Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Konsumen Membeli Produk Fashion pada Mahasiswa Kota Padang

Silaban, Nuryati (2015) Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Konsumen Membeli Produk Fashion pada Mahasiswa Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_NURYATI_SILABAN_1107685_2761_2015.pdf] Text
final_B1_7_NURYATI_SILABAN_1107685_2761_2015.pdf

Download (429kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang menjadi penentu konsumen dalam membeli produk fashion pada mahasiswa di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dimana penelitian ini merupakan tipe penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan sifat sesuatu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa di Kota Padang yang pernah membeli dan menggunakan produk-produk fashion. Jenis data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor. Dari hasil penelitian ini diperoleh 5 (lima) faktor yang menentukan konsumen dalam membeli produk fashion, yaitu: (1) Faktor pribadi, (2) Faktor sosial, (3) Faktor produk, (4) Faktor psikologi dan, (5) Faktor persepsi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka disarankan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang fashion harus terus meningkatkan inovasi produk, karena hal ini yang mendorong konsumen dalam membeli produk-produk fashion

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: faktor pribadi, faktor sosial, faktor produk, faktor psikologi, dan faktor persepsi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Putra Albestin
Date Deposited: 30 Jul 2025 09:56
Last Modified: 30 Jul 2025 09:56
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18998

Actions (login required)

View Item
View Item