Yuniati, Yuniati (2015) Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer oleh Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNP. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_YUNIATI_1103305_4206_2015.pdf
Download (920kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer oleh Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNP. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNP. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah Purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Sebelum digunakan untuk memperoleh data, angket diuji validitas dan realibilitasnya. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Untuk menguji hipotesis digunakan Uji t yang dianalisis secara statistik dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel iklan terhadap keputusan pembelian laptop acer oleh mahasiswa pendidikan ekonomi FE UNP dan Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel citra merek terhadap keputusan pembelian laptop acer oleh mahasiswa pendidikan ekonomi FE UNP 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel iklan terhadap citra merek laptop acer oleh mahasiswa pendidikan ekonomi FE UNP.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | keputusan pembelian, iklan, citra merek. |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 07:18 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 07:18 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30832 |
