S, Ardimel Karta (2013) Kontribusi Minat Kejuruan Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Gambar Bangunan Siswa Kelas X TGB di SMK Negeri 1 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_ARDIMEL_ KARTA S_13743_640_2014.pdf [thumbnail of B1_04_ARDIMEL_ KARTA S_13743_640_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_ARDIMEL_ KARTA S_13743_640_2014.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi masalah rendahnya hasil belajar yang dicapai siswa, peserta didik kurang serius belajar dan mengerjakan tugas, peserta didik terlihat malas dan kurang bersemangat belajar, tidak bergairah menerima pelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan kontribusi minat kejuruan terhadap hasil belajar mata pelajaran gambar bangunan siswa kelas X di SMK Negeri 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bersifat korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan kelas X Teknik Gambar Bangunan yang berjumlah 32 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total populasi yaitu keseluruhan populasi menjadi sampel. Instrumen yang digunakan berupa angket dengan menggunakan skala likert. Hasil hipotesis yang diajukan dalam penelitan ini Ha diterima, Ho ditolak karena terdapat hubungan yang positif dan berarti antara minat kejuruan dengan hasil belajar mata pelajaran pelajaran gambar bagunan dengan r hitung > r tabel. Hasil analisis r 2 menunjukkan bahwa 33,4% berarti variabel minat kejuruan memberikan sumbangan terhadap hasil belajar mata Pelajaran Gambar Bangunan siswa kelas X TGB SMK Negeri 1 Padang, sedangkan sisanya 66.6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil-S1 |
Depositing User: | RAJANA RAJANA |
Date Deposited: | 01 May 2025 15:45 |
Last Modified: | 01 May 2025 15:46 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9524 |