Peningkatan Kemampuan Membaca Anak Melalui Permainan Label di PAUD Harapan Bangsa Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok

Zaharo, Ely (2015) Peningkatan Kemampuan Membaca Anak Melalui Permainan Label di PAUD Harapan Bangsa Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_ELY_ZAHARO_58798_4659_2015.pdf] Text
B1_4_ELY_ZAHARO_58798_4659_2015.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan membaca anak di PAUD Harapan Bangsa Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Hal ini diduga karena kurang menariknya media yang digunakan guru dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat gambaran peningkatan kemampuan membaca anak dalam , mengenal huruf, , mengenal suku kata, membaca kata sesuai dengan gambar melalui permainan label..
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian anak PAUD Harapan Bangsa Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, kelompok B usia 5-6 tahun yang berjumlah 12 orang. penelitian ini dimulai dari awal Maret 2015 sampai dengan April 2015. Pengumpulan data mengunakan teknik observasi, dan alat pengumpulan datanya pedoman observasi.Teknik analisis data mengunakan persentase.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa permainan label dapat meningkatkan kemampuan membaca anak. Disarankan kepada pendidik paud yang lain untuk dapat menggunakan permainan sebagai metode untuk meningkatkan kemampuan membaca anak, kepada orang tua supaya dapat memotivasi dan menyediakan bahan yang diperlukan anak untuk peningkatan kemampuan membaca. Kepada pengelola lembaga Paud agar dapat menyediakan fasilitas yang cukup untuk pendidk guna pengembangan kemampuan membaca anak.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1
Depositing User: Dina Aulia Sari S.IP
Date Deposited: 04 Jul 2025 01:50
Last Modified: 04 Jul 2025 01:50
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15110

Actions (login required)

View Item
View Item