Perbandingan Persepsi Siswa tentang Kompetensi Guru Ekonomi yang Disertifikasi dengan Kompetensi Guru Ekonomi yang Belum Disertifikasi di Kota Padang.

Sulastri, Nani (2009) Perbandingan Persepsi Siswa tentang Kompetensi Guru Ekonomi yang Disertifikasi dengan Kompetensi Guru Ekonomi yang Belum Disertifikasi di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_NANI_SULASTRI_88982_2009.pdf] Text
final_B1_NANI_SULASTRI_88982_2009.pdf

Download (238kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada perbedaan yang signifikanterhadap persepsi siswa tentang kompetensi guru ekonomi yang telah disertifikasidengan kompetensi guru ekonomi yang belum disertifikasi di Kota Padang.Jenis penelitian adalah deskriptif komparatif. Objek penelitian adalah siswayang belajar dengan guru ekonomi yang telah disertifikasi dengan guru ekonomi yangbelum disertifikasi di tiga sekolah yaitu SMA Negeri 1 Padang, SMA Negeri 8Padang, dan SMA Negeri 7 Padang. Jumlah populasi 816 dan jumlah sampel 89orang, cara pengambilan sampel dengan rumus Slovin.Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji chisquare dan uji hipotesis untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikanterhadap persepsi siswa tentang kompetensi guru ekonomi yang telah disertifikasidengan kompetensi guru ekonomi yang belum disertifikasi di kota Padang. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antarapersepsi siswa tentang kompetensi guru ekonomi yang telah disertifikasi dengankompetensi guru ekonomi yang belum disertifiksi.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOMPETENSI GURU, GURU EKONOMI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 25 Sep 2025 01:43
Last Modified: 25 Sep 2025 01:43
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25486

Actions (login required)

View Item
View Item