Items where Division is "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi - S1" and Year is 2014

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 69.

Article

Syamsurizal, [et.al] (2014) Transcription Factor 7-like 2 as Type-2 Diabetes Mellitus Diagnostic Marker in Ethnic Minangkabau. Universa Medica, 33 (3). pp. 206-213. ISSN 1907-3062

Conference or Workshop Item

Darussyamsu, Rahmawati (2014) Biology Education Student Acceptance of Evaluation Theory Before Learn Evolutionary Course in Biology Departement. In: Proceeding The International Conference on mathematics, Science, education and Techology, 22 Oktober 2015, Padang.

Fifendy, Mades (2014) Inhibitory power test of medicinal plants extract against bacterial growth methicillin resistant strains of staphylococcus aureus (MRSA). In: Global Trends and Issues on Mathematiecs and Science and the Education, 10-20 mei 2014, Yogyakarta.

Fifendy, Mades (2014) Peranan pseudomonad fluoresen sebagai agens hayati dalam menekan masa inkubasi penyakit layu fusarium tanaman cabai. In: Integrasi Sains MIPA untuk Mengatasi Masalah Pangan, Energi, Kesehatan, Reklamasi dan Lingkungan, 9-11 Mei 2014, Institut Pertanian Bogor.

Syamsurizal, [et.al] (2014) Association of rs90487 Polymorphism in TC7L2 Gene with Type 2 Diabetes in Ethnics Minangkabau. In: International Conference on Education, Technology and Sciences, 19-20 November 2014, Jambi.

Syamsurizal, [et.al] (2014) Konstruksi Primer untuk Deteksi SNP rs7895340 PADA Gen TCF7L2 Penyebab Diabetes Melitus Tipe-2 dengan Metode ARMS – PCR. In: Integrasi Sains MIPA untuk Mengatasi Masalah Pangan, Energi, Kesehatan, Reklamasi dan Lingkungan, 9-11 Mei 2014, Institut Pertanian Bogor.

Yogica, Relsas (2014) Potensi Sektor Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Pasaman Barat untuk Menghadapi Pasar Bebas Asean. In: Seminar Nasional Biodiversitas dan Ekologi Tropika (Bio ETI ), 27 September 2014, Padang.

