Profil Atlit NPC (National Paralympick Committee) Berprestasi pada Cabang Olahraga Atletik Tingkat Nasional (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Siswi Tunadaksa di SLB Negeri Muara Bulian)

Doni, Rachmad (2022) Profil Atlit NPC (National Paralympick Committee) Berprestasi pada Cabang Olahraga Atletik Tingkat Nasional (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Siswi Tunadaksa di SLB Negeri Muara Bulian). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_RACHMAD_DONI_21003313_5404_2022.pdf.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi penulis menlihat seorang siswi tunadaksa dan juga atlit NPC yang memiliki prestasi gemilang dibidang olahraga terutama pada cabang atletik. Siswi ini merupakan salah satu siswa di SLB Negeri Muara Bulian. Keterbatasan yang dimiliki tidak menghabatnya dalam meraih prestasi, hal itu telah dibuktikan dengan beberapa prestasi yang telah diraihnya, mulai dari tingkat provinsi dan tingkat nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan prestasi yang diraih atlit dalam olahraga cabang atletik, peran pelatih dalam mengembangan prestasi atlit, peran orang tua dalam mengembangan prestasi atlit, bentuk sarana dan prasarana serta pendampingan bagi atlit. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian Atlit NPC. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, teknik wawancara, dan study dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran orang tua dan pelatih sangat mempengaruhi dalam meningkatkan prestasi siwi di bidang Olahraga Atletik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZ, MartiasUNSPECIFIED
CorrectorDamri, DamriUNSPECIFIED
CorrectorMarlina, MarlinaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:42
Last Modified: 17 Jul 2023 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/45018

Actions (login required)

View Item View Item