Pengaruh Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus pada Produk Kue Singgang.

Ramadhani, Resti (2014) Pengaruh Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus pada Produk Kue Singgang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_RESTI_RAMADHANI_13520_1733_2014.pdf] Text
final_B1_RESTI_RAMADHANI_13520_1733_2014.pdf

Download (749kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian dengan eksperimen pada produk Kue Singgang. Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat Lubuk Buaya yang belum pernah membeli kue singgang. Sampel yang digunakan sebanyak 50 orang. Data primer penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden penelitian. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan uji analisis regresi logistik, uji hipotesis dan uji beda untuk sampel berpasangan dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa : 1) Inovasi desain berupa inovasi rasa dan tampilan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kue Singgang. 2) Inovasi kemasan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Kue Singgang. 3) Pembelian Kue Singgang dan sebelum dan sesudah inovasi identik atau tidak berbeda secara nyata.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inovasi produk,Keputusan pembelian,Produk Kue Singgang
Subjects: O Food
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Faldo Aldiasep
Date Deposited: 24 Sep 2025 08:46
Last Modified: 24 Sep 2025 08:46
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25425

Actions (login required)

View Item
View Item