Meningkatkan Pendidikan Seks Melalui Media Power Point pada Anak Tunagrahita Ringan di SLB Wacana Asih Padang

Nurhusni, Nurhusni (2019) Meningkatkan Pendidikan Seks Melalui Media Power Point pada Anak Tunagrahita Ringan di SLB Wacana Asih Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_NURHUSNI_15003168_5044_2019.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh permasalahan tentang empat orang siswa yang mengalami masalah dalam bina diri khususnya dalam pemahaman pendidikan seks usia remaja. Berdasarkan pengamatan siswa belum memahami tentang seks usia remaja, sehingga membuat siswa belum mengetahui perubahan­ perubahan fisik dan biologis yang terjadi pada dirinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman anak mengenai pendidikan seks remaja melalui media power point. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat kali pertemuan tatap muka yang dilaksanakan dalam beberapa tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran pendidikan seks melalui power point bagi tunagrahita ringan kelas VII. Pengetahuan anak terhadap pendidikan seks remaja mengalami peningkatan melalui penggunaan media power point dengan presentase yang diperoleh anak yaitu GN 87%, GI 93%, GA 93% dan FT 87% . Maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaanpembelajaran pendidikan seks dapat meningkat melalui media power point bagi tunagrahita ringan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 31 Mar 2021 09:38
Last Modified: 31 Mar 2021 09:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25309

Actions (login required)

View Item View Item