Items where Division is "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1" and Year is 2018

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | Q | R | S | U | W | Y | Z
Number of items: 83.

A

Adriani, Dika (2018) Pengembangan Modul Zat dan Karakteristiknya Berbasis Guided Discovery Learning Untuk Siswa Kelas VII SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Agustin, Wilma (2018) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Masalah (Problem Based Learning) pada Materi Hidrokarbon untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ainillana, Qurratu (2018) Deskripsi Pola Penguasaan Konsep Siswa SMA Negeri di Kota Bukittinggi Mengenai Konsep Konfigurasi Elektron dan Posisi Unsur dalam Tabel Periodik Unsur. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Alda, Nur Istianah (2018) Pengembangan Modul Laju Reaksi Berbasis Problem Based Learning untuk Pembelajaran Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Alfirahmi, Alfirahmi (2018) Pengembangan Modul Termokimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Eksperimen untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Alfirahmi, Alfirahmi and Andromeda, Andromeda (2018) Pengembangan Modul Termokimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Eksperimen untuk Kelas XI SMA/ MA. Menara Ilmu Vol. XII. No.12, Oktober 2018, XII (12). ISSN E-ISSN 2528-7613

Alizar, Alizar and Yulkifli, Yulkifli and Nurlely, Nurlely (2018) Pengembangan dan Karakterisasi Bahan Nanomaterial sebagai Bahan Penyerap Kolesterol dan Pembersih Darah. Project Report. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Padang.

Amelia, Reza (2018) Studi Diagnostik Hubungan Kesulitan Belajar dengan Pengetahuan Awal (Prior Knowledge) Siswa Pada Materi Asam Basa di Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andrean, Maifil Dwi (2018) Pengembangan Modul Sistem Koloid Berorientasi Chemo-Entrepreneurship (CEP) untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andromeda, Andromeda and Ellizar, Ellizar and Iryani, Iryani and Bayharti, Bayharti and Yulmasari, Yofita (2018) Validitas dan Praktikalitas Modul Laju Reaksi Terintegrasi Eksperimen dan Keterampilan Proses Sains untuk Pembelajaran Kimia di SMA. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP), 2 (2). pp. 132-139. ISSN Print: 2614-1221 dan Online: 2579-860x

Andromeda, Andromeda and Lufri, Lufri and Festiyed, Festiyed and Ellizar, Ellizar and Iryani, Iryani and Guspatni, Guspatni and Fitria, L. (2018) Validity And Practicality of Experiment Integrated Guided Inquiry-Based Module on Topic of Colloidal Chemistry for Senior High School Learning. In: The 2nd International Conference on Mathematics, Science, Education and Technology, 5-6 Oktober 2017, Padang.

Andromeda, Andromeda and Lufri, Lufri and Festiyet, Festiyet and Ellizar, Ellizar (2018) Validity and Practicality of Integrated Guided Inquiry (IGI) Learning Model for Senior High School Students. In: SEMIRATA: International Conference on Science and Technology 2018, 2018.

Andromeda, Andromeda and Yoprizal, Yoprizal and Muhamad Hasbi, Muhamad Hasbi and Sawir, Sawir (2018) Persepsi Peserta Didik Terhadap Pelaksanaan Program PDS Di Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP. In: Prosiding Seminar Nasional Hibah Program Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) Universitas Negeri Padang, 20 November 2018, 28 November 2018, Padang.

