Agustiana, Resi (2011) Using Storytelling in Teaching Listening to Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_RESI_AGUSTIANA_77059_5802_2011.pdf [thumbnail of B1_RESI_AGUSTIANA_77059_5802_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_RESI_AGUSTIANA_77059_5802_2011.pdf
Download (1MB)
Abstract
Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat penting untuk dikuasai oleh siswa, namun pada kenyataannya banyak siswa yang tidak tertarik dan mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran bahasa Inggris. Makalah ini membahas salah satu teknik mengajar listening untuk siswa sekolah tingkat pertama (SMP) yaitu dengan bercerita (storytelling). Dalam makalah ini penulis juga memberikan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat siswa tertarik untuk belajar atau mendengarkan. Kegiatan-kegiatan itu adalah pre listening activity, whilst listening activity, and post listening activity. Didalam kegiatan ini guru memperlihatkan sebuah gambar kepada siswa dan mencoba menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru secara lisan berdasarkan gambar. Gambar ini berfungsi untuk menarik perhatian siswa ke topik dan bisa juga menambah kosakata siswa. Sedangkan di whilst listening activity guru bercerita dan siswa mendengarkan dengan sungguh-sungguh, setelah itu guru memberikan beberapa pertanyaan sesuai dengan isi cerita. Dan yang terakhir adalah post listening activity. Pada post listening activity guru menyuruh siswa untuk menceritakan kembali cerita yang telah didiskusikan sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris, Kesulitan belajar, Storytelling |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 05 May 2025 04:40 |
Last Modified: | 05 May 2025 04:40 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9974 |