Afriandi, Afriandi (2012) Kontribusi Kebugaran Jasmani Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Siswa Siswi SDN 03 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_AFRIANDRI_03570_6372_2012.pdf [thumbnail of B1_04_AFRIANDRI_03570_6372_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_AFRIANDRI_03570_6372_2012.pdf
Download (3MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Hasil Belajar Penjasorkes SDN 03 VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi kebugaran jasmani terhadap hasil belajar siswa siswi. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui sejauhmana variabel bebas terhadap variabel terikat. Populasi penelitan adalah seluruh siwa siswi kelas IV, V dan VI SDN 03 VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman. Penarikan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling yang berjumlah 51 orang. Instrumen yang digunakan adalah Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI), dan Nilai Rapor Hasil Belajar Penjasorkes. Hasil Penelitian adalah; 1). Terdapat hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar siswa r hitung = 0.27 < r tabel = 0.34 atau t =1.57 > t = 0.154 dan sebesar 7.29%. 2). Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar siswi r tabel = 0.46 atau t hitung =0.61 < t tabel hitung =1.70. Untuk mendapatkan hasil belajar penjasorkes di SDN 03 VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman yang lebih baik lagi harus ditingkatkan lagi kebugaran jasmani siswa siswi tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebugaran Jasmani, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education S Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | RAJANA RAJANA |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 04:40 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 04:40 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8153 |