Pola Interaksi Sosial Anak Autis di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif di Kota Padang

Tarigan, Ade Fransiskus and Marlina, Marlina (2019) Pola Interaksi Sosial Anak Autis di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif di Kota Padang. Pakar Pendidikan, 17 (2). pp. 43-52. ISSN Print: 1693-2226 dan Online: 2303-2219

[img]
Preview
Text
26-Article Text-365-2-10-20190918 10.pdf

Download (234kB) | Preview
Official URL: http://pakar.pkm.unp.ac.id/index.php/pakar/article...

Abstract

Penelitian ini bertujuan melihat pola interaksi sosial anak autis di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 7 Kota Padang) serta menggambarkan pola interaksi sosial anak autis di SMK N 7 Padang dengan siswa berkebutuhan khusus, siswa normal, guru mata pelajaran dan guru pendamping khusus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah anak autis. Responden dalam penelitian ini adalah siswa dan guru di SMKN 7 Padang. Hasil penelitian menunjukkan pendeskripsian mengenai cara anak autis Aulia yang memberikan tanggapan atas sapaan dari temannya dengan suara yang keras, menjawab pertanyaan guru tanpa mengacungkan tangan ke atas, pergi meninggalkan ruangan bimbingan konseling tanpa permisi dan langsung berlari, serta menanggapi ajakan temannya dengan mengatakan iya dan jalan beriringan, terkadang ia juga menolak dan tidak memberikan tanggapan kepada temannya lalu memainkan ponselnya.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 04 Oct 2019 03:06
Last Modified: 04 Oct 2019 03:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23548

Actions (login required)

View Item View Item