Apriani, Mutia (2018) Efektivitas Penggunaan Modul Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Berbasis Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Apriliana, Risca Cahya (2018) Efektivitas Penggunaan Modul Tata Nama Senyawa Kimia Berbasis Discovery Learning Kelas X MIA di SMAN 3 Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ardianti, Septi (2018) Deskripsi Kesulitan Belajar Kimia Siswa pada Materi Asam Basa di Kelas XI IPA SMAN 3 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Asmiyunda, Asmiyunda (2018) Pengembangan E-Modul Kesetimbangan Kimia Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Kelas XI SMA/ MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Azhar, A. and Dewata, Indang (2018) Studi Kapasitas Beban Pencemaran Sungai Berdasarkan Parameter Organik (BOD, COD dan TSS) di Batang Lembang Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat. Jurnal Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan (Journal of Environmental Sustainability Management), 2 (1). pp. 76-87. ISSN 2598-0017

Aziz, Ridho Abdul (2018) Efektivitas Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Azumar, Ovi Rosita (2018) Efektivitas Penggunaan Modul Redoks dan Sel Elektokimia Berbasis Guided Discovery Learning terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas XII IPA SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

B

Badri, Salsabila Sari (2018) Pengembangan Ludo Word Game Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Hidrokarbon Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

C

Chairunnisa, Chairunnisa (2018) Pengaruh Penggunaan Kartu Permainan Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas X SMAN 3 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

D

Darma, Silvia (2018) Pengembangan Ludo Word Game (LWG) Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif Kelas VIII SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dasti, Dira Yulia (2018) Pengembangan E-Modul Laju Reaksi Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dewata, Indang and Danhas, Yun Hendri (2018) Pencemaran Lingkungan. In: Pencemaran Lingkungan. Rajawali Press, Depok, pp. 1-256. ISBN 978-602-425-511-4

Dewata, Indang and Umar, Iswandi (2018) Arahan Kebijakan Penataan Kawasan Daerah Tangkapan Air PLTA Koto Panjang. In: Prosiding Seminar Nasioanal: Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Terpadu Menuju Kelestarian Fungsi Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat, 5 Juli 2018, Solo.

Dewata, Indang and Umar, Iswandi (2018) Evaluation of Landslide Hazard Level on Spatial Pattern of Tanah Datar Regency. In: International Conference on Disaster Management (ICDM 2018), 14 November 2018, Indonesia.

Dini, Raissa Elvia (2018) Efektivitas Penggunaan Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Hidrolisis Garam terhadap Hasil Belajar Siswa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

E

Emra, Aulina and Amri, Zul and Dewata, Indang (2018) The Development of Surga Beach Tourism Potential in East Lombok Regency. Sumatra Journal of Disaster, Geography and Geography Education, 2 (1). pp. 102-107. ISSN (Print) 2580-4030 2580-1775 (Online)

Erisa, Nia (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Majalah Kimia Berbasis Chemo-Edutaintment untuk Materi Hidrokarbon Kelas XI MIPA SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

F

Firdaus, Nandi (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Sifat Bahan untuk Kelas IX SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

G

Guspatni, Guspatni and Andromeda, Andromeda and Bayharti, Bayharti (2018) Peningkatan Aktivitas Menjawab dan Kualitas Jawaban Mahasiswa dengan Pertanyaan Prompting pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Kimia. JURNAL EKSAKTA PENDIDIKAN (JEP) Vol. 2. No. 1 Mei 2018, 2 (1). ISSN e-ISSN 2579-860X p-ISSN 2614-1221

H

Handayani, Dewi Putri (2018) Pengembangan Multimedia Prezi Berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Materi Hukum- Hukum Dasar Kimia untuk Kelas X IPA di SMA N 1 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Harahap, Ermiati (2018) Pengembangan Permainan Ludo Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Pencemaran Lingkungan di Kelas VII SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hatika, Rindi Genesa and Dewata, Indang and Alizar, Alizar and Subekti, Purwo and Anwar, Syaiful (2018) Determination the Index of Radioactive Risk In The Batang Kuantan River. International Journal of Engineering & Technology, 7 (2.13). pp. 429-431.

