Putri, Wiwi Permata (2021) Pengaruh Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Daring Selama Pandemi COVID-19 Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X IPS di SMAN 3 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_WIWI_PERMATA_PUTRI_17045174_306_2022.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui Pengaruh Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Daring Geografi Siswa Kelas X Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA N 3 Padang. (2) Untuk mengetahui hasil Belajar Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA N 3 Padang. (3) pengaruh Motivasi Belajar dalam Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA N 3 Padang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan korelasional, subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS mata pelajaran geografi SMA Negeri 3 Padang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket, disusun menggunakan bantuan Google Form dan dibagikan melalui aplikasi WhatsApp Group kelas. Teknik Sampling menggunakan total sampling dengan jumlah sampelnya sama dengan populasi, yaitu sebanyak 79 siswa. Hasil penelitian ini menyimpulkan: terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 3 Padang dengan nilai rhitung = 0,299 > rtabel = 0,221 dan nilai thitung = 2,752 > ttabel = 1,664.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Penggunaan, Microsoft Teams, Google Classroom, Hasil Belajar |
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) G Geography L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi-S1 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 01:06 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 01:07 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29841 |
