Efektivitas Lego Bricks Untuk Meningkatkan Hasil Belajar bagi Peserta Didik Tunarungu Kelas VI di SLB YPAC Sumbar

Azlin, Rozita (2020) Efektivitas Lego Bricks Untuk Meningkatkan Hasil Belajar bagi Peserta Didik Tunarungu Kelas VI di SLB YPAC Sumbar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_ROZITA_AZLIN_15003103_15003103_698_2020.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan yang peneliti temukan di SLB YPAC Sumbar, seorang peserta didik tunarungu mengalami permasalahan dalam menentukan basil perkalian deret kesamping. Kemampuan peserta didik tergolong rendah dibandingkan peserta didik dikelas tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk membuktikan peningkatan Perkalian deret ke samping bagi peserta didik tunarungu. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen Single Subject Research dengan desain A-B-A. Data dianalisis dengan analisis visual grafik. Penilaian dalam penelitian ini dengan melakukan pencatatan data jumlah soal yang mampu dijawab benar oleh peserta didik. Berdasarkan basil penelitian dapat disimpulkan media Lego Bricks dapat meningkatkan Perkalian deret kesamping bagi peserta didik tunarungu kelas VI di YPAC Sumbar. Kata Kunci : Lego bricks, Perkalian, peserta didik tunarungu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BS The Bible
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 17 Jun 2020 03:53
Last Modified: 17 Jun 2020 03:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27038

Actions (login required)

View Item View Item