Items where Division is "Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items: 155.

A

Adha, Viona Nurul (2019) Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler Pencak Silat Bagi Siswa Tunagrahita Ringan di SLB N 1 Painan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Adzdzana, Agung Alfi (2019) Profil Penyandang Tunanetra (X) Berprestasi Bidang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Afriyanti, Dian (2019) Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Melalui Media Game Edukasi Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas V Di SLB Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aguselly, Dwi (2019) Upaya Meningkatkan Kosakata Melalui Permainan Ular Tangga Pada Anak Tunarungu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aini, Yessy Muthia Quratul (2019) Efektivitas Analisis Tugas dalam Meningkatkan Keterampilan membuat kerupuk ikan bagi Anak Tunagrahita Kelas VIII di SLB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Alpiani, Rina (2019) Upaya Meningkatkan Mengenal Nilai Mata Uang Melalui Metode Bermain Peran Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VII Di SLB YPPLB Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amda, Nofdi Rahmat (2019) Efektivitas Video Tutorial untuk Meningkatkan Keterampilan Desain Grafis bagi Anak Tunarungu Kelas X di SLBN 1 Lubuk Basung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amda, Nofdi Rahmat and Marlina, Marlina (2019) Efektivitas Video Tutorial untuk Meningkatkan Keterampilan Desain Grafis bagi Anak Tunarungu. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development, 2 (1). pp. 1-6. ISSN 2655-0865

Amelia, Putri (2019) Efektivitas Media Gambar Berseri untuk Meningkatkan Minat Belajar pada Anak Disgrafia (Single Subject Research di Kelas II SDN 17 Jawa Gadut). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aminah, Siti (2019) Meningkatkan Keterampilan Membuat Pigura Manik-Manik Melalui Meronce Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VIII di SDLBN Manggis Ganting Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amnel, Hasnah Sri Putri (2019) Meningkatkan Ketahanan Duduk Anak Autisme Melalui Bermain Maze (Single Subject Resarch di kelas III SLBN 1 Painan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andini, Reza Dwi (2019) Meningkatkan Keterampilan Membuat Makanan Praline melalui Pendekatan Keterampilan Proses pada anak Tunarungu (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VIII SLB Negeri 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriani, Mike (2019) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Kotak Mahar Pemikahan Melalui Metode Latihan Untuk Anak Tunagrahitaringan. Classroom Action Research Di SLBN 2 Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Annisa, Fadlillah and Marlina, Marlina (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Peseta Didik. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 3 (4). pp. 1047-1054. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

Aprianti, Nisa (2019) Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VII di SLB Al-Azhar Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ardhi, Al Fathan Firassan (2019) Pengaruh Gerakan Basic Breakdance terhadap Peningkatan Kelincahan Gerak Anak Tunagrahita Ringan (Quasi Experiment diSLB YPPLB Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ardiman, Andi and Iswari, Mega and Farida, Farida (2019) Development of Teaching Materials for Thematic Companions Based on Problem Based Learning Models in Theme 3 Figure and Discovery in Grade 6th Elementary School. International Journal of Science and Research (IJSR), 8 (2). pp. 779-782. ISSN 2319-7064

Ardiyansyah, T Fakhri (2019) Pelaksanaan Pembelajaran Alat Musik Bagi Kelayan Tunanetra di Panti Sosial Bina Netra Tuah Sakato Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ariyona, Chikita Bunga (2019) Meningkatkan Kosakata Benda Melalui MediPop Up Book Bagi Siswa Tunarungu Kelas I di SLB Luak Nan Bungsu ( classroom Action Research ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ariyona, Chikita Bunga and Damri, Damri (2019) Meningkatkan Kosakata Benda Melalui Media Pop Up Book Bagi Siswa Tunarungu Kelas I di SLB Luak Nan Bungsu Payakumbuh. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 7 (1). pp. 198-202. ISSN Online: 2622-5077

