Pola Asuh Orang Tua di Masa Pandemi Covid-19 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan Kabupaten Pesisir Selatan.

Audina BP, Nidya (2021) Pola Asuh Orang Tua di Masa Pandemi Covid-19 di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_NIDYA_AUDINA BP_17022153_2905_2021.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Usia dini merupakan masa emas, masa ketika anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat.Pada usia ini anak paling peka dan potensial untuk mempelajari sesuatu, rasa ingin tahu anak sangat besar Mengingat pentingnya pola asuh orang tua dalam mendidik anak, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa orang tua memiliki andil yang sangat besar dalam kemampuan anak dalam lingkup Pendidikan. Karena setiap pola asuh yang diberikan orang tua ke anak itu akan mempengaruhi untuk masa depan si anak.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola asuh orang tua yang dominan dominan dalam mendidik anak di masa pandemi covid-19 di Taman KanakKanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan Kabupaten Pesisir Selatan.Populasi penelitian ini adalah seluruh orang tua yang anaknya bersekolah di taman kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan yang berjumlah 40 orang tua, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua (ayah dan ibu) yang anaknya bersekolah di taman kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan berjumlah 80 orang. Instrumen penelitian ini adalah model angket yang setiap responden dapat memilih jawaban dengan cara memberikan tanda check (√). Yang telah dilakukan uji validitas dan reabilitas dan hasilnya valid dan reabel. Berdasarkan analisis data, diperoleh berdasarkan data tersebut disimpulkan bahwa pola asuh orang tua yang dominan dalam mendidik anak di masa pandemi covid di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Tapan menggunakan pola asuh dominan demokratis baik dari pilihan jawaban jenis kelamin laki-laki (ayah) dan jenis kelamin perempuan (ibu).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: POLA ASUH,ORANG TUA, PANDEMI COVID-19
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 31 Jan 2022 03:42
Last Modified: 31 Jan 2022 03:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36554

Actions (login required)

View Item View Item