I

Islami, Ibtidya (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Materi Struktur Atom Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

J

Jannah, Wardhatul (2018) Pengembangan Modul Larutan Penyangga Berbasis Pendekatan saintifik dengan Menerapkan Teknik Probing dan Promting untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Juwita, Azmaiyesa (2018) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Aktivitas Kelas dan Laboratorium Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Sistem Koloid. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

K

Kurniawati, Easy (2018) Pengembangan Modul Larutan Penyangga Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Eksperimen Kimia untuk Siswa SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

L

Lubis, Andina Febriani (2018) Pengembangan Permainan Ular Tangga Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Ikatan Kimia Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

M

Munira, Izzatul (2018) Analisis Hubungan Kesulitan Belajar dengan Pengetahuan Awal (Prior Knowladge) Siswa Menggunakan Tes Diagnostik Two Tier pada Materi Larutan Penyangga di Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

N

Nabila, Rizka (2018) Pembuatan Lembar Kerja Mahasiswa untuk Menunjang Kegiatan Laboratorium Virtual pada Materi Reaksi Inti dan Reaktor Nuklir. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nasution, Nadia Afi Shafira (2018) Pengembangan Modul Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Zat dan Karakteristiknya untuk Pembelajaran IPA Kelas VII tingkat SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurafni, Hutri Rahayu (2018) Pengembangan Modul Ikatan Kimia Berorientasi Chemistry Triangle Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nurhayati, Nurhayati (2018) Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Eksperimen Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Sistem Koloid Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA SMAN 14 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

P

Priscylio, Ghery and Andromeda, Andromeda and Mawardi, Mawardi and Rochintaniawati, D (2018) The Development of Guided Inquiry Worksheet on Acid and Base Experiment for Grade XI. In: MSCIES 2018, 2018.

Putri, Ariska Dwi (2018) Pengembangan Modul Ikatan Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Eksperimen Untuk Pembelajaran Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Cici Aulia (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Materi Sifat Koligatif Larutan Kelas XII SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Gia Aprina (2018) Pengembangan E-Modul Ikatan Kimia Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Indah Aulia (2018) Pengembangan Permainan Ular Tangga Kimia Sebagai Media Pembelajaran pada Materi Koloid Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Sinta Rahmatika (2018) Deskripsi Kesulitan Belajar Kimia Siswa pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Kelas X IPA SMAN 4 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Q

Qaidah, Annisatul (2018) Pengembangan Modul Termokimia Berbasis Pendekatan Saintifik Kelas XI Tingkat SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

R

Rahmadini, Widia (2018) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Strategi Kontekstual dengan Komponen REACT pada Materi Laju Reaksi Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmah, Fatia (2018) Pengaruh Penggunaan Modul Sitem Koloid Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Eksperimen dan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA SMAN 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

S

Sabrina, Nadia (2018) Desain dan Karakterisasi Molecularly Imprinted Polymer (MIP) sebagai Bahan Penyerap Kolesterol. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Safitri, Diana (2018) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Konsep Mol Berbasis Inkuiri Terstruktur dengan Penekanan pada Tiga Level Representasi Kimia untuk Kelas X SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sahana, Silvi Ayuni (2018) Deskripsi Kesulitan Belajar Kimia Siswa Pada Materi Reaksi Oksidasi dan Reduksi di Kelas X MIPA SMA Negeri 3 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sakinah, Sakinah (2018) Pengembangan Ludo Word Game Kimia sebagai Media Pembelajaran pada Materi Minyak Bumi Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sakti, Lusy Ela (2018) Deskripsi Kesulitan Belajar Siswa SMA Pada Materi Stoikiometri. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Saniati, Juli (2018) Pengembangan Modul Ikatan Kimia Berbasis Strategi Kontekstual dengan Komponen REACT untuk kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sara, Novi Yumelda (2018) Pengembangan Modul Atom, Ion dan Molekul Berbasis Guided Discovery Learning untuk Kelas IX SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Saragih, Arni (2018) Efektivitas Penggunaan Modul Hukum-hukum Dasar Kimia Berbasis Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X MIPA SMAN 2 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Anggia Wulan (2018) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Komputer dengan Pendekatan Chemistry Triangle untuk Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Ayu Permata (2018) Efektivitas Modul Hidrokarbon Berbasis Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Kelas XI SMAN 3 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Meliza Novita (2018) Pengembangan Modul Problem Based Learning pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sofyani, Wulandari Dwi (2018) Pengaruh Penggunaan Modul Larutan Penyangga Berbasis Contextual Teaching and Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 14 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Susanti, Vivi Olivia (2018) Pengembangan Modul Reaksi Reduksi dan Oksidasi Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Menerapkan Teknik Probing dan Prompting untuk Pembelajaran Kimia Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Susanti, Vivi Olivia and Ellizar, Ellizar and Andromeda, Andromeda (2018) Pengembangan Modul Reaksi Reduksi dan Oksidasi Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Menerapkan Teknik Probing dan Prompting untuk Pembelajaran Kimia Kelas X SMA/MA. MENARA Ilmu, XII (12). ISSN E-ISSN 2528-7613

