Jonedi, Jonedi (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran Taman Sari Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_JONEDI_1302639_1490_2018.pdf [thumbnail of B1_03_JONEDI_1302639_1490_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_JONEDI_1302639_1490_2018.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini berawal dari tamu yang merasa kecewa dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh restoran Taman Sari Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran Taman Sari Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode assosiatif kausal yang bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel Kualitas Pelayanan (X) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di Restoran Taman Sari Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berjumlah 724 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 88 orang yang diambil menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan komunikasi tidak langsung melalui kuesioner (angket) dengan mengunakan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji koefisien determinasi dengan bantuan Program Komputer SPSS versi 16.00. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil sebagai berikut: (1) Kualitas Pelayanan berada pada kategori kurang baik(59,09%), (2) Kepuasan Pelanggan berada pada kategori kurang baik (100%), (3) Diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,152 dengan nilai t hitung 4,845 pada sig. 0,000 < 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan kualitas pelayanan akan meningkatkan 0,152 satuan kepuasan pelanggan. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran Taman Sari Padang sebesar 21,4% dan 78,6% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Restoran |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce T Technology > TX Home economics |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 04:02 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 04:02 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/8117 |