Kepedulian Sosial Masyarakat terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Kategori C (Tunagrahita) di Nagari III Koto Aur Malintang Kecamatan Iv Koto Aur Malintang

harnin, Imelda seprina (2022) Kepedulian Sosial Masyarakat terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Kategori C (Tunagrahita) di Nagari III Koto Aur Malintang Kecamatan Iv Koto Aur Malintang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_IMELDA_SEPRINA_HARNIN_16003142_786_2022.pdf

Download (280kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan tentang kepedulian sosial masyarakat tentang anak berkebutuhan khusus di Nagari III Koto Aur Malintang Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Penelitian ini permasalahan yang peneliti temukan oleh dilatar belakang dilapangan saat melakukan observasi di Nagari III Koto Aur Malintang Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Peneliti menemukan ada beberapa masyarakat yang masih belum menerima anak berkebutuhan khusus terutama anak tunagrahita dan masyarakat yang menerima anak berkebutuhan khusus, penyebab kurang pemahaman yang berkaitan tentang anak berkebutuhan khusus sehingga masyarakat masih mengangap bahwa anak berkebutuhan khusus ini harus diasingkan dan tidak boleh didekati. tujuan dari Penelitian ini melihat bagaimana bentuk- bentuk kepedulian , jenis-jenis kepedulian. Aspek-aspek kepedulian dan implementasi kepedulian penelitian ini adalah Jenis penelitian dekriptif kualitatif difokuskan pada bentuk�bentuk kepedulian, jenis-jenis kenepeulian aspek-aspek kepedulian sosial dan implementasi kepedulian sosial. Subjek dari penelitian ini adalah masyarakat. Teknik pengumpulan data kegiatan dilakukan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Bentu-bentuk kepedulian, 2) jenis-jenis kepedulian, 3) Aspek-Aspek Kepedulian Sosial dan 4) Implementasi Kepedulian Sosial. Disarankan bagi penulis selanjutnya memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya masyarakat merangkul, memberikan perhatian ataupun bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus terutama tunagrahita agar menumbuhkan rasa percaya diri dan saat bersosialisasi dengan masyarakat anak tidak merasa diasingkan atau dijauhi didalam lingkungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:02
Last Modified: 08 Aug 2022 03:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39067

Actions (login required)

View Item View Item