Items where Division is "Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1" and Year is 2020

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | F | G | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items: 71.

A

Adelia, Fera (2020) Program Pendidikan Luar Sekolah Berdasarkan Faktor Penyebab Anak Putus Sekolah di Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan Kabupaten pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Afrianti KM, Endang (2020) Meningkatkan Kemampuan Menggosok Gigi Melalui Media Audio Visual Bagi Siswa Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Agustin, Youlanda (2020) Meningkatkan Kemampuan Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah melaluiTeknik Modeling Berbasis Latihan bagi Anak Tunagrahita Sedang (Single Subject Research di Kelas VI/ C 1 SLB Perwari Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Agustina, Rina (2020) Meningkatkan Keterampilan Membatik Melalui Media Video Tutorial bagi Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ajismanto, Ajismanto (2020) Meningkatkan Kemampuan Berwudhu' Melalui Metode Pengajaran Langsung Bagi Anak Tunarungu di SLBN 1 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anandani, Puti Intan (2020) Meningkatkan Kemampuan Menulis melalui Metode VAKT bagi Anak Berkesulitan Belajar Menulis Kelas IV. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriani, Nova (2020) Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus melalui Kegiatan Kolase bagi Anak Tunagrahita sedang Kelas 111/C.1 di SLB Hikmah Reformasi Padang (classroom action research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriusman, Andriusman (2020) Efektifitas Video Tutorial dalam Meningkatkan Vokasional Membuat Macrame Wall bagi Anak Tunarungu Kelas IX di SLB Luak Nan Bungsu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Angraini, Novika (2020) Meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui permainan scrabble (Single Research Kelas IV SDN 09. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Apriliani, Rice (2020) Persepsi Mahasiswa Tunanetra Terhadap Pembelajaran Mata Kuliah Statistik di Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Azlin, Rozita (2020) Efektivitas Lego Bricks Untuk Meningkatkan Hasil Belajar bagi Peserta Didik Tunarungu Kelas VI di SLB YPAC Sumbar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

D

Damri, Damri and Afdillah, Ridho (2020) Efeltivitas Metode Tutor Sebaya dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Desain Papertoy Menggunakan Aplikasi Coreldraw bagi Siswa Tunarungu. INCARE: International Journal of Educational Resources, 1 (3). pp. 202-209. ISSN 2723-2611

Damri, Damri and Putra, Eka Fauzi (2020) Pendidikan Kewarganegaraan. In: Pendidikan Kewarganegaraan. Kencana, Jakarta, pp. 1-283. ISBN 978-623-218-587-6

Damri, Damri and Syafril, Syafrimen and Asril, Zainal and Munawir, K and Rahawarin, Yunus and Tulum, La mai and Asrida, Asrida and Amnda, Viola (2020) Factors and Solutions of Students' Bullying Behavior. Jurnal Kepemimpinan dan Kepengurusan Sekolah, 5 (2). pp. 115-126. ISSN Online: 2502-6445 dan Print: 2502-6437

Dina, Firma (2020) Efektivitas Pembelajaran Berbasis Proyek Dalam Keterampilan Membuat Rok Bagi Siswa Tunarungu (Pre-experimental Design di SLB Perwari Padang)". Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

F

Fadhilla, Nia (2020) Meningkatkan keterampilan membuat karangan bunga papan melalui video tutorial pada anak tunarungu kelas VIII di SLB N 1 Lima Kaum Kab.Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fadillatul.H., Havivah (2020) Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas IX di SLB Negeri 1 Lima Kaum.Kab.Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fahirah, Siti (2020) Efektivitas Metode Proyek dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Kopi dari Biji Pepaya bagi Anak Tunarungu (Pre-Experiment Design di SLB YPPLB Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Faradisya, Popy Purna (2020) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Melalui Bahasa Isyarat Arab Bagi Siswa Tunarungu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fatimah, Siti (2020) Meningkatkan Keterampilan Membuat Lampu Rias dari Stik Es Krim melalui Metode Demonstrasi bagi Anak Tunarungu Kelas IX B Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

G

Guswanti, Trivani (2020) Meningkatkan Kemampuan Mencuci Sepatu melalui Metode Latihan TerbimbingPada Siswa Autisme di SLB YPPA Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

H

Hapsari, Gina (2020) Upaya Meningkatkan Keterampilan Membedakan Toilet Pria dan Toilet Wanita Melalui Media Kartu Gambar di SLB Amanah Bunda Sitapung Ampek Angkek. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hasibuan, Ian Tommy (2020) Ekspresi Emosi Anak Autis dalam Berinteraksi di SLB N 1 Pariaman (Deskriptif Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hasibuan, Ian Tommy and Marlina, Marlina (2020) Ekspresi Anak Autis dalam Berinteraksi Sosial di Sekolah. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 4 (1). pp. 175-182. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

