Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Tempat Melalui Permainan UNO Stacko Bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas III SD N 22 Payakumbuh (Single Subject Reseach)

Utami, Atika Yanbi (2020) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Tempat Melalui Permainan UNO Stacko Bagi Anak Berkesulitan Belajar Kelas III SD N 22 Payakumbuh (Single Subject Reseach). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ATIKA_YANBI_UTAMI_15003039_1128_2020.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan anak berkesulitan belajar yaitu mengenai nilai tempat satuan, puluhan, dan ratusan. Permasalahan ditemukan di SD N 22 Payakumbuh. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal nilai tempat yaitu satuan, puluhan, dan ratusan melalui permainan UNO Stacko. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian eksperimen yang termasuk pada kategori penelitian Single Subject Reseach (SSR) dan menggunakan desain A-B-A. Untuk mengukur dan mengumpulkan data pada kondisi baseline I (A1) sampai data stabil dilakukan selama lima kali pertemuan. Selanjutnya memberikan kondisi intervensi (B) melalui permainan UNO Stacko dilakukan selama delapan kali pertemuan sampai data stabil. Memberikan kondisi baseline II (A2) selama tiga kali pertemuan yang bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh intervensi yang diberikan kepada anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan memberikan tes dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian adalah melalui permainan UNO Stacko dapat meningkatkan kemampuan mengenal nilai tempat anak berkesulitan belajar kelas III SD N 22 Payakumbuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Dec 2020 05:06
Last Modified: 17 Dec 2020 05:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29085

Actions (login required)

View Item View Item