Arizna, Tessa Dety (2019) Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Menggunakan Pendekatan Kontekstual Siswa Kelas V SDN 26 Air Tawar Timur Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aryand, Bayu Perdana (2019) Meningkatkan Keterampilan Menanam Kunyit melalui metode demonstrasi pada Anak Tunagrita Ringan Kelas IX (Penelitian Tindakan Kelas di SLB Autisma Mutiara Bangsa Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aulia, Cindy Rahmi and Marlina, Marlina (2019) Efektifitas Video Tutorial untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Snack Bouquet pada Anak Tunarungu. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development, 1 (4). pp. 1045-1051. ISSN 2655-0865

Aulia, Rahmi (2019) Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Guru Pendidik Khusus di Sekolah Inklusi SMK N 7 Padang (Penelitian Deskriptif Kualitatif di SMK Negeri 7 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Aulia, Weni Putri (2019) Cara Belajar Siswa Tunanetra Dalam Pembelajaran Matematika Kelas X Di SMK Negeri 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ayati, Oktrivia (2019) Meningkatkan Keterampilan membuat Herbarium Kering melalui Model Pembelajaran Explicit Instruction bagi Anak Tunagrahita Kelas VIII di SLB Karya Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ayuningsih, Sisi (2019) Meningkatkan Keterampilan Tata Rias Fantasi Melalui Teknik Modeling Bagi Anak Tunarungu Kelas X (Penelitian Tindakan Kelas di SLB Perwari Padang) Jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP-UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

D

Damayanti, Rahmi (2019) Meningkatkan Kemampuan Memotong Kuku melalui Teknik Shaping bagi Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research Kelas II di SLB Al Hidayah Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Damri, Damri (2019) Panduan Pembelajaran Inklusi di Sekolah Menengah Pertama. In: Panduan Pembelajaran Inklusi di Sekolah Menengah Pertama. IRDH, Malang, pp. 1-178. ISBN 978-623-7343-76-9

Damri, Damri and Pramaishela, Merisa (2019) Cacicu Fonik Ceria to Improve Speeling Skill of Students with Intellectual Disability. Journal of Educational and Learning Studies. ISSN Online: 2655-2779 dan Print: 2655-2760

Dari, Suci Wulan (2019) Efektivitas Media Flip Chart dalam Meningkatkan Kemampuan Tata Cara Berwudhu' anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research kelas VI di SLB YPPLB Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dasmi, Yunisa Fatma (2019) Meningkatkan Keterampilan Membuat Stik Tahu Melalui Model Pembelajaran Explicit Instrucion Bagi Siswa Tunarungu Kelas VII (Penelitian Tindakan Kelas Di SLB Muhammadiyah Pauh IX Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Denara, Yolla (2019) Efektivitas Aplikasi Lampion Dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Lampion Dari Benang Jahit Bagi Anak Tunarungu kelas VIII Di SLB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dermawan, Anggie Kurnia (2019) Efektivitas Pendekatan Project Based Learning Dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Ekobrik bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas XII di SLB Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Deswita, Puput (2019) Pengaruh Peer Initiation Training Dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Autisme di SDN 03 Alai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dewi, Indryana (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Konsonan Melalui Bermain Pancing Huruf Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Reserch Kelas III SLB Hikmah Reformasi Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Donal, Yovi Van (2019) Meningkatkan Keterampilan Mengenal Bentuk Bangun Datar Melalui Media Clay Pada Anak Cerebral Palsy Jenis Spastik kelas II di SLB YMIK Bayang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

E

Efendi, Ahmad (2019) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Menanam Kunyit Melalui Metode Demosntrasi Berbasis Analisis Tugas pada Anak Down Syndrome (ClassroomActionResearchdi KelasVIII/C di SLB Negeri 1Lubuk Basung). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Elvida, Rini (2019) Efektivitas Media Video Tutorial Terhadap Keterampilan Membuat Lip Balm Bagi Tunarungu di DPC Gerkatin Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Emdorizal, Emdorizal and Karneli, Yeni and Marlina, Marlina (2019) The Use of Counseling Cognitive Behavior Therapy (CBT) Approach to Change Students' Attitudes toward Cheating Behavior at SMK 1 Gunung Talang. International Journal of Applied Counseling and Social Sciences, 1 (1). pp. 17-26. ISSN Print: 2657-0556 dan online: 2657-0564