Hasibuan, Siti Hardiyanti (2020) Efektifitas Permainan Tradisional dalam Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Deret Ke Samping bagi Siswa Tunarungu Kelas II di SLB Wacana Asih Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Heriani, Indri and Damri, Damri (2020) Efektivitas Teknik Modelling Dalam Keterampilan Vokasional Membuat Souvenir Towel Animal Bagi Anak Tunarungu. Jurnal inviratif Pendidikan, 9 (1). pp. 320-327. ISSN Print: 2337-6767 dan online: 2655-4445

Humaira, Rahmadia Putri (2020) Upaya Keluarga Melatih Bicara Anak Tunarungu di Lubuk Bagalung Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

I

Ismail, Ismail (2020) Penggunaan Komputer Bicara Bagi Anak Tunanetra. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

K

Kamiyem,, Kamiyem, (2020) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Konsonan (b, d, p dan q) Melalui Media Kartu Huruf pada Anak Tunagrahita Kategori Sedang (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SLB Negeri Batam) Jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP-UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Khaira, Ghoisi (2020) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Tempat Bilangan Melalui Media Papan Flanel bagi Siswa Diskalkulia Kelas IV di SDN 33 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Khairunnisa, Oka (2020) Meningkatkan Kemampuan Artikulasi Melalui Metode Motokinestetik Bagi Siswa Tunarungu Kelas III di SLB YPPLB Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

kurnia, Megi (2020) Efektivitas Media Video Tutorial Untuk Meningkatkan Kemampuan Membuat Keripik Pisang Bagi Siswa Tunagrahita Ringan Kelas VIII di SLB Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

L

Lindra, Amri Love and Karneli, Yeni and Marlina, Marlina (2020) The Effectiveness of Cognitive Restructuring Techniques to Improve of Comprehension of Drug Abusers Among Student. Journal of Educational and Learning Studies, 3 (1). pp. 25-29. ISSN 2655-2760 (Print) ISSN: 2655-2779 (Electronic)

Lora, Afrita (2020) Meningkatkan kemampuan mengenal rambu-rambu lalu lintas melalui metode role playing pada anak tunagrahita ringan kelas III di SLBN 1 Kubung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

M

Malay, Dailami (2020) Efektivitas Model Direct Instruction dalam Meningkatkan Life Skill bagi Penyandang Tunanetra di Psbn Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Mandala, Kania (2020) Peningkatan Kemampuan Berbahasa Ekspresif ( mand) Bagi Anak Autisme Menggunakan Pendekatan ABA VB di SLB Khansa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Manef, Shintia Febri (2020) Efektivitas Penggunaan Media Slime untuk Melatih Kemampuan Motorik Halus dalam Menulis Permulaan Siswa Cerebral Palsy Ringan di SLB Hikmah Miftahul Jannah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Marlina, Marlina (2020) Instrumen Asesmen Pembelajaran Berdiferensiasi Sekolah Inklusif. 000201670.

Marlina, Marlina (2020) Manual Kit Instrumen Asesmen Keterampilan Berbahasa Anak Autis. 000209181.

Marlina, Marlina and Mukhsim, Mukhsim (2020) Asesmen Akademik: Panduan Praktis bagi Guru dan Orang Tua. In: Asesmen Akademik: Panduan Praktis bagi Guru dan Orang Tua. Afifa Utama, Padang, pp. 1-190. ISBN 978-623-91450-2-6

Mayalis, Siti (2020) Efektivitas Media Tangram dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bangun Datar pada Anak Berkesulitan Belajar Kelas IV SD N 15 Bukit Bais Kabupaten Solok. P. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Mutia, Mutia (2020) Meningkatkan Motorik Halus Melalui Lego Dasar Bagi Anak Tunagrahita Kelas II di SLB YPPLB Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

N

Nafri, Jannatul Aini (2020) Persepsi Mahasiswa Disabilitas Terhadap Aksesibilitas Non Fisik (layanan) di Perpustakaan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nofitry, Rezy (2020) Menirukan Bacaan Surat Al-Ikhlash Ayat 1-4 melalui Media Audio Visual bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas VIII di SLB Perwari Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurhalisa, Nurhalisa (2020) Efektivitas Pendekatan Orton-Gillingham untuk Mengurangi Kesalahan Membaca pada Anak dengan Disleksi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

P

Pratama, Yola Yuresty (2020) Pelaksanaan Pembelajaran pada Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi Kelas III dalam Penggunaan Metode Dan Media di SDN 10 Sungai Sapih. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Pujiati, Fitri (2020) Meningkatkan Vokasional Membuat Bunga dari Kain Perca Melalui Self Regulated Learning Bagi Anak Tunarungu Kelas Vii di SLB Fan Redha Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Aldilla Wyono and Damri, Damri (2020) Efektivitas Penggunaan Media Neraca Bilangan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Operasi Perkalian bagi Siswa Tunagrahita Ringan. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2). pp. 1164-1170. ISSN Print: 2614-3038 / Online: 2579-9258

