Items where Division is "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1" and Year is 2020

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | V | W | Y
Number of items: 78.

A

Adlis, Adlis (2020) Percobaan dan Demontrasi Menggunaakan Alat-Alat Sederhana sebagai Upaya untuk Membantu Reorganisasi Strukturr Kogmtif' Fisika Siswa. Other. FMIPA UNP, Padang.

Agustia, Prima Suci (2020) Pengembangan E-Modul Fisika SMA Terintegrasi Materi Kebakaran Berbasis Model Problem Based Learning. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Ali, Eisa Putri (2020) Pengembangan Handout Berbasis Model Guided Discovery Learning Berbantuan Peta Konsep pada Materi Fluida Dinamis, Suhu dan Kalor untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amir, Hafizana Tiara (2020) Pengembangan Modul Bermuatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Literasi Lingkungan pada Materi Gelombang dan Alat Optik untuk Siswa Kelas XI Semester II. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Annisa, N (2020) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Materi Fluida Bermuatan Literasi Baru untuk Meningkatkan Basil Belaj ar Fiska Siswa Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anori, Syarifa Rahmi (2020) Pengembangan Model Book Chapter pada Materi Termodinamika dan Gelombang Mekanik yang Terintegrasi Literasi Baru dan Literasi Bencana Siswa Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Antari, Luthfika Putri (2020) Analisis Tingkat Kesesuaian Materi Fisika dengan Tujuan Kurikulum dan Materi Banjir. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Arifin, Farhan Ainul (2020) Pembuatan Multimedia Interaktif Berbasis Konflik Kognitif pada Materi Termodinamika dan Gelombang Mekanik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Literasi Baru Siswa Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Artiwi, Riolin Putri and Asrizal, Asrizal and Desnita, Desnita and Darvina, Yenni (2020) Pengaruh e-book Pengayaan Fisika Disertai Tugas Berita dan Fakta terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Peserta Didik Kelas X SMAN 2 Padang. Pillar Of Physics Education, 13 (2). pp. 289-296. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

Asmara, Santi (2020) Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Fisika Ditinjau dari Kompleksitas Proses Kognitif Menurut Taksonomi Bloom Revisi Pada Materi Hukum Newton Tentang Gerak di SMAN Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Asrizal, Asrizal and Desnita, Desnita and Darvina, Yenni and Usman, Esti Aprilia (2020) Mechanical Wave Module Based on CTL to Improve Environmental Literacy of Students. International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT). pp. 44-50. ISSN 2509-0119

D

Darsima, Darsima (2020) Analisis Kebutuhan Buku Teks Pelajaran Fisika Ditinjau dari Kompleksitas Dimensi Pengetahuan menurut Taksonomi Bloom Revisi pada Materi Hukum Newton tentang Gerak di SMAN Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Desnita, Desnita and Festiyet, Festiyet and Marsa, Putri Bullquis (2020) Video Pembelajaran Fisika SMA Berbasis CTL Materi Getaran Dawai dan Pipa Organa. 000193598.

Desnita, Desnita and Festiyed, Festiyed and Marsa, Putri Bullquis and Novisya, Dira and Hamida, Sadra (2020) Development of Instruments to Measuring Feasibility of Context-based Videos of Sound. In: The 10th International Conference on Theoretical and Applied Physics (ICTAP2020), 20-22 November 2020, Maratam.

Desnita, Desnita and Festiyet, Festiyet and Afradisca, Elfa and Novisya, Dira (2020) Video Pembelajaran Fisika SMA Berbasis CTL Materi Hukum Pascal. 000193599.

Desnita, Desnita and Festiyed, Festiyed and Novisya, Dira and Marsya, Putri Bullquis and Hamida, Sadra (2020) Development of Instruments for Measuring Contextual-Based Video Quality of Fluid for Physics at Senior High School Grade XI. In: 3rd International Conference on Research and Learning of Physics (ICRLP) 2020, 2020, Padang.

Diliarosta, Skunda and Syaifullah, Rahmat and Dillasamola, Dwi Sari and Oktomalioputri, Biomechy and Desnita, Desnita (2020) Innovation of Organic Vegetable Business Management Through Website Based “SKUPA” Model in Payobasung, Payakumbuh Indonesia. Pelita Eksata, 3 (2). pp. 181-186. ISSN Print: 2621-4784 dan online: 2615-0719

E

Emilya, Wulanda Tri (2020) Pengembangan Bahan Ajar Fisika Bermuatan Literasi Saintifik pada Materi Momentum, Impuls Dan Getaran Harmonis Untuk Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

