Pengaruh Google Classroom dan Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Dumai

Siregar, Adilla Santi (2021) Pengaruh Google Classroom dan Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Dumai. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_ADILLA_SANTI_SIREGAR_17045043_2579_2022.pdf] Text
B1_01_ADILLA_SANTI_SIREGAR_17045043_2579_2022.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Untuk Mengetahui Pengaruh Google Classroom Dan Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Geografi Pada Semester Genap Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Dumai. Metode Penelitian Yaitu Kuantitatif Asosiatif.
Teknik Pengambilan Sampel Secara Sampel Acak Dengan Jumlah Populasi 102 Peserta Didik Dan Sampel 78 Peserta Didik. Teknik Pengumpulan Data Dengan Tes, Angket, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yaitu Regresi Linier Ganda, Uji Hipotesis, Dan Uji Asumsi Klasik.
Hasil Penelitian Membuktikan Secara Parsial Google Classroom (X1) Tidak Berpengaruh Signifikan Dan Positif Sebesar 0,581, Dan Whatsapp (X2) Sebesar 1,451 Terhadap Hasil Belajar Geografi (Y) Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Dumai. Hasil Secara Simultan Nilai Fhitung = 13,62 > Ftabel 3,12 Dan Dilihat Dari Sig 0,262 > 0,05, Maka H0 Diterima Ha Ditolak. Serta Hasil Persamaan Regresi Linier Berganda Diperoleh Konstanta Google Classroom Sebesar 0,811 Dan Kontanta Whatsapp Sebesar 1,451. Maka Nilai Konstanta Adalah Positif Dan Cukup Kuat Artinya Jika Tingkat Google Classroom Dan Whatsapp Semakin Baik Maka Hasil Belajar Semakin Tinggi.
Kunci: Google Classroom, Whatsapp, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Google Classroom - Hasil Belajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi-S1
Depositing User: Mulida Djamarin S.Sos
Date Deposited: 12 Feb 2025 04:41
Last Modified: 12 Feb 2025 04:41
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1491

Actions (login required)

View Item
View Item