Thesis

Amelia, Nella Rhizki (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Rumah Berupa Mind Map pada Model Problem Based Learning Terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMAN 1 Batang Anai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Andriana, Oktavia (2014) Pengaruh Tugas Rumah Berupa Peta Konsep Sebelum Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Compresitation (CIRC) Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Suliki. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anggraini, Tika (2014) Persepsi Siswa terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Biologi oleh Guru-Guru yang telah Disertifikasi di SMA Negeri Se-Kota Sawahlunto. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anggun, Diah Putri (2014) Pengaruh Penggunaan Papan Buletin dalam Model Pembelajaran Aktif Tipe Index Card Match (ICM) terhadap Kompetensi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Batang Anai Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Angicia, Tiara Rezki (2014) Perbandingan Kompetensi Belajar Biologi Siswa yang diberi Resitasi Peta Konsep dengan Menjawab Pertanyaan sebelum Model Pembelajaran Talking Stick di Kelas X SMA Negeri 2 Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Anre, Muhammad (2014) Perbandingan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa yang Pembelajarannya Menggunakan Model Active Learning Tipe Kontrak Belajar dengan Model Pembelajaran Langsung pada Kelas VIII SMPN 1 Kec. Akabiluru Kab. Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Apriliana, Rissa (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Rumah Berupa Peta Konsep Pada Strategi Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMAN 3 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Arlia, Sanova (2014) Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Aktif Everyone is a Teacher Here dengan Index Card Match Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI IPA SMAN 12 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Awaliyah, Fenti Kartika (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Rumah berupa Mind Map pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS)terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas X SMAN I Koto XI Tarusan Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Darma, Meila Fetri (2014) Pengembangan Modul Bilingual Bernuansa Pendekatan Kontekstual tentang Materi Sistem Gerak untuk Siswa Kelas VIII SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Deswita, Evi (2014) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA di SMAN 11 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Devanta, Nyke (2014) Tinjauan kebiasaan belajar siswa pada mata pelajaran IPA Biologi di SMPN 9 Padang tahun pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Dewi, Rany Lucia (2014) Pembuatan Komik Kimia Pada Materi Perubahan Fisika dan Perubahan Kimia Untuk SMP Kelas VII. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Elpiati, Fitria (2014) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Disertai Corrective Feedback terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VII Semester I SMP Negeri 2 Gunuang Omeh Kabupaten 50 Kota Tahun 2012-2013. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fatiha, Medina (2014) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Siswa yang Menggunakan LKS Berbasis Kontekstual dengan Berbasis Peta Konsep dalam Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) di Kelas XI IPA SMAN 12 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fatma, Yulya (2014) Pengembangan Modul Pembelajaran Bernuansa Emosional Spiritual Quentient (ESQ) pada Materi Pokok Sist. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Firdawati, Firdawati (2014) Pengembangan Multimedia Interaktif Berupa Flash Dilengkapi Biosong Tentang Materi Sistem Pernapasan Untuk Siswa Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Harmoza, Serini (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Rumah Membuat Peta Konsep yang Mengawali Strategi Pembelajaran Aktif Index Card Match (ICM) terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA N 2 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Hasibuan, Khoirunnisa (2014) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Siswa yang pembelajarannya Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Numbered Head Together (NHT)tentang Materi Ekosistem Di SMPN 15 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ihsani, Annisa (2014) Pengembangan Multimedia pada Materi Virus Sesuai dengan Kurikulum 2013 untuk Siswa SMA Kelas X. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ildagimia, Retta (2014) Pengaruh Variasi Penambahan KNN (K0,5Na0,5NbO3) pada BNT-BT (Bi0,5 Na0,5 TiO3-BaTi O3 dengan Menggunakan Menggunakan Metoda Solid State Reaction terhadap Parameter Kisi dan Suhu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Khatimah, Winner Isnainil (2014) Pengembangan Materi Ajar Sistem Peredaran Darah untuk SMA Berbasis Edmodo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lovia, Silviza (2014) Analisis Pelaksanaan Program Percepatan (Akselerasi) untuk Mata Pelajaran Biologi di SMA Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Lubis, Nurwahidah (2014) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS)dengan Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) pada Materi Sistem Ekskresi Manusia untuk SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Mardhiah, Aulya (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Rumah Berupa Mind Map (Peta ikiran) Dalam Strategi Pembelajaran Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Kompotensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMAN 11 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Mariza, Irvia (2014) Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis VisualNovel pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia untuk Siswa SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Mutthahara, Mutthahara (2014) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Disertai Mind Map Tentang Materi Zat Aditif Dalam Makanan Untuk Siswa Kelas VIII SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nofrisa, Silfanni (2014) Hubungan Intelegent Quotient (IQ) dan Manajemen Belajar Siswa Dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nuraida, Nining (2014) Peningkatan Aktivitas dan Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA 1 MAN 2 Kabupaten Tebo Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division dilengkapi LKS bermuatan Problem Solving. