langsung oleh peneliti. Hasil analisis data dari kondisi Fase A dan Fase B peneliti gambarkan dalam bentuk visual grafik. Hasil dari penelitian ini menujukkan jika metode SAS efektiv untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan (membaca kata benda) untuk anak disleksia di SDN 10 Rimbo Tangah yang dilihat dari hasil analisis data dalam kondisi dan antar kondisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlina, MarlinaUNSPECIFIED
CorrectorAsnah, Megaiswari BiranUNSPECIFIED
CorrectorKasiyati, KasiyatiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 05 Oct 2023 03:26
Last Modified: 05 Oct 2023 03:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47106

Actions (login required)

View Item View Item