Dirna, Fidyah Citra (2014) Meningkatkan Ketahanan Duduk Anak Hiperaktif melalui Media Mozaik di SLB Hikmah Miftahul Jannnah Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_FIDYAH_CITRA_DIRNA_54046_5743_2014.pdf [thumbnail of B1_2_FIDYAH_CITRA_DIRNA_54046_5743_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_FIDYAH_CITRA_DIRNA_54046_5743_2014.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang ditemukan dilapangan. Seorang anak laki-laki, memiliki perilaku hiperaktif. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk membuktikan media mozaik dapat meningkatkan ketahanan duduk anak hiperaktif. Penelitian ini menggunakan pendekatan Single Subject Research, dengan desain A-B-A dan teknik analisis datanya menggunakan visual grafik. Subjek penelitian adalah anak hiperaktif kelas II, yang mana anak diberikan perlakuan dengan media mozaik. Target behavior dalam penelitian ini adalah meningkatkan ketahanan duduk anak hiperaktif yang diukur dengan durasi (waktu). Pengamatan dilakukan dengan tiga sesi yaitu pertama, sesi baseline (A1) dilakukan delapan kali, ketahanan duduk anak pada kondisi ini terletak pada rentang 1-2 menit, sesi Intervensi (B) dengan menggunakan media mozaik dilakukan sepuluh kali, waktu ketahanan duduk anak hiperaktif pada kondisi ini terletak pada rentang 1-4 menit dan baseline (A2) dilakukan delapan kali pada rentang 1-3 menit. Persentase overlap pada kondisi baseline (A1) 0%dan persentase overlap pada kondisi baseline (A2) 33%. Dengan demikian bahwa hipotesis diterima, berarti lamanya waktu ketahanan duduk anak hiperaktif di kelas II SLB Hikmah Miftahul Jannah Padang dapat meningkat
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KETAHANAN DUDUK ANAK HIPERAKTIF, MEDIA MOZAIK |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 09:00 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 09:00 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8260 |