Cara Belajar Siswa Autisme dalam Proses Pembelajaran Bahasa Inggris di SMK Negeri 7 Padang.

Munita., Hanifah Rahma (2019) Cara Belajar Siswa Autisme dalam Proses Pembelajaran Bahasa Inggris di SMK Negeri 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_HANIFAH_RAHMA_MUNITA_15003155_5271_2019.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pokok pembahasan penulisan skripsi ini adalah mendeskripsikan tentang cara belajar siswa autisme dalam belajar bahasa inggris, dimana subjek penelitiannya adalah siswa autisme. Tujuan penelitian uu adalah mengetahui dan mendeskripsikan perihal cara belajar bahasa inggris siswa autis dalam kelas maupun di rumah. Metode penelitian bersifat studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahawa siswa autisme belajar bahasa inggris sama dengan teman-teman sekelasnya yaitu menggunakan buku pelajaran, kamus sebagai sumber belajar. Sementara itu semenjak sebelum TK autis A sudah menyukai bahasa inggris. A belajar melalui menonton acara kuis di TV dan rajin membaca kamus. Adapun kendala yang dialami A dalam bahasa inggris adalah dalam belajar tenses dan suka marah apabila konsentrasinya terganggu saat belajar serta sedikit lambat dalam menulis. Sedangkan untuk mengembangkan bahasa inggris, orang tua terkendala dalam hal biaya karena tidak bisa mengikutkan A les bahasa inggris, agar A dapat mengembangkan kemampuan bahasa inggrisnya. Adapun usaha untuk mengatasi kendala dalam belajar tenses adalah guru menerangkan secara khusus dan memberikan soal yang mudah dipahami sampai A paham. Untuk menulis lambat guru mendiktekan kembali beberapa yang tertinggal apabila tidak sempat A meminjam catatan temannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Feb 2020 04:58
Last Modified: 07 Feb 2020 04:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25111

Actions (login required)

View Item View Item