Peningkatan Kemampuan Membaca Anak Melalui Permainan Tata Balok Gambar di TK Negeri Pembina Lubuk Basung

Hermawita, Hermawita (2012) Peningkatan Kemampuan Membaca Anak Melalui Permainan Tata Balok Gambar di TK Negeri Pembina Lubuk Basung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_9_HERMAWITA_57345.pdf] Text
final_B1_9_HERMAWITA_57345.pdf

Download (7MB)

Abstract

Kemampuan Anak Mengenal huruf masih rendah di TK Negeri Pembina Lubuk Basung. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak mengenal huruf melalui permainan tata balok gambar
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK), dengan subjek penelitian kelompok BI TK Negeri Pembina Lubuk Basung dengan jumlah anak dua puluh orang anak. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus.Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data berupa observasi, yang selanjutnya diolah dengan teknik persentase.
Hasil penelitian pada setiap siklus telah menunjukan adanya peningkatan kemampuan membaca anak dari kondisi awal, siklus I sampai siklus II menunjukan bahwa telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan.
Kemampuan membaca anak mengalami peningkatan dari siklus I sampai Siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa permainan tata balok gambar dapat meningkatkan kemampuan membaca anak di TK Negeri Pembina Lubuk Basung

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: mengenal huruf, permainan tata balok gambar, kemampuan membaca, penelitian tindakan kelas, TK Negeri Pembina
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Lailatul Husni
Date Deposited: 04 Sep 2025 08:31
Last Modified: 04 Sep 2025 08:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23533

Actions (login required)

View Item
View Item