Efektivitas Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan membuat Box File Bagi anak tunagrahita ringan (Study Literature)

Ramaini, Sri (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan membuat Box File Bagi anak tunagrahita ringan (Study Literature). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_A_SRI_RAMAINI_1054053_1165_2020.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

Study literature yang dilakukan, dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ditemukan yaitu model pembelajaran keterampilan yang diberikan kepada peserta didik tunagrahita yang kurang bervariasi. Study literature ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji model pembelajaran direct instruction, apakah model pembelajaran direct instruction dapat diterapkan pada pembelajaran keterampilan membuat box file bagi siswa tunagrahita ringan. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kepustakaan (library research) dengan menggali beragam informasi kepustakaan (buku, ensiklopedia, jurnal ilmiah, koran, majalah, dan dokumen) dengan tujuan memperoleh informasi tentang penggunaan model pembelajaran direct instruction. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran direct instruction dalam meningkatkan hasil belajar siswa tunagrahita ringan, yang salah satunya pada pembelajaran keterampilan. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran direct instruction efektif digunakan serta dapat meningkatkan kemampuan peserta didik tunagrahita ringan untuk membuat keterampilan box file dari kardus bekas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 21 Feb 2022 07:28
Last Modified: 21 Feb 2022 07:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37023

Actions (login required)

View Item View Item