Penggunaan Media Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada Sekolah Inklusi di Kecamatan Koto Tangah.

Yulia, Ropi (2020) Penggunaan Media Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada Sekolah Inklusi di Kecamatan Koto Tangah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_ROPI_YULIA_15003179_1211_2020.pdf

Download (450kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran. Khususnya bagi siswa berkebutuhan khusus. Namun sangat di sayangkan, hasil temuan peneliti selama ini menemukan banyak sekolah yang memiliki media pembelajaran tetapi tidak terberdayakan. Saat ditanya ke beberapaa guru mengapa tidak menggunakan media tersebut karena menilai media tidak menarik atau tidak tau cara menggunakan media tersebut. Padahal dari beberapa referensi yang peneliti temukan, media pembelajaran sangat mempengaruhi pemahaman dan juga hasil belajar siswa. Dari beberapa sekolah yang sudah peneliti datangi untuk pengambilan data awal penelitian, rata-rata sekolah inklusi di kecamatan koto tangah hanya memiliki ABK jenis kesulitan belajar dan lamban belajar.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persentase penggunaan media pembelajaran bagi ABK pada sekolah inklusi. Objek penelitian yang diteliti adalah guru pendamping khusus. Peneliti menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah sebagian besar guru pendamping khusus tidak menggunakan media pembelajaran pada proses pembelajaran. Vl

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BS The Bible
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 17 Jun 2020 03:50
Last Modified: 17 Jun 2020 03:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27036

Actions (login required)

View Item View Item