Efektivitas Teknik Token Ekonomi Untuk Mengurangi Perilaku Agresif Pada Anak ADHD di SLBN Merangin

Epilia, Witri (2022) Efektivitas Teknik Token Ekonomi Untuk Mengurangi Perilaku Agresif Pada Anak ADHD di SLBN Merangin. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
A_02_WITRI_EPILIA_21003335_3569_2022.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Siswa ADHD adalah gangguan perkembangan gangguan pemusatan perhatian dan gangguan konsentrasi, dan menyebabkan perilaku anak yang berlebihan. Berdasarkan masalah di atas siswa sangat menonjol memukul, mendorong, dan mencubit temannya. Untuk mengurangi perilaku agresif penulis menggunakan teknik token ekonomi agar siswa bisa mengurangi perilaku agresif tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan penggunaan teknik token ekonomi efektifitasnya dalam mengurangi perilaku agresif fisik anak ADHD di SLBN Merangin. Jenis penelitian menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan metode penelitian Single Subject Reaserch (SSR), desain yang digunakan adalah Multiple-Baseline Across-Behaviors Design. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan rekaman video. Teknik analisis data menggunakan analisis dalam kondisi dan analisis antar kondisi. Dalam bentuk analisis grafik hasil penelitian ekonomi efektif dalam mengurangi perilaku agresif pada anak ADHD di SLBN Merangin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku agresif fisik, mengurangi, siswa ADHD
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:33
Last Modified: 11 Oct 2022 02:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40262

Actions (login required)

View Item View Item