Ermayuni, Ayu (2019) Peranan teman sebaya dalam orientasi dan mobilitas lingkungan sekolah pada siswa tunanetra di SMKN 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Erzul, Wulandari Pertiwi (2019) Meningkatkan Kemampuan Konsep Ruang Melalui Permainan Engklek bagi Anak Berkesulitan Belajar (Single Subject Research Kelas II SD N 18 Koto luar Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

F

Febriani, Sinta (2019) Bina Diri Menggosok Gigi Melalui Video Tutorial pada Anak Tunagrahita Kategori Sedang Kelas VIII SMPLB Bina Bangsa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fikri, Hana Cintami (2019) Meningkatkan Kemampuan Menggosok Gigi Melalui Teknik Shaping pada Anak Tunagrahita Sedang di SLB Negeri 1 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitri, Nur Ilahia (2019) Meningkatkan Keterampilan Memasang Baju Melalui Analisis Tugas Bagi Anak Tunagrahita Sedang (Single Subject Research Kelas I di SLB Negeri 1 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

H

Handayani, Tria (2019) Meningkatkan Keterampilan Menanam Kacang Tanah Melalui Metode Demonstrasi Berbasis Analisis Tugas Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas IX (Penelitian Tindakan Kelas di SLB Negeri I Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hendrayanto, Epon (2019) Profil Siswa Tunanetra (X) Berprestasi Bidang Teknologi lnformasi Dan Komunikasi (TIK) Di Sma Negeri 2 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hendri, Suci Khairani and Marlina, Marlina (2019) Peningkatan Kemampuan Bina Diri Melalui Media Audio Visual pada Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Pendiidkan Kebutuhan Khusus, 3 (1). pp. 12-17. ISSN Print 2598-5183 – Online 2598-2508

Heriyani, Dhila Rizky (2019) Pelaksanaan Bimbingan Konseling untuk Anak Berkebutuhan Khusus di SMPN 23 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hernayansari, Trispa (2019) Meningkatkan Kemampuan Memasang Kancing Baju Melalui Metode Peer Teaching (Tutor Sebaya) Bagi Anak Tunagrahita Sedang Kelas IV di SLB Muhammadiyah Pauh IX Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Husna, Bunga Syaidatul (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Puzzle Huruf Bagi Siswa Dengan Hambatan Pendengaran. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

I

Ichsan, Mayzan (2019) Pelaksanaan Pembelajaran IPA bagi Anak Autis di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi SDN 21 Parak Kopi Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ilahi, Fajri (2019) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Vas Bunga Melalui Media Video Tutorial pada anak Tunarungu ( Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VII SLB Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Indra, Ristapawa and Yamin, Martinis and Damri, Damri (2019) Principals Changes as the Main Factors to Embody Effective Schools in Public Senior High Schools. Asian Journal of Management Sciences & Education, 8 (4). pp. 95-106. ISSN Online: 2186-845X dan Print: 2186-8441

Intan, Novica Zeni (2019) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Pembelajaran Quantum Learning Bagi Anak Tunagrahita Kelas IV di SLB Bina Bangsa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Irdamurni, Irdamurni (2019) Pendidikan Inklusif: Solusi dalam Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus. 978-623-218-365-0 . Prenadamedia Group, Jakarta. ISBN 978-623-218-365-0

Irdamurni, Irdamurni and Iswari, Mega and Sopandi, Asep Ahmad (2019) Pelatihan Pelaksanaan Pendidikan Inklusif bagi Guru SD dan SLB di Kepulauan Mentawai. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 3 (2). pp. 13-16. ISSN print: 2598-5183 - online 2598-2508

Irdamurni, Irdamurni and Nurhastuti, Nurhastuti and Zulmiyetri, Zulmiyetri (2019) The Influence of Post-Training Monitoring and Mentoring on Teachers’ Competencies of Inclusive Education in Elementary School. International Journal of Innovation, Creativity and Change (IJICC), 5 (6). pp. 58-67. ISSN 2201-1323