F

Fahilah, Suryani (2020) Analisis Sajian LKSFisika Kelas X Semester 1 Terkait Komponen Higher Order Thinking Skills(HOTS. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fauza, Rini (2020) Pengembangan Permainan Ludo Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Pergeseran Kesetimbangan dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitri, Annisa and Murtiani, Murtiani and Desnita, Desnita and Asrizal, Asrizal (2020) Komparasi Hasil Belajar Menggunakan Video Berbasis CTL dan PPT di SMA Adabiah pada Materi Hukum Newton tentang Gerak dan Gravitasi. Pillar Of Physics Education, 13 (2). pp. 353-363. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

G

Gustia. A, Larasati (2020) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Konflik Kognitif Mengintegrasikan Program Tracker untuk Meningkatkan Pemahaman Konseptual pada Materi Kinematika Gerak Kelas X SMA/MA Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Guswina, Sri (2020) Desain Four Tier Multiple Choice Test pada Materi Getaran Harmonis untuk Mengetahui Pemahaman Konsep Siswa Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

H

Hadilka, Meilia Larasani (2020) Pengembangan Media Pembelajaran PowerPoint-iSpring Terintegrasi Pertanyaan Prompting pada Materi Sifat Keperiodikan Unsur Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hamida, Sadra and Desnita, Desnita (2020) Analisis Kebutuhan Video Pembelajaran Fisika Berbasis Kontekstual Materi Suhu dan Kalor untuk Pembelajaran Abad 21. Jurnal Pendidikan Fisika, 9 (1). pp. 42-49. ISSN Print: 2252-732X dan Online: 2301-7651

Harrezi, Harrezi (2020) Pembuatan LKPD Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) untuk Suhu, Kalor dan Teori Kinetik Gas Pada Pembelajaran Fisika SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Harsani, Azura Carolina and Desnita, Desnita and Asrizal, Asrizal and Darvina, Yenni (2020) Kajian Keterampilan Proses Sains pada Buku Teks Pelajaran Fisika SMA Kelas XII Semester 1. Pillar Of Physics Education, 13 (1). pp. 121-128. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

Hidayatullah, Silmi and Desnita, Desnita and Darvina, Yenni and Asrizal, Asrizal (2020) Perbandingan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Negeri 15 Padang Menggunakan e-Modul dan Video Berbasis CTL Materi Hukum Newton tentang Gerak dan Gravitasi. Pillar Of Physics Education, 13 (2). pp. 321-328. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

I

Ikhlas, De Falah (2020) Meta Analisis Pengaruh CTL (Contextual Teaching and Learning) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fisika dan IPA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

J

Jafni, Helvi (2020) Pembuatan LKPD Menggunakan Model Inquiry Based Leaming pada Materi Hukum Newton tentang Gerak dan Gravitasi Kelas X SMAN 1 2X11 Kayutanam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

K

Khairunnisa, Khairunnisa (2020) Pengembangan Modul Fisika Mengintegrasikan Pembelajaran Kontekstual dan Literasi Lingkungan Materi Gelombang Mekanik untuk Siswa SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Khairunnisa, Khairunnisa and Asrizal, Asrizal and Desnita, Desnita and Darvina, Yenni (2020) Uji Validitas dan Praktektikalitas Modul Fisika Mengitegrasikan Pembelajaran Kontekstual dan Literasi Lingkungan Materi Gelombang Mekanik untuk Siska Kelas XI SMA. Pillar Of Physics Education, 13 (2). pp. 281-288. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

Kumala, Shinta (2020) Pembuatan Modul Bermuatan CTL dan Literasi Lingkungan Materi Teori Kinetik Gas dan Termodinamika untuk Siswa Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Kumala, Shinta and Desnita, Desnita and Asrizal, Asrizal and Darvina, Yenni (2020) Validitas dan Praktikalitas Modul Bermuatan CTL dan Literasi Lingkungan Materi Teori Kinetik Gas dan Termodinamika Kelas XI SMA. Pillar Of Physics Education, 13 (2). pp. 241-248. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

L

Lestari, Rahma Tilla Dwi (2020) Pembuatan Buku Teks Pelajaran Materi Teori Kinetik Gas dan Termodinamika Berbasis Pembelajaran Kontekstual dan Literasi Lingkungan Untuk Siswa SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lestari, Rahma Tilla Dwi and Desnita, Desnita and Asrizal, Asrizal and Darvina, Yenni (2020) Praktikalitas Buku Teks Pelajaran Materi Teori Kinetik Gas dan Termodinamika Berbasis CTL dan Literasi Lingkungan untuk Siswa SMA Kelas XI. Pillar Of Physics Education, 13 (2). pp. 249-256. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

lnsani, Lyra Tri (2020) Meta Analisis Pengaruh Contextual Teaching and Learning dalam Mata Pelajaran Fisika dan IPA terhadap Hasil Belajar Siswa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

