Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Mencuci Sepeda Motor Bagi Anak Tunagrahita Ringan Di SLB N 1 Solok (Deskriptif Kualitatif Kelas XII SLB 1.

Rahayu, Intan (2022) Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Mencuci Sepeda Motor Bagi Anak Tunagrahita Ringan Di SLB N 1 Solok (Deskriptif Kualitatif Kelas XII SLB 1. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_INTAN_RAHAYU_16003145_1007_2022.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ditemukan tentang pelaksanaan pembelajaran keterampilan mencuci sepeda motor bagi anak tunagrahita ringan pada masa pandemi Covid-19 di SLBN 1 Solok. Anak tunagrahita merupakan anak yang memiliki hambatan seperti kecerdasan, sulit memahami hal-hal yang bersifat abstrak, cepat lupa dan lainnya. Peneliti mengamati sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang menyelenggarakan kegiatan keterampilan, salah satunya keterampilan mencuci sepeda motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan keterampilan mencuci sepeda motor bagi anak tunagrahita ringan pada masa pandemi Covid-19 di SLB N Solok. Metode dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu pelaksanaan pembelajaran keterampilan mencuci sepeda motor ini berjalan dengan baik. Faktor penghambat pelaksanaan keterampilan mencuci sepeda motor adalah karena pandemi Covid-19 anak lebih sering daring daripada tatap muka dan untuk sarana karena dilaksanakan diruang terbuka anak sering merasakan kepanasan dan cepat bosan, solusi dari faktor penghambat nya agar disediakan ruang khusus untuk mencuci sepeda motor dan waktu satu hari penuh untuk anak belajar agar mudah paham dengan langkah- langkah yang disampaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KETERAMPILAN, SEPEDA MOTOR, TUNAGRAHITA
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 16 Jun 2022 02:14
Last Modified: 16 Jun 2022 02:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36285

Actions (login required)

View Item View Item