Irdamurni, Irdamurni and Taufan, Johandri (2019) Implementation of Speech to-Text Application for Deaf Students on Inclusive Education Course. Journal of ICSAR, 3 (2). pp. 38-40. ISSN ISSN (print) 2548-8619; ISSN (online): 2548-8600

Irdawati, Irdawati and Marlina, R and Marlina, Marlina and Murni, Irda (2019) Realistic Mathematics Education (RME) Approach to Enhance Mathematical Cognition of Elementary School Students. In: International Conference on Education, Science and Technology 2019, 13–16 March 2019, Padang.

Iskandar, Mardhotillah Putri (2019) Meningkatkan Kemampuan Pernapasan Anak Tunarungu Melalui Latihan Meniup di SLB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Iswari, Mega (2019) The Challenge of Improving Special Education Quality in Digital Era. Journal of ICSAR, 3 (1). ISSN ISSN (print) 2548-8619; ISSN (online): 2548-8600

Iswari, Mega and Kasiyati, Kasiyati and Zulmiyetri, Zulmiyetri and Hasan, Yarmis (2019) Pelatihan Meningkatkan Pemahaman Guru dan Orang Tua tentang Makanan Sehat bagi Anak Autisme. Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia, 3 (2). pp. 7-11. ISSN Print: 2614-2465 dan online: 2614-2473

Izati, Hafizah (2019) Kontribusi Sense Of Humor terhadap Penyesuaian Diri pada Mahasiswa Tahun Pertama yang Merantau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

J

Julaiha, Mutia (2019) Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 untuk Anak Tunarungu se-Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Juliani, Rosi (2019) Efektivitas Metode Latihan Terbimbing dalam Meningkatkan Keterampilan Bercocok Tanam Kangkung Hidroponik Kelas VIII di SLB Autisma YPPA Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Julianto, Jupri (2019) Profil Tunadaksa (SAMSUL) Berprestasi Tingkat Asia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

K

Karyati, Agustina (2019) Kemampuan Interaksi Sosial Siswa Autis di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi SMP Negeri 23 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Kornita, Welli (2019) Profil Guru Tunanetra X yang mengajar di SLBN 1 Painan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

L

Lestari, Widya (2019) Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Melalui Media Video Pembelajaran Bagi Anak Tunarungu (Penelitian Tindakan Kelas di SLB Wacana Asih Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lubis, M. Ridoon and Damri, Damri (2019) Pelaksanaan Keterampilan Kehidupan Sehari-hari dalam Mencuci Pakaian Kelayan Gangguan Penglihatan Kelas Persiapan X di PSBN Tuah Sakato Padang. Jurnal Pendiidkan Kebutuhan Khusus, 3 (1). pp. 55-59. ISSN Print 2598-5183 – Online 2598-2508

Lusiana, Dewi and Firman, Firman and Neviyarni, Neviyarni and Irdamurni, Irdamurni (2019) Peningkatan Hasil Belajar Muatan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada Tema Globalisasi melalui Metode Kooperatif Tipe Stad di Kelas VI Sekolah Dasar Negeri 14 Luhak Nan Duo. Jurnal Neo Konseling, 2 (1). pp. 1-7. ISSN Print 2657-0556 – Online 2657-0564

M

Mardalena, Desvi (2019) Efektivitas Media Busy Book dalam Meningkatkan Keterampilan Memasang Kancing Baju Bagi Anak Tunagrahita Sedang (Pre-Eksperimental Design di SLB Bina Bangsa Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Marhadi, Marhadi (2019) Meningkatkan kemampuan merangkai listrik sederhana melalui multi metode pada anak tunarungu di SLB Al-Ishlah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Marlina, Marlina (2019) Asesmen Kesulitan Belajar. 000146147.

Marlina, Marlina (2019) Buku Panduan Penggunaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi. 000156156.

Marlina, Marlina (2019) Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif. PLB FIP UNP, Padang.

