Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 untuk Anak Tunarungu se-Kota Padang

Julaiha, Mutia (2019) Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 untuk Anak Tunarungu se-Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_MUTIA_JULAIHA_15003018_5806__2019.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi guru terhadap implementasi kurikulum 2013 untuk anak tunarungu di SLB yang ada di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan dari guru yang mengajar anak tunarungu tentang implementasi kurikulum 2013 yaitu dalam pelaksanaan Kompetensi Inti, proses pelaksanaan pembelajaran serta teknik penilaian dalam kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumusproduct momen yang dianalisis menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Dalam menentukan subjek penelitian, peneliti menggunakan teknik Purposive Sampling. Sehingga subjek penelitian ini adalah guru SLB yang mengajar anak tunarungu yang sudah mengajar minimal 3 tahun, guru yang mengajar anak kelas empat, lima dan enam tingkatan Sekolah Dasar. Teknik pengumpulan data yakni menggunakan angket yang diberikan sudah divalidasi oleh ahlinya. Hasil dari penelitian ini adalah Guru yang mengajar anak tunarungu berpersepsi bahwa terdapat sebagian besar guru (84,32%) melaksanakan kompetensi inti di sekolah dengan sangat baik, sebagian (75,48%) melaksanakan proses pelaksanaan pembelajaran sudah sangat baik dan sebagian (71,19%) melaksanakan teknik penilaian dengan baik dalam penerapan kurikulum 2013 di SLB se-Kota Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 11 Feb 2020 06:38
Last Modified: 11 Feb 2020 06:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25176

Actions (login required)

View Item View Item