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Oryza, Diandara (2014) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Six Thinking Hats (STH) terhadap Kompetensi Belajar Siswa pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas XI di SMAN 1 Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Perdana, Reska Anugrah (2014) Perbandingan Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe Listening Team Menggunakan Multimedia Interaktif dan PowerPoint di SMA Negeri 1 Lubuk Alung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Priawan, Jujur (2014) Pengaruh Resitasi Mengawali Pembelajaran Aktif Tipe Every One Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VIII SMPN 1 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Purnamasari, Elsa (2014) Pengaruh Metode Resitasi Disertai Mind Map terhadap Kompetensi Belajar Siswa Biologi Kelas XII IPA SMAN 12 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putra, Andika Pramana (2014) Pengembangan Multimedia Interaktif dilengkapi Glosarium Pada Materi Sistem Gerak Manusia untuk SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Dona Darni (2014) Pengaruh Penggunaan LKS dengan Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JASpada Model Pembelajaran Group Investigation (GI)terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Rani Dwi Suci Hd (2014) Pengembangan Penuntun Praktikum Biologi Bergambar dengan Pendekatan Kontekstual untuk SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Reni Dwi (2014) Pengaruh Poster pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMAN 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Suci Aulia (2014) Hubungan Gaya Belajar Siswa dengan Kompetensi Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmi, Miftahur (2014) Pengembangan Modul bernuansa Pendidikan Karakter yang Dilengkapi Mind Map pada Materi Sistem Peredaran Darah untuk SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmiati, Lisa (2014) Perbandingan Kompetensi Belajar Biologi Siswa antara Menggunakan Peta Konsep dengan Bagan yang Belum Disempurnakan pada Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share di Kelas XI SMA N 2 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadani, Wahyu (2014) Pengaruh Pembuatan Puzzle pada Tugas Mind Map Terhadap Kompetensi Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 4 Padang Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadhani, Dian (2014) Pengembangan Lembar Kerja Siswa yang Dilengkapi dengan Teka-Teki Silang pada Materi Ekosistem untuk Siswa Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadhanis, Fitri (2014) Pengembangan Modul Berbasis Konstruktivisme Dilengkapi Puzzle pada Materi Virus untuk Siswa SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramayanti, Rosi (2014) Faktor yang Mempengaruhi Risiko Kematian Bayi Berat Lahir Rendah Menggunakan Regresi Cox. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Roza, Fadillah Mutia (2014) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA Negeri 10 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Santika, Rini (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Rumah Membuat Mind Map Sebelum Pembelajaran Kooperatif Tipe Thinking Pair Problem Solving. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Diana Pita (2014) Pengembangan Modul Bernuansa Karakter dengan Tampilan Majalah Dilengkapi Word Square pada Materi Sel untuk Siswa SMA Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Fanny Novita (2014) Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Aktif Tipe Everyone is A Teacher Here (ETH) dengan Giving Question and Getting Answer (GQGA) pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI IPA di SMAN 2 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Novita (2014) Pengaruh Pemberian Tugas Rumah Berupa Peta Konsep Bergambar dalam Model Pembelajaran Kooperatif tipe Group Investigation (GI) terhadap kompetensi belajar biologi siswa kelas XI IPA SMAN 2 Batusangkar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sari, Nurdila (2014) Pengaruh Pemberian Posttest dalam Model Pembelajaran Aktif Tipe Bowling Campus terhadap Kompetensi Siswa Kelas X SMAN 1 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sefriwan, Sefriwan (2014) Tinjauan Penggunaan Media Pembelajaran oleh Guru dalam Mata Pelajaran Biologi di SMPN Se-Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Suryani, Suryani (2014) Pengaruh Pemberian Pretest dalam Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas X SMAN 3 Pariaman Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Susita, Wirda (2014) Pengembangan Handout Dilengkapi Review Questions pada Materi Sistem Gerak pada Manusia untuk Siswa SMAN 4 Pariaman Kelas XI IPA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syafitri, Ulfa (2014) Perbandingan Kompetensi Belajar Biologi berdasarkan Gaya Belajar Siswa dalam Strategi Genius Learning di Kelas XI IPA SMAN 2 Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syaifa, Ainu (2014) engaruh Pemberian Kartu Tugas yang Dijawab dalam Bentuk Mind Map dalam Penerapan Metode Talking Stick terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas X SMAN 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Ummah, untum Khaira (2014) Pengaruh Penggunaan Brain Based Learning tentang Materi Fungi terhadap Kompetensi Belajar Siswa Kelas X SMAN 3 Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Wijayanti, itria (2014) Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Komputer untuk Topik Hibridisasi Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Windi, Silvi (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Gal’perin yang dilengkapi Tes Akhir Terhadap Kompetensi Belajar Biologi Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 6 Padang Tahun Ajaran 2012/1013. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yanti, Dian Fitri (2014) Pengembangan Penuntun Praktikum Biologi Berbasis Keterampilan Proses Sains (KPS) Bertampilan Komik pada Materi Fotosintesis untuk SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yayu, Nella Dwigusni (2014) Pengembangan Handout Bernuansa Kontekstual dengan Tampilan Majalah pada Materi Sistem Gerak pada Manusia untuk Siswa SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zaunit, Muthia Miranda (2014) Pengaruh Penggunaan Metode Roll-Playing di Disertai Portofolio pada Materi Sistem Peredaran Darah terhadap Kompetensi Belajar Siswa Kelas XI SMAN 1 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Zia Aulia Zaidin, Putra (2014) Pengembangan handout Bernuansa Karakter dilengkapi peta konsep pada Materi sistem pernapasan untuk SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

This list was generated on Fri Apr 19 15:00:45 2024 WIB.