Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Penghargaan, dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar

Maharani, Sri (2016) Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Penghargaan, dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_SRI_MAHARANI_56416_2016.pdf] Text
B1_05_SRI_MAHARANI_56416_2016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Penghargaan, dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah 68 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh signifikan antara latar belakang pendidikan terhadap kinerja pegawai. (2) terdapat pengaruh signifikan antara penghargaan terhadap kinerja pegawai. (3) terdapat pengaruh signifikan antar motivasi terhadap kinerja pegawai. Dan (4) terdapat pengaruh signifikan antara latar belakang pendidikan, penghargaan, dan motivasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar. Berdasarkan hasil penelitian diaatas disarankan agar (1) pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tambahan sesuai petunjuk teknis, (2) pimpinan lebih memperhatikan latar belakang pendidikan pegawai, (3) pimpinan agar dapat memberikan penghargaan yang sesuai dengan prestasi yang telah diberikan oleh pegawai, (4) pimpinan dapat memberikan motivasi kerja kepada pegawai dalam melaksanakan tugas yang telah ditetapkan kepadanya.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja pegawai, latar belakang pendidikan, penghargaan, motivasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1
Depositing User: Thoriq Abdillah
Date Deposited: 24 Jul 2025 08:01
Last Modified: 24 Jul 2025 08:01
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17151

Actions (login required)

View Item
View Item