M

Mardianti, Fani (2020) Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Literasi Saintifik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Marsa, Putri Bullquis and Desnita, Desnita (2020) Analisis Media, Sumber Belajar, dan Bahan Ajar yang Digunakan Guru Fisika SMA Materi Gelombang di Sumatera Barat Ditinjau dari Kebutuhan Belajar Abad 21. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP), 4 (1). pp. 81-88. ISSN Print: 2614-1221 dan Online: 2579-860x

Marsa, Putri Bullquis and Desnita, Desnita (2020) Assessing the Effectiveness of Contextual Based Learning Videos in Waves. Jurnal Pembelajaran Fisika, 8 (1). pp. 95-117. ISSN Print: 2302-0105 dan Online: 2684-9828

Memori, Elsa Okta (2020) Pembuatan LKS Berbasis Problem Solving Untuk Meningkatkan Keterampilan 4C Pada Materi Termodinamika Dan Gelombang Mekanik Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Monica, Ria (2020) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan E- Modul Berbasis CTL dan Buku Teks Fisika Kelas X pada Materi Hukum Newton tentang Gerak dan Gravitasi di SMA Negeri 12 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Monica, Ria and Darvina, Yenni and Desnita, Desnita and Asrizal, Asrizal (2020) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan E-Modul Berbasis CTL dengan Buku Teks Fisika Kelas X pada Materi Hukum Newton tentang Gerak dan Gravitasi di SMA Negeri 12 Padang. Pillar Of Physics Education, Vol 1 (3). pp. 411-418. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

Mora, Dita lndah (2020) Pengembangan Handout Berbasis Inkuiri Berbantuan Peta Konsep pada Materi Hukum Newton Gerak dan Gravitasi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

N

Novisya, Dira and Desnita, Desnita (2020) Analisis Kebutuhan Pengembangan Video Pembelajaran Fisika Berbasis CTL pada Materi Fluida. Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA (JIPI), 4 (2). pp. 141-154. ISSN Print: 2614-0500 dan Online: 2620-553X

Novisya, Dira and Desnita, Desnita (2020) Instrument untuk Menilai Validitas Video Pembelajaran Fisika Berbasis CTL pada Materi Fluida. Jurnal Pijar MIPA MIPA, 15 (4). pp. 332-338. ISSN Print: 1907-1744 dan Online: 2460-1500

O

Oktavia, Lusi (2020) Studi Perbandingan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Hukum Newton Gravitasi dan Usaha Energi Menggunakan Media Video Pembelajaran dengan PowerPoint Berbasis CTL di SMA Adabiah 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Oktavia, Lusi and Akmam, Akmam and Desnita, Desnita and Darvina, Yenni (2020) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Video Pembelajaran dengan Powerpoint Berbasis Contextual Teaching and Learning di SMA. Pillar Of Physics Education, 13 (3). pp. 427-434. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

Oktavia, Weni (2020) Pengaruh Penggunaan LKPD Dalam Model Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Peningkatan Keterampilan Collaboration Peserta Didik pada Kelas X SMAN 1 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

P

Perrina, Rizka Okta (2020) Pembuatan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Model Cretive Problem Solving pada Materi Getaran, Gelombang, dan Bunyi IPA SMP/Mts Kelas VIII. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Prisma, Muhammad and Festiyed, Festiyed and Desnita, Desnita and Sari, Silvi Yulia (2020) Pembuatan Handout Mobile Learning Berbasis Android untuk Pembelajaran Fisika pada Materi Gerak Parabola dan Gerak Melingkar di Kelas X SMA/MA. Pillar Of Physics Education, 13 (1). pp. 1-8. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

Putra, Dio Ade (2020) Analisis Miskonsepsi Materi Fluida Dinamis dalam Buku Ajar Fisika SMA dan Edupark Fisika Mifan Waterpark Serta Geopark Ngarai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Bella Sukma (2020) Analisis Sajian Buku Teks Pelajaran Untuk Memfasilitasi Terlaksananya Keterampilan Proses Sains Pada Pembelajaran Fisika Kelas XII Semester 2. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

R

Rahman, Aulia (2020) Pengaruh LKPD Berbasis Saintifik pada pembelajaran Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 30 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadani, Cici (2020) Pengembangan LKPD IPA Terpadu Berbasis Problem Based Learning (PBL) Terintegrasi Kemampuan Berpikir Kritis pada Topik Tekanan Zat Untuk Siswa Kelas VIII SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadhanty, Nadia (2020) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan E Modul Berbasis CTL dengan Buku Teks Fisika Kelas X pada Materi Hukum Newton Gravitasi dan Usaha Energi di SMA Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadhanty, Nadia and Desnita, Desnita and Asrizal, Asrizal and Darvina, Yenni (2020) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan e-Modul Berbasis CTL dengan Buku Teks Fisika pada Materi Hukum Newton Gravitasi dan Usaha Energi Kelas X SMAN 2 Padang. Pillar Of Physics Education, 13 (3). pp. 419-426. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

