Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makeup pada Generasi Millenial Kota Padang Panjang Barat

Novela, Marissa Aulia (2022) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makeup pada Generasi Millenial Kota Padang Panjang Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_2_MARISSA_AULIA_NOVELA_17078016_1005_2022.pdf] Text
B1_2_MARISSA_AULIA_NOVELA_17078016_1005_2022.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sifat konsumtif yang dimiliki oleh
konsumen dalam membeli barang, salah satunya produk makeup. Brand image
yang baik serta kualitas produk kerap menjadi pertimbangan dalam pengambilan
keputusan pembelian produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk: a)
mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk makeup
genereasi milenial kota padang panjang barat, b) mengetahui pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian produk makeup genereasi milenial kota
padang panjang barat, dan c) mengetahui pengaruh brand image dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian produk makeup genereasi milenial kota
padang panjang barat.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan
metode Ex Post Facto. Variabel dalam penelitian ini adalah brand image dan
kualitas produk sebagai variabel independen serta keputusan pembelian produk
makeup sebagai variabel dependen. Populasi penelitian adalah warga Kota Padang
Panjang Barat yang tergolong sebagai generasi milenial dengan menggunakan
teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Teknik pengumpulan
data berupa angket atau kuisioner. Uji coba instrumen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas sedangnkan uji hipotesis
menggunakan uji regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian
produk makeup pada generasi milenial Kota Padang Panjang Barat. Hal ini dapat
dilihat bahwa brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
pembelian produk makeup sebesar 94,22%., kualitas produk berpengaruh terhadap
keputusan pembelian produk makeup sebesar 94,48%, serta brand image dan
kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian produk makeup sebesar 95,06%. Jadi, secara keseluruhan
setiap variabel memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian produk
makeup. Disarankan kepada konsumen untuk melihat brand image dan kualitas
produk dari produk makeup yang akan dibeli terlebih dahulu agar tidak menjadi
konsumen yang konsumtif

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, KEPUTUSAN PEMBELIAN, GENERASI MILENIAL
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan-D4
Depositing User: Dina Aulia Sari S.IP
Date Deposited: 30 Apr 2025 02:44
Last Modified: 30 Apr 2025 02:44
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9167

Actions (login required)

View Item
View Item