Wardhani, Maharani Kusuma (2019) Kontribusi Number Sense Terhadap Konsep Diri Matematika pada Siswa Kelas Tinggi Sekolah Dasar di Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_8_MAHARANI_KUSUMA_WARDHANI_15011016_4984_2019.pdf [thumbnail of final_B1_8_MAHARANI_KUSUMA_WARDHANI_15011016_4984_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_8_MAHARANI_KUSUMA_WARDHANI_15011016_4984_2019.pdf
Download (2MB)
Abstract
Kontribusi number sense terhadap konsep diri matematika siswa kelas tinggi sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kontribusi number sense terhadap konsep diri matematika pada siswa kelas tinggi sekolah dasar di Kota Bukittinggi. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 orang siswa kelas tinggi Sekolah Dasar di Kota Bukittinggi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni cluster purposive sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah Test dan Skala Likert. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan test number sense dan skala konsep diri matematika. Pengolahan data dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh p = 0,001 (p < 0,05), ini berarti ada kontribusi yang signifikan antara number sense terhadap konsep diri matematika pada siswa kelas tinggi sekolah dasar di kota Bukittinggi
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | number sense, konsep diri matematika, siswa sekolah dasar, Bukittinggi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi-S1 |
Depositing User: | Muhammad Arga |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 08:27 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 08:27 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21782 |