Anggraini, Wenni (2011) Teaching Writing A Narrative Text To Junior High School Students Through A Cartoon Movie. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_WENNI_ANGRANI_77086_2011.pdf [thumbnail of B1_3_WENNI_ANGRANI_77086_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_WENNI_ANGRANI_77086_2011.pdf
Download (373kB)
Abstract
Writing adalah suatu skill dalam bahasa Inggris yang bertujuan untuk mengungkapkan ide penulis melalui sebuah tulisan. Banyak siswa tidak bisa mengungkapkan idenya itu melalui tulisan bahasa Inggris khususnya teks narrative. Ini disebabakan karena ketidaksesuaian strategi menulis dengan ide yang akan ditulis seperti generic structure dan language feature nya, serta disebabkan oleh teknik mengajar guru yang kurang tepat tepat dan tidak bervariasi, selalu begitu saja sehingga siswa menjadi bosan dan tidak tertarik untuk menulis. Dalam makalah ini penulis mencoba untuk menguraikan teknik untuk mengajarkan writing khususnya dalam menulis sebuah narrative text yaitu dengan media a cartoon movie. Pada media ini siswa kelas VIII SMP diminta menulis sebuah teks narrative, setelah guru mempertontonkan sebuah film kartun. Film kartun itu harus diseleksi oleh guru terlebih dahulu. Media ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para guru dan siswa bahasa Inggris, sehingga bisa menerapkannya dan dapat juga memperkaya media pengajaran menulis
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Narrative Text, Writing, Cartoon Movie |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 01 May 2025 13:09 |
Last Modified: | 01 May 2025 13:09 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9292 |