Marlina, Marlina (2019) Video Lsyarat Kata Kunci. 000163160.

Marlina, Marlina and Efrina, Elsa and Kusumastuti, Grahita (2019) Differentiated Learning for Students with Special Needs in Inclusive Schools. In: 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 2019.

Marlina, Marlina and Efrina, Elsa and Kusumastuti, Grahita (2019) Pengembangan Model Pembelajaran Berdiferensiasi sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Sosial pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusif. Technical Report. PLB FIP UNP, Padang.

Marlina, Marlina and Hendrawati, Tika and Kusumastuti, Grahita (2019) Teachers’ Attitude towards the Learning Achievement of Students with Learning Disabilities in Inclusive Schools. Journal of ICSAR, 3 (1). pp. 32-36. ISSN ISSN (print): 2548-8619; ISSN (online): 2548-8600

Marlina, Marlina; Irdamurni, Irdamurni (2019) Model Pembelajaran Isyarat Kata Kunci Sebagai Upaya Peningkatan Keterampilan Berbahasa pada Anak Autis Usia Dini. 000201390.

Marlina, Marlina and Kusumastuti, Grahita (2019) Social Participation of Students with Special Eucational Needs in Inclusive Elementary Schools. SPECIALUSIS UGDYMAS / SPECIAL EDUCATION, 1 (39). pp. 121-131.

Marlina, Marlina and Kusumastuti, Grahita (2019) Strategi Penanganan Anak ADHD. In: Strategi Penanganan Anak ADHD. Prenadamedia Group, Jakarta, pp. 1-219. ISBN 978-623-218-361-2

Marlina, Marlina and Kusumastuti, Grahita (2019) Using Sign Language to Enhance Vocabulary in Early Childhood with Autism. In: 3rd International Conference on Special Education (ICSE 2019), 2019.

Marlina, Marlina and Sakinah, Diffany Noriko (2019) Bullying at Students with Special Needs in Inclusive Schools: Implication For Role of Special Teachers. In: 3rd International Conference on Special Education (ICSE 2019), 2019.

Marsetiani, Elvina (2019) Hubungan Antara Pola Komunikasi Keluarga Tipe Konsensual Dengan Kesantunan Berbahasa Anak di PAUD Bintang Binaan SPNF SKB wilayah I Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Multia, Yolanda (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Melalui Bermain Lempar Dadu Huruf Bagi Tunadaksa Kelas III di SLB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Munita., Hanifah Rahma (2019) Cara Belajar Siswa Autisme dalam Proses Pembelajaran Bahasa Inggris di SMK Negeri 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Musyani, Yuri (2019) Efektivitas Pendekatan Realistic Mathematics Education untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas II Di SDN 09 Koto Luar (Single Subject Research. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

N

Nengsih, Dina Fitria (2019) Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman melalui Model Word Square bagi Anak Tunarungu Kelas V di SLB Amal Bhakti Sicincin. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ningsih, Wulan Sari (2019) Efektivitas Model Explicit Intruction dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Tempat Permen dari Pita Kawat bagi Anak Tunarungu (Pre-Eksperimental pada Kelas X diSLBN 1 Painan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Noveria, Lisa (2019) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Menghias Sandal MelaluiMedia Video Tutorial Bagi anak Tunagrahita Ringan Kelas VIII. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurbaiti, Nurbaiti (2019) Meningkatkan Kemampuan Menulis Huruf (b, d, dan p) Pada Anak Autis Kelas V Menggunakan Angka 8 Tidur (Classroom Action Research SLB Autisma YPPA Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurhastuti, Nurhastuti (2019) Instrumen Potensi Anak Cerdas dan Berbakat. In: Instrumen Potensi Anak Cerdas dan Berbakat. Sukabina Press, Padang, pp. 1-213. ISBN 978-623-7018-18-6

Nurhastuti, Nurhastuti (2019) Perspektif Pendidikan Anak Tunadaksa (Bahan Ajar). PLB FIP UNP, Padang.

Nurhastuti, Nurhastuti and Iswari, Mega (2019) Anatomi Tubuh dan Sistem Persyarafan Manusia. 000140329.

