Kontribusi Brand Equity terhadap Customer Loyalty pada Mahasiswa/i yang Mengkonsumsi Produk Mie Instam Merek Indomie di Kota Bukittinggi.

Purwasih, Nurul Dwi (2019) Kontribusi Brand Equity terhadap Customer Loyalty pada Mahasiswa/i yang Mengkonsumsi Produk Mie Instam Merek Indomie di Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_08_NURUL_DWI_PURWASIH_15011205_3740_2019.pdf] Text
final_B1_08_NURUL_DWI_PURWASIH_15011205_3740_2019.pdf

Download (1MB)

Abstract

Persaingan semakin ketat diantara para produsen makanan instan yangmenyebabkan banyaknya produk makanan instan yang beredar dipasaran.Akibatnya konsumen menjadi semakin selektif dalam memilih makanan instan.Salah satu makanan instan yang banyak dikonsumsi saat ini adalah mie instanIndomie. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi brand equityterhadap customer loyalty pada mahasiswa/i yang mengkonsumsi produk moeinstan merek Indomie dikota Bukittinggi. Desain penelitian yang digunakan dalampenelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalahmahasiswa/i di kota Bukittinggi dan sampel ditarik dengan menggunakan teknikpurposive random sampling dengan menggunakan beberapa kriteria tertentusehingga didapatkan subjek sebanyak 80 orang. Teknik analisis data didalampenelitian ini yakni menggunakan uji normalitas dan linearitas serta uji korelasidengan analisis regresi menggunakan bantuan IBM Statistic Packages for SocialScience (SPSS) Statistics 20.Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa terdapat hubungan positif yangsignifikan antara brand equity terhadap customer loyalty pada mahasiswa/i yangmengkonsumsi mie instan merek Indomie di kota Bukittinggi. Terbukti dari hasiluji hipotesis didapatkan pada taraf signifikasi 0,01. Dapat diartikan bahwa ketikabrand equity meningkat maka customer loyalty akan meningkat pula, dan begitujuga sebaliknya ketika brand equity menurun maka cunstomer loyalty akanmenurun.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: BRAND EQUITY, CUSTOMER LOYALTY, PRODUK MIE
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
O Food
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 22 Aug 2025 08:39
Last Modified: 22 Aug 2025 08:39
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22469

Actions (login required)

View Item
View Item