Analisis Strategi Bauran Pemasaran Eceran (Retail Marketing Mix) pada Foodmart Basko Grand Mall Padang.

Putra, Andri Gumala (2012) Analisis Strategi Bauran Pemasaran Eceran (Retail Marketing Mix) pada Foodmart Basko Grand Mall Padang. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_7_ANDRI_GUMALA_PUTRA_15459_6084_2012.pdf] Text
B1_7_ANDRI_GUMALA_PUTRA_15459_6084_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang strategi bauranpemasaran eceran (retail marketing mix) pada Foodmart Basko GrandmallPadang. Penelitian meliputi strategi produk, harga, promosi, pelayanan, danfasilits fisik agar dapat mempermudah menggambarkan tingkat strategi bauranpemasaran eceran (retail marketing mix) pada Foodmart Basko Grand MallPadang.Jenis penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kualitatif yaitu penelitiantentang informasi yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk kata-kata dangambar, kata-kata disusun dalam kalimat, misalnya kalimat hasil wawancaraantara peneliti dan informan. Tujuan penelitian adalah menjelaskan danmenggambarkan berbagai hal yang menyangkut dengan strategi bauran pemasaraneceran (retail marketing mix) pada Foodmart Basko Grand Mall Padang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran eceran(retail marketing mix) pada Foodmart Basko Grand Mall Padang telah berjalandengan baik dan sesuai dengan teori. Walaupun masih ada beberapa hal yangbelum optimal, maka diharapkan pada Foodmart Basko Grand Mall Padang agartetap mempertahankan strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan dan terusmengembangkan atau meningkatkan strategi bauran pemasaran yang masihkurang optimal tersebut. Dengan cara memperhatikan produk-produk yangditawarkan, yaitu dengan melihat keberadaannya apakah produk tersebut layakuntuk di pajang dan dijual, karena ada beberapa produk rusak atau tingkatpenjualan produk tersebut rendah sehingga perlu ditarik dan diganti denganproduk yang lain. Selanjutnya memperhatikan harga produk yang ditawarkantersebut apakah sesuai dengan harga produk sebenarnya, karena sering konsumenkomplen dengan harga produk yang ditawarkan pada pajangan (lable selfing)tidak sesuai dengan harga produk sebenarnya, dan hal-hal lain yang berhubungandengan strategi bauran pemaPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang strategi bauranpemasaran eceran (retail marketing mix) pada Foodmart Basko GrandmallPadang. Penelitian meliputi strategi produk, harga, promosi, pelayanan, danfasilits fisik agar dapat mempermudah menggambarkan tingkat strategi bauranpemasaran eceran (retail marketing mix) pada Foodmart Basko Grand MallPadang.Jenis penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kualitatif yaitu penelitiantentang informasi yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk kata-kata dangambar, kata-kata disusun dalam kalimat, misalnya kalimat hasil wawancaraantara peneliti dan informan. Tujuan penelitian adalah menjelaskan danmenggambarkan berbagai hal yang menyangkut dengan strategi bauran pemasaraneceran (retail marketing mix) pada Foodmart Basko Grand Mall Padang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran eceran(retail marketing mix) pada Foodmart Basko Grand Mall Padang telah berjalandengan baik dan sesuai dengan teori. Walaupun masih ada beberapa hal yangbelum optimal, maka diharapkan pada Foodmart Basko Grand Mall Padang agartetap mempertahankan strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan dan terusmengembangkan atau meningkatkan strategi bauran pemasaran yang masihkurang optimal tersebut. Dengan cara memperhatikan produk-produk yangditawarkan, yaitu dengan melihat keberadaannya apakah produk tersebut layakuntuk di pajang dan dijual, karena ada beberapa produk rusak atau tingkatpenjualan produk tersebut rendah sehingga perlu ditarik dan diganti denganproduk yang lain. Selanjutnya memperhatikan harga produk yang ditawarkantersebut apakah sesuai dengan harga produk sebenarnya, karena sering konsumenkomplen dengan harga produk yang ditawarkan pada pajangan (lable selfing)tidak sesuai dengan harga produk sebenarnya, dan hal-hal lain yang berhubungandengan strategi bauran pemasaran ritel yang masih kurang optimal sesuaiberdasarkan teori. saran ritel yang masih kurang optimal sesuaiberdasarkan teori.

Item Type: Thesis (Diploma/Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: BAURAN PEMASARAN, MANAJEMEN PERDAGANGAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perdagangan-D3
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 28 Apr 2025 08:30
Last Modified: 28 Apr 2025 08:30
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8653

Actions (login required)

View Item
View Item