Teaching a Descriptive Text in Speaking by Using the"Who am I" Game

Febrina, Enda (2011) Teaching a Descriptive Text in Speaking by Using the"Who am I" Game. Bachelor/Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[thumbnail of B1_ENDA_FEBRINA_64038_2011.pdf] Text
B1_ENDA_FEBRINA_64038_2011.pdf

Download (332kB)

Abstract

Bahasa Inggris mempunyai peranan penting sebagai bahasa internasional dan sebagai bahasa asing yang hams dipelajari di sekolah. Salah satu skill, yang harus dikuasai oleh siswa adalah kemampuan dalam berbicara atau speaking dan ini hams diterapkan oleh siswa itu sendiri dalam proses belajar mengajar berlangsung. Keberanian berbicara dalam bahasa Inggris adalah kunci utama bisa berbahasa Inggris. Namun sebagian siswa takut dan malu untuk berbicara bahasa Inggris, sehingga kemampuan 'fahasa Inggris mereka sangat minim. Untuk mengatasi masalah ini penulis mecoba mendiskusikan bagaimana cara untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris melalui permainan atau Games. Permainan bisa diterapkan dalam proses belajar mengajarhasa Inggris. Banyak alasan guru menggunakan permainan dalam pengajaran berbicara. Permainan dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berbahasa Inggris secara lisan. Ini bertujuan agar siswa bisa mempraktekkan dan mengembangkan kemampuan mereka berbicara bahasa Inggris. Dengan permainan siswa bisa lebih santai dalam berbahasa Inggris, disamping itu siswa juga menjadi lebih aktif dalam memperlihatkan kemampuan mereka berbahasa Inggris dan percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga proses belajar mengajar mencapai hasil yang maksimal. Penulis berharap makalah ini dapat berguna bagi guru maupun dosen dalam pengajaran speaking sehingga siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk berbahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 06 Feb 2025 01:51
Last Modified: 06 Feb 2025 01:51
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/862

Actions (login required)

View Item
View Item