Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Peseta Didik

Annisa, Fadlillah and Marlina, Marlina (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Peseta Didik. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 3 (4). pp. 1047-1054. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

[img]
Preview
Text
2019 Artikel di Basicedu Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe ICM terhadap Aktivitas dan HB Mtk.pdf

Download (249kB) | Preview
Official URL: https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view...

Abstract

Tujuan Penelitian ini membahas konseptual pengaruh model pembelajaran Index Card Match pada aktivitaspeserta didik dan hasil belajar di sekolah dasar, menunjukkan bahwa dengan beberapa upaya yang telahdilakukan untuk membuat aktivitas anak / siswa melalui perubahan kurikulum dengan pembelajarankonvensional ke dalam pembelajaran saintifik, tetapi upaya belum dapat berjalan secara optimal, terutamakegiatan siswa yang semakin menurun, maka diperlukan upaya untuk meningkatkan proses pembelajaran,salah satunya adalah model pembelajaran kooperatif Index Card Match karena sejalan dengan terintegrasipeserta didik, berdasarkan pengamatan menunjukkan bahwa model pembelajaran Index Card Match memilikidampak yang baik jika dinilai dari segi aktivitas dan hasil belajar, secara konseptual bahwa modelpembelajaran Index Card Match dapat digunakan sebagai salah satu model yang sejalan dengan pembentukankegiatan. dan memiliki dampak yang baik pada hasil belajar peserta didik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 11 Jun 2020 03:49
Last Modified: 11 Jun 2020 03:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26839

Actions (login required)

View Item View Item