Hubungan Cara Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Produk Pastry dan Bakery di SMK N 9 Padang

Pepriyanti, Fanny (2021) Hubungan Cara Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Produk Pastry dan Bakery di SMK N 9 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_FANNY_PEPRIYANTI_17075114_5753_2021.pdf] Text
B1_01_FANNY_PEPRIYANTI_17075114_5753_2021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena masih ada hasil belajar siswa yang
rendah pada mata pelajaran Produk Pastry dan Bakery. Hal ini diduga karena
masih ada siswa yang belum menerapkan cara belajar yang baik. Tujuan
penelitian adalah untuk medeskripiskan cara belajar dengan hasil belajar siswa
pada mata pelajaran Produk Pastry dan Bakery di SMK N 9.
Jenis penelitian kuantitatif jeniskorelasional. Penelitian dilakukan di SMK
N 9 Padang. Populasi sebanyak 198 siswa dengan sampel sebanyak 66 siswa
dengan menggunakan teknik Random Sampling. Sumber data penelitian adalah
siswa kelas XII yang telah menyelesaikan mata pelajaran Produk Pastry dan
Bakery di kelas XI. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang di ukur
menggunakan skala Likert. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis
koefisien korelasi dan uji koefesien korelasi.
Hasil penelitian mengambarkan bahwa cara belajar siswa pada mata
pelajaran Produk Pastry dan Bakery secara keseluruhan termasuk ke dalam
kategori sangat tinggi dengan frekuensi 31 (46,96%),hasil belajar siswa pada mata
pelajaran Produk Pastry dan Bakery secara keseluruhan termasuk ke dalam
ketegori Baik dengan frekuensi 48 (72,73%),berdasarkan uji hipotesis terdapat
hubungan yang positif dan signifikan antaracara belajar dan hasil belajar siswa
pada mata pelajaran Produk Pastry dan Bakerydengan nilai memperoleh nilai
signifikan sebesar 0,001.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: O Food
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga-S1
Depositing User: Ridha Prima Adri S.Sos
Date Deposited: 22 Apr 2025 01:00
Last Modified: 22 Apr 2025 01:00
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6591

Actions (login required)

View Item
View Item