U

Utami, Yelfamita Rezkia (2018) Pengembangan Ludo Word Game (LWG) Kimia sebagai Media Chemo-Edutainment pada Materi Reaksi Reduksi dan Oksidasi serta Tata Nama Senyawa Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Utari, Silvia (2018) Pengembangan Modul Hukum Dasar Kimia Berbasis Inkuiri Terbimbing Terintegrasi Eksperimen untuk Siswa Kelas X. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

W

Wahyuni, Dilla (2018) Efektivitas Penggunaan Modul Sistem Koloid Berbasis Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Siswa kelas XI MIPA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wulandari, Suci (2018) Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan (Ksp). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Y

Yani, Siti Nur Wili (2018) Diagnosa Hubungan Pengetahuan Awal (Prior Knowledge) dengan Kesulitan Belajar pada Materi Ikatan Kimia Kelas X SMA Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yanida, Farly (2018) Efektivitas Penggunaan Media Permainan Ludo Berbasis Chemo Edutaiment Pada Materi Sistem Periodik Unsur Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yerimadesi, Yerimadesi (2018) Pengembangan Model Guided Discovery Learning (GDL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Kimia di SMA. 000128723.

Yerimadesi, Yerimadesi and Bayharti, Bayharti and Oktavirayanti, Risa (2018) Validitas dan Praktikalitas Modul Reaksi Redoks dan Sel Elektrokimia Berbasis Guided Discovery Learning untuk SMA. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP), 2 (1). pp. 17-24. ISSN Print: 2614-1221 dan Online: 2579-860x

Yerimadesi, Yerimadesi and Kiram, Yanuar and Lufri, Lufri and Festiyed, Festiyed (2018) Development of Guided Discovery Learning Based Module on Colloidal System Topic for Senior High School. In: SEMIRATA- International Conference on Science and Technology, 2018, Medan.

Yerimadesi, Yerimadesi dan Lufri, Lufri dan Bayharti, Bayharti (2018) Pengembangan Modul Kimia Berbasis Guided Discovery Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis Siswa SMA. 000128724.

Yerimadesi, Yerimadesi dan Lufri, Lufri dan Bayharti, Bayharti dan Risa Oktavirayanti dan Jannah, Silvi Miftahul (2018) Modul Kimia Berbasis Guided Discovery Learning Untuk SMA. 000102862.

Yerimadesi, Yerimadesi and Yunaz, Lakminawati (2018) Upaya Peningkatan Aktivitas Belajar Kimia Siswa dengan Penerapan Model Discovery Learning Melalui Program PDS di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. In: Prosiding Seminar Nasional Hibah Program Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) Universitas Negeri Padang: Sinergi Dosen dan Guru untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Secara Berkelanjutan, 20 November 2018, Padang.

Yolanda, Fitria (2018) Pengembangan Ludo Word Game (LWG) Kimia sebagai Media Chemo-Edutainment (CET) pada Materi Ikatan Kimia Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yunisa S, Winda (2018) Efektivitas Penggunaan Modul Larutan Penyangga Berbasis Inkuiri Terbimbing dan Multipel Representasi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Z

Zuraidah, Endah (2018) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Masalah pada Materi Protein dan Lemak Kelas XII SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

This list was generated on Wed Apr 24 05:34:04 2024 WIB.