Nurhastuti, Nurhastuti and Kasiyati, Kasiyati and Iswari, Mega (2019) Pelatihan Produksi Mahar Pernikahan dari Uang Kertas Sebagai Produk Kreatif dan Bernilai Jual Tinggi untuk Siswa Tunarungu. In: Pelatihan Produksi Mahar Pernikahan dari Uang Kertas Sebagai Produk Kreatif dan Bernilai Jual Tinggi untuk Siswa Tunarungu. Sukabina Press, Padang, pp. 1-110. ISBN 978-623-7018-33-9

Nurhastuti, Nurhastuti and Kasiyati, Kasiyati and Zulmiyetri, Zulmiyetri and Irdamurni, Irdamurni (2019) Need Assessment of Parents of Children with Cerebral Palsy Observed from Family Counselling. International Journal of Innovation, Creativity and Change (IJICC), 5 (6). pp. 197-207. ISSN 2201-1323

Nurhusni, Nurhusni (2019) Meningkatkan Pendidikan Seks Melalui Media Power Point pada Anak Tunagrahita Ringan di SLB Wacana Asih Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurlathifah, Nurlathifah and Damri, Damri (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Anggota Keluarga melalui Media PECS (Picture Exchange Communication System) pada Anak Autisme Kelas TKLB di SLB Luak Nan Bungsu Payakumbuh. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 7 (2). pp. 84-90. ISSN Online: 2622-5077

O

Oktavidola, Mia (2019) Meningkatkan Kemampuan Koordinasi Mata dan Tangan Melalui Media Menjelujur Sepatu Bagi Anak Autis di SLB Luki Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

P

Patesia, Mona Putri (2019) Efektifitas Metode Latihan Dalam Meningkatkan Kemampuan Vokasional Bercocok Tanam Akuaponik Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Pre-EksperimentalPada Kelas VII di SLBN 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Pratama, Afdi (2019) MeningkatkanKeterampilan Vokasional Membuat Hiasan Kotak Tisudari Kain Flannel melalui Model Direct Instructionbagi AnakTunarungu di Kelas VIII SLB Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Pratiwi, Pratiwi and Damri, Damri (2019) Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Kartu Gambar bagi Anak Kesulitan Belajar Kelas III di SD Negeri 33 Kalumbuk Padang. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 7 (2). pp. 30-35. ISSN Online: 2622-5077

Pratiwi, Ratih (2019) Implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan SLB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putra, Muhammad (2019) Meningkatkan Kemampuan Merawat Diri dalam Keterampilan Menggosok Gigi dengan Menggunakan Model Direct Instruction pada Anak Tunagrahita Sedang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putra, Rian Ananda (2019) Meningkatkan Keterampilan Mengganti Oli Sepeda Motor Melalui Metode Latihan (Drill) Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Classroom Action Research pada Kelas VII di SLB N 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Femi Noviza (2019) Meningkatkan keterampilan vokasional mmbuat Membuat Bros Dari Kaitan Renda Melalui Teknik Modelling Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VII Di SLB Bakti Padang". Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Lisa Yulia (2019) Efektivitas Media Video Tutorial dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Ikan Asin Bagi Anak Tunarungu (Pre Experimental Design di SLB YPPC Painan). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Mesya Antama (2019) Pelaksanaan Bimbingan Belajar Tahfizd Al-Qur’an Bagi AnakTunanetra di Sekolah Berasrama di SLB A Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Oktri Diyana (2019) Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Anak Autisme Kelas VIII Di SLB YPPLB Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Radha Afrilia (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Pohon Huruf Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas IUC di SLB Lentera Bunda Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Yola Marlia (2019) Efektivitas Video Tutorial dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Pop Up Photo Bagi Anak Tunarungu (Pre-Eksperimental Design di SLB N 2 Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Zulma Indra Rahmi (2019) Efektivitas Media Power Point untuk Meningkatkan Pemahaman tentang Hewan bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VIII di SLB Negeri 1 Kubung Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

