Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Macth A Match Kelas V SDN 06 Sitiung Dharmasraya

Rusdi, Anita Putri (2021) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Macth A Match Kelas V SDN 06 Sitiung Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ANITA_PUTRI_RUSDI_17129121_4249_2021.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model Kooperatif tipe Make A Match pada pembelajaran tematik terpadu di kelas V SDN 06 Sitiung Dharmasraya. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Prosedur penelitian didahului dengan perancanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data berupa observasi, tes dan non tes. Penelitian ini dilaksanakan pada Semester II Tahun Ajaran 2020/2021.Subjek penelitian ini adalah guru selaku praktisi, peneliti selaku observer, dan siswa kelas V sebanyak 24 orang. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian ini meningkat dari siklus I ke siklus II dapat dilihat dari : (1) Presentase penilaian RPP pada siklus I 71,59%(Baik) Meningkat pada siklus II 93,18%(Sangat Baik). (2) Aspek guru pada siklus I 73,86%(Baik) meningkat pada siklus II 95,45% (Sangat Baik). (3) Aspek siswa pada siklus I 73,86%(Baik) meningkat pada siklus II 95,45%(Sangat Baik). (4) Hasil belajar siswa pada siklu I dengan rata-rata 71,99 meningkat pada siklus II 80,38

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Dec 2021 07:06
Last Modified: 01 Dec 2021 07:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35499

Actions (login required)

View Item View Item