Putri, Indah Cantika and Damri, Damri and Engkizar, Engkizar and Asril, Zainal and Efendi, Efendi (2020) The Use of Android Game to Improve Impaired Hearing Student Vocabulary Mastery. Journal of Educational Research and Evaluation. pp. 85-93. ISSN 2252-6420 (Print) dan 2503-1732 (online)

Putri, Maifi Yolanda (2020) Meningkatkan Keterampilan Membuat Celemek Melalui Metode Practice Rehearsal Pairs pada Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Renty Dian (2020) Meningkatkan Perbendaharaan kosa kata melalui media permainan scrabble bagi siswa tunagrahita ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

R

Radila, Putri (2020) Efektivitas Modifikasi Permainan Bowling untuk Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Autisme Melalui Teknik Modeling Berbasis Latihan di Slb Autisma Yppa Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahayu, Rahmita (2020) Efektivitas Metode Tutor Sebaya dalam Meningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial terhadap Siswa Kesulitan Belajar Matematika. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmadhani, Yesi (2020) Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Touge melalui Model Pembelajaran Latihan Terbimbing pada Anak Tunagrahita Ringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rosalia, Okta (2020) Meningkatkan Keterampilan Membuat Tas dari Barang Bekas Melalui Media Video Tutorial bagi Siswa Tunagrahita Ringan Kelas XII di SLBN 1 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rosidi, Nurul Nafisab (2020) Profil tunarungu penyandang gelar Uni Dura Wiltta Kota Padang Panjang Tahun 2018. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

S

Sabarudin, Buyung (2020) Efektifitas Yideo Tutorial Untuk Meningkatkan Keterampilan Desain Gambar Gantungan Kunci Bagi Siswa Tunagrahita Ringan (Single Subject Research Kelas XVC di SLB Negeri I Pariaman). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Saputri, Popi (2020) Meningkatkan Keterampilan Membuat Bantal Karakter Melalui Pendekatan Cooperative Learning Tipe STAD. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Satria, Muhammad Nuries (2020) Pelaksanaan kecakapan hidup dalam memasak oleh kelayan tunanetra di kelas dasar PSBN Tuah Sakato Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Siregar, Astri Akmalia (2020) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Nominal Uang Melalui Multimedia Interaktif pada Siswa Tunagrahita Ringan ( Classroom Action Research Kelas VII di SLB YPAC SUMBAR). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Suryaman, Wiwik (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Kerupuk Jengkol bagi Aanak Tunarungu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syaputri, Rahmatul Yulia (2020) Profil Keluarga Tunarungu di Bungus Teluk Kabung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

T

Thulhusna, Vaddilla and Damri, Damri (2020) Meningkatkan Keseimbangan Tubuh Melalui Papan Titian Pada Siswa Tunagrahita Ringan. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development, 2 (4). pp. 26-33. ISSN 2655-0865

U

Utami, Atika Yanbi (2020) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Tempat Melalui Permainan UNO Stacko Bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas III SD N 22 Payakumbuh (Single Subject Reseach). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Utari, Fitra Rahma and Marlina, Marlina and Kasiyati, Kasiyati (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction Terhadap Keterampilan Tata Boga Anak Tunarungu. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 4 (1). pp. 21-26. ISSN print: 2598-5183 - online 2598-2508

W

Wahyuni, Zainatul (2020) Penerapan Multimedia Interaktif Dalam Mengenal Benda di Lingkungan Sekitar Untuk Anak Tunarungu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Y

Yani, Gusni Rahma (2020) fektivitas Permainan Edukatif Puzzle untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Wama pada Anak Tunagrahita Ringan di SLB Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yanta, Annisa Putri Febri (2020) Efektivitas Media Pop-Up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLB Hikmah Miftahul Jannah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulia, Ropi (2020) Penggunaan Media Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada Sekolah Inklusi di Kecamatan Koto Tangah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yuliana, Yuliana and Neviyarni, Neviyarni and Marlina, Marlina (2020) Group Guidance to Increase Peer Counselor and Understanding of Bullying. International Journal of Applied Counseling and Social Sciences, 2 (1). pp. 25-30. ISSN Print: 2657-0556 dan online: 2657-0564

Yunerti, Martika (2020) Hubungan Persepsi Peserta Terhadap Materi dengan Keaktifannya Mengikuti Majelis Taklim Al-Ihsan di Katimahar Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, UNP.

This list was generated on Sat Apr 17 21:48:02 2021 WIB.