R

Rahmah, Rima Siti (2019) Efektivitas Strategi Mastery Learning dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLBN 1 Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahman, Zikrur (2019) Meningkatkan Keterampilan perbengkelan sepeda motor bagi anak tunagrahita ringan(Classroom Action Research pada Kelas VII di SLB N 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Refwin, Rexa Maulana (2019) Meningkatkan Keterampilan Bina Diri Melalui Metode Drill (latihan)pada Anak Tunagrahita Sedang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rindiani, Rindiani (2019) Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung Matematika melalui Media Blokjes bagi Anak Tunanetra Kelas IV di SLBN 1 Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rossa, Dwi Asmila Heni (2019) Meningkatkan Kemampuan Menulis Kata Melalui Teka-Teki Silang Bergambar Bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas IV SDN 01 Limau Manis Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

S

Salma, Yuliza (2019) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Tas Makrame pada Anak Tunarungu di SLB Bina Bangsa (Penelitian Tindakan Kelas SLB Bina Bangsa Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Nilam Permai (2019) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Menjahit Ritsleting Melalui Media Video Tutorial Bagi Anak Tunarungu Kelas XI di SLB N 1 Lima Kaum. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Ratna Juita (2019) Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Melalui Media Dadu Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas DII/C di SLB Lumin Alisa Padang ( Single Subject Research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Sefria Lola (2019) Efektivitas Teknik ALBA dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Bagi Anak Lamban Belajar (SlowLearners ) Kelas IIIdi SD Negeri 12 Kuamang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Titi Kurmina (2019) Interaksi sosial anak tunanetra di SMK Negeri 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sartika, Ririn (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Melalui Media Sandpaper Letters Bagi Siswa Tunagrahita Ringan Kelas IV C Di SLB Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Seprinawati, Seprinawati (2019) Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Vokasional Membuat Sandal Kulit bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Septian, Rianti (2019) Pengelolaan Program Pengembangan Diri Bagi Anak Tunagrahita di SLB Autisma YPPA Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Septriani, Yazvi (2019) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Kokedama Melalui Pembelajaran Discovery Learning di Kelas VII Bagi Anak Tunarungu di SLB Luak Nan Bungsu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Setiono, Lintang and Marjohan, Marjohan and Marlina, Marlina (2019) Implementation of Solutions-Focused Counseling (SFC) to Improve Student Motivation: A Single Subject Research. Journal of ICSAR, 3 (1). pp. 8-14. ISSN ISSN (print): 2548-8619; ISSN (online): 2548-8600

Siallagan, Citra Devi (2019) Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching And Learning dalam Melatih Kemampuan Menanam Bayam bagi Penyandang Tunanetra di PSBN Sakato Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sucidelvina, Monika (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Langsung dalam Membuat Keterampilan Pot Bunga dari Semen Berbentuk Telapak Tangan Bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLB YAPEM Tarusan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Suhardini, Feni (2019) Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Sosial Melalui Bermain Lempar Tangkap Bola Pada Anak Tunagrahita Sedang Kelas II C (Penelitian Tindakan Kelas di SLB Cahaya Bunda Inderapura). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Suharyati, Suharyati (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Melalui Alat Peraga Edukatif (APE) Kincir Huruf Vokal bagi Anak Tunarungu Kelas I di SLB Karya Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sunjaya, Elvita Siti (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka 1 sampai 10 Melalui Game Edukasi Marbel Number pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas III/C di SLB Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syafda, Yolanda (2019) Efektivitas Video Tutorial Dalam Meningkatkan Keterampilan Merias Wajah Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Pre-Eksperimental Pada Kelas iX di SLBN 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

T

Tarigan, Ade Fransiskus and Marlina, Marlina (2019) Pola Interaksi Sosial Anak Autis di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif di Kota Padang. Pakar Pendidikan, 17 (2). pp. 43-52. ISSN Print: 1693-2226 dan Online: 2303-2219

