Items where Division is "Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1" and Year is 2021

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | E | F | H | I | L | M | N | P | R | S | W | Y
Number of items: 38.

A

Adelia, Rahmi (2021) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Course Review Horay di Kelas V UPTD SD Negeri 02 Tujuah Koto Talago Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Andriana. FA, Afrina and Ogemi, Penia Lisa and Suryana, Dadan (2021) Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (3). pp. 9554-9559. ISSN Print: 614-6754 - online: 2614-3097

Audina BP, Nidya (2021) Pola Asuh Orang Tua di Masa Pandemi Covid-19 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

E

Etri, Halfiza (2021) Penggunaan Media Pembelajaran dalam Mengenalkan Kosa Kata Bahasa Inggris Anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

F

Farepsi, Nurmela and Suryana, Dadan (2021) Perkembangan Gerak dasar Anak di Masa Pandemi Covid-19 di TK Negeri Pembina Lengayang. JCE (Journal of Childhood Education), 5 (2). pp. 352-366. ISSN Online: 2620-3278 dan Print: 2598-2184

Fatrisia, Nadia (2021) Penerapan Model Discovery Learning pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas V SDN 15 Lansano Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Felayati, Felayati (2021) Pengaruh Kecerdasan Emosi terhadap Kesantunan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun dengan Modelling Orangtua Sebagai Moderating. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

H

Hidayati, Wilma Rahma and Suryana, Dadan (2021) Peran Guru dalam Mengenalkan Sains pada Anak Usia Dini. Al Hikmah: Indonesia Journal of Early Childhood Islamic Education, 5 (1). pp. 73-78. ISSN Print: 2550-2200 - Online: 2550-1100

Humaida, Nurul (2021) Efektivitas Meronce Menggunakan Bahan Tanah Liat untuk Menstimulasi Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak Surya Kids Bukittinggi. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

I

Irdamurni, Irdamurni and Nurhastuti, Nurhastuti and Mayar, Farida and Ardisal, Ardisal (2021) Finger Painting Effectiveness to Improve Sitting Tolerance of Children with Autism. Journal of ICSAR, 5 (2). pp. 28-30. ISSN ISSN (print): 2548-8619; ISSN (online): 2548-8600

L

Lovita, Ike (2021) Studi Permainan Bisik Berantai dalam Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

M

Mayar, Farida (2021) Kreativitas Anak Usia Dini Berbahan Kayu dan Bambu. In: Kreativitas Anak Usia Dini Berbahan Kayu dan Bambu. Deeoublish, Yogyakarya, pp. 1-143. ISBN 978-623-02-258-3

Mayar, Farida (2021) Menggambar melalui Ekspresi Bebas bagi Anak Usia Dini. In: Menggambar melalui Ekspresi Bebas bagi Anak Usia Dini. Deepublish Publisher, Yogyakarta, pp. 1-115. ISBN 978-623-02-02589-5

Mayar, Farida and Wahyuni, Dwi and Wardani, Eka Kususma and Hanifah, Nissaul and Harlyati, Sri Bunga (2021) Pendidikan Anak Usia Dini: Kreativitas Seni Rupa Menempel Kolase, Mozaik, dan Montase. In: Pendidikan Anak Usia Dini: Kreativitas Seni Rupa Menempel Kolase, Mozaik, dan Montase. Rajagrafindo Persada, Depok, pp. 1-117. ISBN 978-623-231-957-8

Melinda, Aprilia elsye (2021) Perkembangan Sosial Anak Melalui Teman Sebaya di Teman Sebaya di Taman Kanak-kanak Negeri 01 Sangir Solok Selatan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Merawati, Merawati and Mayar, Farida (2021) Strategi Story Telling dalam Mengembangkan Bahasa pada Anak. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 5 (2). pp. 706-716. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

N

Natari, Ripa and Suryana, Dadan (2021) Penerapan Permainan Edukatif Puzzle untuk Mengembangkan Aspek Kognitif Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 4 (2). pp. 245-252. ISSN Print: 2621-0339 dan Online: 2621-0770

Nuraini, Nuraini and Suryana, Dadan (2021) Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Motorik Halus AUP pada Masa Pandemi Codiv-19 di TK Melati. JCE (Journal of Childhood Education), 5 (2). pp. 409-424. ISSN Online: 2620-3278 dan Print: 2598-2184

P

Putri, Anggi Dwi (2021) Pelaksanaan Perkembangan Sosial Anak Di Masa Pandemi Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Balai Talang, Kabupaten Limapuluh Kota. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

R

Rahmalia, Denny and Suryana, Dadan (2021) Pengembangan Media Papan Flanel untuk Meningkatkan Kecerdasan Logika Matematika pada Anak. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 5 (2). pp. 605-618. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

