Analisis Promosi Penjualan Reagent Diagnostic pada Cv. Amanah Medilab Padang

Almaita, Almaita (2012) Analisis Promosi Penjualan Reagent Diagnostic pada Cv. Amanah Medilab Padang. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_7_ALMAITA_15376_6313_2012.pdf] Text
B1_7_ALMAITA_15376_6313_2012.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti strategi promosi penjualan reagentdiagnostic pada CV. Amanah Medilab Padang.Penelitian meliputi Promosikonsumen (consumer promotion), Promosi dagang (trade promotion), Promosibisnis (business promotion)agar dapat mempermudah menggambarkan alat-alatstrategi promosi penjualan (sales promotion)pada CV. Amanah Medilab Padang.Jenis penelitian ini merupakan penelitian diskriptitf kualitatif yaitupenelitian tentang informasi yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentukkata-kata disusun dalam kalimat, misalnya kalimat hasil wawancara antarapeneliti dan informasi, yaitu tujuan penelitian merupakan menjelaskan danmenggambarkan berbagai hal yang menyangkut dengan analisispromosi penjualan(sales promotion)pada CV. Amanah Medilab Padang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisispromosi penjualan (salespromotion)pada CV.Amanah Medilab Padang telah berjalan dengan baik dansesuai dengan teori.Meskipun, masih ada beberapa hal yang belum maksimal,maka diharapkan pada CV. Amanah Medilab Padang agar tetap mempertahankanstrategi promosi penjualan dan terus mengembangkan atau meningkatkananalisispromosi penjualan yang masih kurang maksimal. Dengan memperhatikanbarang atau produk yang dipasarkan dengan melihat kualitas dan kegunaan daribarang tersebut, apakah produk tersebut layak untuk dijual atau di pasarkan,karena ada beberapa produk yang cacat atau rusakdan/atau tingkat penjualanproduk tersebut rendah sehingga apakah perlu ditarik dari peredaranatau digantidengan produk yang lain dan sejenis dalam pemeriksaannya, dan selanjutnyamemperhatikan harga produk yang ditawarkan tersebut apakah sesuai denganharga produk sebenarnya karena sering konsumen komplen dengan harga produkyang ditawarkan di price list tidak sesuai dengan harga produk sebenarnya, danhal-hal lain yang berhubungan dengan strategi promosi penjualan sesuaiberdasarkan teori. Hal ini perlu dilakukan, karena terdapat banyaknya jenis,jumlah, barang yang ada pada CV. Amanah Medilab Padang dalam memenuhikebutuhani kebutuhanpelanggannya.

Item Type: Thesis (Diploma/Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: PROMOSI PENJUALAN, MANAJEMEN PERDAGANGAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perdagangan-D3
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 28 Apr 2025 08:22
Last Modified: 28 Apr 2025 08:22
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8589

Actions (login required)

View Item
View Item