Temo, Anggi Loren and Marlina, Marlina (2019) Pola Asuh Orang Tua dalam Mengembangkan Interaksi Sosial Anak Tunagrahita Sedang di SLB N 02 Padang. Indonesian Journal of Islamic Early Childhood Education, 4 (2). pp. 165-174. ISSN Print: 2541-2418 dan Online: 2541-2434 (Unpublished)

Tomara, Azizah Ma’rifah Yulia (2019) Meningkatkan Keterampilan Menulis Lettering melalui Modul Pembelajaran pada Anak Tunarungu (Single Subject Research Kelas XI di SMALB Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

U

Ulfa, Fatia (2019) Meningkatkan Keterampilan Anak Tunagrahita Kategori Ringan Membuat Sabun Pepaya Melalui Media Video Tutorial Di SLBN 1 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Utami, Syakinah Putri (2019) Meningkatkan Ketahanan Duduk Melalui Media Mozaik Bagi Anak Autis Kelas VI di SLB YPPA Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

W

Wahedatul, Wahedatul (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 melalui Permainan Bocce Modifikasi bagi Anak Tunagrahita Sedang (Single Subject Research Kelas VIII di SLB Negeri 2 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wahyuni, Nofia Sri (2019) Meningkatkan Keterampilan Mencuci Baju Melalui Metode Demonstrasi Berbasis Teknik Shaping Pada Anak Tunagrahita Kategori Sedang (Penelitian Tindakan Kelas dikelas VII SLB Bina Bangsa). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wahyuningsih, Esti (2019) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Sulam Melalui Model Pembelajaran Learning By Doing untuk Anak Autisme di SLB Autisma YPPA Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Y

Yanti, Ifma (2019) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Mata Uang melalui Permainan Ular Tangga Modifikasi bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VI di Slb Bina Bangsa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yanti, Selviana Rosma (2019) Efektivitas Media Power Point dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf pada Anak Tunagrahita Sedang di SLB Al-Hidayah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yovelia, Nadya (2019) Efektivitas Media Pembelajaran Gelas Bilangan Dalam Meningkatkan Hasil Belaiar Operasi Pengurangan Deret Kebawah Pada Anak Diskalkulia (Pre Experimental Design di SD N 07 Binuang Kampung Dalam). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulanda, Ega (2019) Meningkatkan Keterampilan Memakai Baju Berkancing Melalui Media Model bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas IV di SLB PERWARI Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yuliani, Tika (2019) Efektivitas Media Video Animasi Terhadap Pengetahuan Pendidikan Seks Anak Tunagrahita Ringan (Experiment Design di Kelas V SLB Kemala Bhayangkari Kabupaten Tanah Datar). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yunefi, Rahma Dewinda (2019) Meningkatkan Kemampuan Bina Diri Melalui Metode Latihan bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas V di SLB Negeri 1 Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yunisa, Rizka (2019) Meningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan 1 Sampai 5 Melalui Media StickAngka Bagi Anak Tunagrahita Ringan (Single Subject Research Kelas II/C di SLB Negeri 1 Kubung, Kab. Solok). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yurmalina, Elfia (2019) Efektivitas Teknik Mingle untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLB N 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Z

Zara, Zemi Virda (2019) Efektivitas Teknik Generalisasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Bahasa Reseptif Bagi Anak Autisme di kelas Individual SLB Autisma YPPA Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zulmiyetri, Zulmiyetri and Kasiyati, Kasiyati and Kusumastuti, Grahita (2019) Improving Reading Fluency with Learning Disability Improving Reading Fluency through Videoscribe for with Learning Disability for Student. Internati onal Journal of Research in Counseling and Educati on Internati onal Journal of Research in Counseling and Educati on, 1 (3). pp. 9-14. ISSN 2620-5750 5750 (Print) – 2620-5769 (Electronic)

Zulmiyetri, Zulmiyetri and Nurhastuti, Nurhastuti and Safaruddin, Safaruddin (2019) Penulisan Karya Ilmiah. In: Penulisan Karya Ilmiah. Prenadamedia Group, Jakarta. ISBN 978-623-218-360-5

This list was generated on Sat Apr 17 23:57:16 2021 WIB.