Anas, Hayatul (2012) Persepsi Siswa SMKN 2 Sawahlunto Terhadap Keterampilan Dasar Mengajar Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil FT UNP. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_HAYATUL ANAS_02676_2012_4128.pdf [thumbnail of B1_2_HAYATUL ANAS_02676_2012_4128.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_HAYATUL ANAS_02676_2012_4128.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengungkapkan sejauh mana penguasaan keterampilan dasar mengajar mahasiswa PPLK Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil FT UNP di SMKN 2 Sawahlunto Tahun Ajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah siswa jurusan Teknik Bangunan yang telah belajar dengan mahasiswa PPLK semester 1 tahun ajaran 2011/2012 SMKN 2 Sawahlunto. Sampel diambil dengan teknik “total sampling”. Instrumen yang digunakan adalah angket model skala Likert dan análisis data menggunakan rumus mean dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan persepsi siswa Jurusan Teknik Bangunan SMKN 2 Sawahlunto terhadap keterampilan dasar mengajar mahasiswa PPLK Pendidikan Teknik Bangunan, dalam hal penguasaan: keterampilan bertanya, keterampilan mengadakan variasi, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, termasuk kategori baik. Sedangkan keterampilan memberi penguatan dan keterampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan termasuk kategori sangat baik. Secara keseluruhan persepsi siswa terhadap keterampilan dasar mengajar mahasiswa PPLK termasuk kategori b
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
Date Deposited: | 01 May 2025 15:35 |
Last Modified: | 01 May 2025 15:35 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9495 |