Ratnasari, Dessy (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Tipe Pictorial Riddle Berbantuan Media Pembelajaran Interaktif terhadap Pencapaian Kompetensi IPA Siswa Kelas VIII SMP N 31 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rizky, Alia (2020) Pengembangan Aplikasi Penilaian Keterampilan Kinerja Dilengkapi LKS Bermuatan Literasi Saintifik pada Materi Gerak Melingkar dan Hukum Newton Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

S

Sari, Kiky Vebrielna (2020) Studi Literatur Penggunaan Bahan Ajar Berorientasi Chemistry Triangle pada Materi Sistem Koloid terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Revi Febrina (2020) Meta-Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fisika di SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Selvia, Selvia (2020) Pembuatan Asesmen Autentik Berbasis Model Learning Cycle 5E Bermuatan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Usaha Dan Energi, Momentum Dan Impuls. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Shidiq, Salma Amalia As (2020) Pembuatan Buku Ajar Terintegrasi Pembelajaran Kontekstual dan Literasi Lingkungan Materi Gelombang dan Alat Optik untuk Siswa SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Srikandi, Neneng (2020) Pembuatan Buku Teks Pelajaran Mengintegrasikan CTL dan Literasi Lingkungan pada Materi Gelombang Mekanik dan Persamaan Gelombang untuk Siswa SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sufetri, Yelda (2020) Desain Modul Elektronik Fisika Berdasarkan Edupark Air Panas Padang Ganting Menggunakan Flip Pdf Profesional Untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syafrinaldi, Syafrinaldi (2020) Analisis Ketersediaan HOTS pada Lembar Kerja Siswa Fisika SMA Kelas XI Semester 1 di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syukra, Indri Anggraini and Darvina, Yenni and Desnita, Desnita and Asrizal, Asrizal (2020) Kajian Buku Teks Pelajaran Fisika SMA Kelas XI Semester 2 Untuk Memfasilitasi Keterampilan Proses Sains. Pillar Of Physics Education, 13 (1). pp. 145-152. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

T

Tenti, Nof Putria (2020) Meta Analisis Pengaruh Integrasi Pendidikan STEM dalam Variasi Model Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Triani, Frima (2020) Pengembangan Modul Elektronika Dasar Mengintegrasikan Creative Thinking pada Materi Rangkaian Dioda dan Aplikasinya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

V

Vinjai, Febrian and Asrizal, Asrizal and Desnita, Desnita (2020) Analisis Integrasi Aspek Keterampilan Proses Sains (KPS) dalam Buku Teks Pelajaran Fisika SMA Kelas X Semester 2. Pillar Of Physics Education, 13 (1). pp. 161-168. ISSN Print: 2337-9618 dan Online: 2684-8880

Viviandri, Viviandri (2020) Validitas Multimedia Interaktif Berbantuan I-spring Suite 8 Berdasarkan Edupark Fisika untuk Siswa SMA Kelas X. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

W

Wulandari, Adek (2020) Desain Media Mobile Learning Edupark Fisika Air Terjun Bayangsani Pesisir Selatan pada Materi Fluida Untuk Siswa Kelas XI SMA/MA Menggunakan Aplikasi Android Studio. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Y

Yanti, Cinthree Fauzana (2020) Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning pada Materi Laju Reaksi untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yanti, Yulfia Syafri (2020) Pengembangan Modul Fisika Berbasis Konstruktivis dalam Pembelajaran Inkuiri pada MateriFluida Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yanto, Heri (2020) Analisis Hasil Belajar Fisika Siswa Ditinjau dari Persepsinya Terhadap Pembelajaran pada Materi Hukum Newton Tentang Gerak di Kelas X SMA di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yarsina, Desra (2020) Kajian Literatur Pengaruh LKS Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa untuk Berbagai Jenjang Pendidikan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yuli, Fatma (2020) Disain Bahan Ajar Berbasis Konflik Kognitif Mengintegrasikan Virtual Laboratory pada Materi Optik untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yunita, Fitriani (2020) Pembuatan LKS Berbasis Model Pembelajaran Generatif pada Materi Gelombang Bunyi dan Cahaya untuk Siswa Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

This list was generated on Tue Jun 25 18:54:21 2024 WIB.