Effendi, Aqila (2022) Analisis Pelayanan Prima Daya Tarik Wisata Air Terjun Bayang Sani Kecamatan Bayang Sani Kabupaten Pesisir Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_AQILA_EFFENDI_18135151_7444_2022.pdf [thumbnail of B1_4_AQILA_EFFENDI_18135151_7444_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_AQILA_EFFENDI_18135151_7444_2022.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yang ditemui dan memiliki kaitan dengan pelayanan prima pada Daya Tarik Wisata Air Terjun Bayang Sani Kecamatan Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana analisis pelayanan prima dari pengelola daya tarik wisata Air Terjun Bayang Sani yang ditinjau dari konsep pelayanan prima 6A yaitu: ability, attitude, appearance, attention, action, accountability. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif menggunakan metode sampling non probability sampling dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dalam penelitian ini kriteria yang akan digunakan adalah orang yang sudah pernah berkunjung ke daya tarik wisata Air Terjun Bayang Sani yang beru umur 25 tahun keatas. Menggunakan teknik capaian responden (TCR) sebagai teknik analisis data dan menyebarkan angket sebagai teknik pengumpulan data yang dibuat dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya: (1) Indikator ability dengan persentase TCR 62,58 %. (2) Indikator attitude dengan persentase TCR 62,51%. (3) Indikator appearance dengan persentase TCR 47,48%. (4) Indikator attention dengan persentase TCR 59,62. (5) Indikator action dengan persentase TCR 62,32%. (6) Indikator accountability dengan persentase TCR 61,00%.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan prima, Air Terjun Bayang Sani |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure T Technology > TX Home economics |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 19 May 2025 05:00 |
Last Modified: | 19 May 2025 05:00 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11310 |