Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning pada Materi Laju Reaksi untuk Kelas XI SMA/MA

Yanti, Cinthree Fauzana (2020) Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning pada Materi Laju Reaksi untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_CINTHREE_FAUZANA_YANTI_16035006_1611_2020.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Laju reaksi merupakan materi yang dipelajari pada kelas XI SMA/MA. Karakteristik materi ini berupa teori, perhitungan dan praktikum. Pembelajaran dimulai dengan masalah kehidupan sehari-hari, selanjutnya diselidiki dan dianalisis sesuai pendekatan saintifik. Sehingga dapat dibahas dengan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL). Tujuan penelitian mengembangkan LKPD berbasis PBL serta menentukan validitas LKPD yang dikembangkan. Jenis penelitian adalah penelitian dan pengembangan dengan model 4-D yaitu define, design, dan develop sedangkan tahap disseminate tidak dilakukan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket validitas diberikan kepada dosen kimia UNP dan guru kimia SMAN 1 Koto XI Tarusan. Data hasil penelitian menggunakan formula Kappa Cohen. Berdasarkan analisis angket uji validitas, diperoleh LKPD yang dikembangkan memiliki nilai rata-rata validitas 0,83 dengan kategori sangat tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Feb 2021 04:32
Last Modified: 08 Feb 2021 04:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29844

Actions (login required)

View Item View Item