Rusdi, Anita Putri (2021) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Macth A Match Kelas V SDN 06 Sitiung Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

S

Safrizal, Safrizal and Yulia, Resti and Suryana, Dadan (2021) Difficulties of Implementing Online Learning in Kindergarten During Pandemic; Teacher's Perspective Review. Jurnal Pendidikan dan Pegajaran, 54 (3). pp. 406-414. ISSN Online: 2549-2608 dan Print: 2301-7821

Safrizal, Safrizal and Yulia, Resti and Suryana, Dadan (2021) Pola Pembiasaan Ibadah di Rumah pada Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Tarbiyatuna: Kajian Pendidikan Islam, 5 (2). pp. 181-190. ISSN Print: 2597-4807 dan Online: 2622-1942

Sari, Mayang (2021) Penggunaan Media Big Book Terhadap Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun di TK Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Sari, Rustika Eka and Mayar, Farida (2021) The Implementation of the Sumbang Kurenah Method to the Development of Early Children's Character. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 5 (2). pp. 654-662. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

Suri, Ratna Mairisa (2021) Pengaruh Metode Brainstorming (Sumbang Saran) terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas V SDN 04 Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Suryana, Dadan (2021) Pendidikan Anak Usia Dini: teori dan Praktik Pembelajaran. In: Pendidikan Anak Usia Dini. Predanamedia, Jakarta, pp. 1-291. ISBN 978-623-218-997-3

Suryana, Dadan (2021) Pengembangan Kognitif dan Neurosains dalam Pembelajaran Anak. [Teaching Resource]

Suryana, Dadan and Gumitri, Angra (2021) Model Pengasuhan BDR (Belajar Dari Rumah) Dimasa Pandemi Covid-19 dalam Perkembangan Emosional Anak. In: Model Pengasuhan BDR (Belajar Dari Rumah) Dimasa Pandemi Covid-19 dalam Perkembangan Emosional Anak. Universitas Negeri Padang, Padang, pp. 1-39.

Suryana, Dadan and Lina, Roza (2021) Daycare Perkantoran Berbasis Attachment: Bahan Ajar Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini. [Teaching Resource]

Suryana, Dadan and Mayar, Farida and Sari, Rustika Eka (2021) Pengaruh Metode Sumbang Kurenah terhadap Perkembangan Karakter Anak Taman Kanak-kanak Kecamatan Rao. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (1). pp. 341-352. ISSN Print: 2356-1327 - Online: 2549-8959

Suryana, Dadan and Winati, Winarti and Sari, Novi Engla and Lina, Lina and Mayar, Farida and Sri, Satria (2021) English Learning Interactive Media for Early Childhood Through the Total Physical Response Method. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 15 (1). pp. 60-80. ISSN Print: 1693-1602 - Online: 2503-0566

Suryana, Dadan and Yulia, Resti and Safrizal, Safrizal (2021) Content Analysis of Al- Science Integration in Children's Animated Serial of Riko the Series on Hujan’s Episode. Jurnal Ta'dib, 24 (1). pp. 93-101. ISSN Print1410-8208 Online ISSN 2580-2771

Suryana, Dadan and Yulia, Resti and Safrizal, Safrizal (2021) Model of Questioning Skill Teacher for Developing Critical Thinking Skill in Early Childhood Education in West Sumatra, Indonesia. Journal of Educational Sciences: Theory & Practice, 2 (2). pp. 101-114. ISSN Prin: 2630-5984 dan Online:2148-7561

W

Wahyuningsih, Harniati and Suhaili, Neviyarni and Suryana, Dadan (2021) Pengembangan Bahan Ajar Keterampilan Membaca Berbasis Strategi SQ4R di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 5 (2). pp. 983-990. ISSN Print: 2580-3735 dan Online: 2580-1147

Winarti, Winarti (2021) Program Star of the Week Berbasis Hubungan Teman Sebaya untuk Pengembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Islam Excellent Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Y

Yulia, Resti and Mayar, Farida and Safrizal, Safrizal (2021) Dampak Pembelajaran Daring di Taman Kanak-Kanak terhadap Sense of Belonging pada Teman, Sekolah, dan Guru. Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Anak Usia Dini, 3 (2). pp. 78-84. ISSN Print: 2655-6571 - Online: 2655-6561

Yulia, Resti and Suryana, Dadan and Safrizal, Safrizal (2021) Manipulatif Tantrum: Strategi untuk Mewujudkan Keinginan Anak. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 6 (1). pp. 1-10. ISSN 2477-4715

This list was generated on Wed Jun 19 17:14:06 2024 WIB.